“Nissan Sanggup Jual 32 Leaf per Hari” plus 2 more

Jumat, 03 Juni 2011

“Nissan Sanggup Jual 32 Leaf per Hari” plus 2 more


Nissan Sanggup Jual 32 Leaf per Hari

Posted: 03 Jun 2011 10:33 AM PDT

NASHVILLE, KOMPAS.com - Nissan Amerika Utara (North America Incorporated) sanggup menjual 12.000 unit Leaf (dari total 20.000 unit yang dijatahkan untuk pasar Amerika) di wilayahnya tahun ini. Berarti, mereka harus bisa melepas rata-rata 32 unit sehari.

Nissan, seperti dilansir bloomberg (2/6/2011) mengatakan bahwa mereka sebelumnya sempat samar memprediksi penjualan Leaf di AS. Namun, sekarang ini mulai terlihat seperti apa peminat mobil listrik di AS.

Tampaknya, sulit buat Nissan bisa memenuhi target penjualan 32 unit per hari. Pasalnya, salah satu faktor penghambatnya adalah mekanisme pemesan yang  "ribet". Konsumen harus memesan lewat internet. Trus, kendaraan baru bisa dikirim bila konsumen membeli perangkat pengisian ulang (home charging system).

Al Castignetti, Vice President of Sales Nissan mengatakan, perusahaan mulai memasarkan Leaf enam bulan lalu dan hanya di tujuh negara bagian tertentu.

Juru bicara perusahaan, Katherine Zachary mengatakan, hanya 46 persen dari total pemesanan yang tercatat via internet bisa dijadikan transaksi. "Sisanya batal dengan berbagai alasan, salah satunya pemesanan datang dari luar kota," jelas Zahcary.

Saat awal-awal pemesanan dibuka secara global, Nissan sempat kewalahan menerima pesanan dari konsumen AS karena kapasitas yang terbatas dari Jepang, cuma 50.000 unit per bulan ke seluruh dunia. Akhirnya, pemesanan on-line sempat dihentikan sementara September lalu, sampai kapasitas produksi bisa ditingkatkan.

Kini, Nissan sudah kembali membuka pesanan Leaf via on-line dan berharap bisa mencatat pesanan baru. Dari data Nissan, Leaf sudah dipasarkan 1.142 unit di Mei, 573 unit April dan 298 unit Maret 2011. Mulai 2013, Nissan mengalihkan produksi Leaf ke pabrik Smyrna, Tennesse dengan persiapan investasi segar 1,6 miliar dollar dengan kapasitas produksi 150.000 unit per tahun.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: You Cannot Kill An Ideology With A Gun.

Honda Luncurkan Moto3 dan Mesinnya

Posted: 03 Jun 2011 08:51 AM PDT

CATALUNYA, KOMPAS.com — Sebelum dimulai latihan resmi MotoGP di Catalunya, Honda Racing Corp atau HRC memperkenalkan sepeda motor balap NSF250R sebagai pengganti kelas 125 cc pada tahun depan, sekaligus juga mesinnya. Peluncuran itu dilakukan oleh Wakil Presiden Eksekutif HRC Shuhei Nakamoto dan Pemimpin Proyek Pengembangan HRC Yoshiyuki Kurayoshi di Montmelo, kemarin (2/6/2011).

Mesin Moto3 ini berjenis 4-tak silinder tunggal dengan berpendingin cairan. Mesin ini mewarisi elemen-elemen penting dari pendahulunya, termasuk sasis dan geometri berdasarkan kesuksesan dari kerangka.

Banyak perbaikan dilakukan, umumnya meningkatkan performa motor. Seperti katup dari titanium, crankshaft disegel, dan berat kering mesin 84 kilogram. Tim bisa membelinya pada akhir 2011.

Nakamoto menjelaskan filosofi di balik pengembangan mesin Moto3, bertujuan  memperluas balap motor melalui kelas Moto3. "Dan kelas ini bisa menjadi loncatan untuk juara masa depan," ungkap Nakamoto.

Saat berlangsung peluncuran mesin baru itu, hadir di atas pentas mantan pebalap Honda asal Spanyol, Alex Criville. "Sudah waktunya untuk beralih ke Moto3. Masa depan akan lebih menarik. Bagi saya, ini waktu yang tepat berubahnya kelas 125," ujar Criville.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: You Cannot Kill An Ideology With A Gun.

Ford Pastikan B-Max Pakai Mesin 1.000 cc

Posted: 03 Jun 2011 08:26 AM PDT

DEARBORN, KOMPAS.com — Pada pameran internasional otomotif di Geneva, Maret lalu, Ford Motor Company menampilkan mesin baru tiga silinder berkapasitas 1.000cc berteknologi turbo EcoBoost. Jantung pacu tersebut sempat dipasang pada model global Ford B-Max dan satu lagi pada Ford Star yang dipamerkan di Beijing.

Kamis (2/6/2011) kemarin, FMC mengumumkan bahwa mesin barunya itu akan mengisi di balik kap B-Max dan juga menjadi portofolio terkecil Ford. Model baru ini akan dipamerkan perdana di Frankfurt Motor Show, September 2011, mengisi segmen di bawah Fiesta.

Derrick Kuzak, Ford Group Vice President of Global Product Development, seperti dilansir Autoblog (2/6/2011), memastikan bahwa Ford akan menggunakan mesin berteknologi baru ini pada produk globalnya. Bahkan untuk teknologi turbo EcoBoost akan dilengkapi pada semua model kendaraan yang dipasarkan di Amerika Serikat pada 2013. Beberapa model yang sudah menggunakan teknologi ini, antara lain, Taurus Flex, F-150, Lincoln MKS & MKT, Edge, dan Explorer.

Terkait mesin baru Ford, Joe Bakaj, Ford Vice President of Global Powertrain Engineering, menjelaskan, meski berkapasitas kecil, jantung pacu ini punya kemampuan sama dengan mesin konvensional 1.6 liter, tetapi lebih irit. Joe tak menjelaskan secara spesifik seberapa banyak penghematan bahan bakar yang berhasil diciptakan, cuma mencontohkan mirip pada mesin 3.5 liter EcoBoost V6 yang punya tenaga sama dengan mesin konvensional V8.

Selain mesin baru, Ford juga menyatakan tengah mengembangkan sistem transmisi otomatis 8-percepatan. Joe menegaskan, teknologi transmisi baru ini mampu menciptakan dinamika berkendara terbaik, menawarkan lembutnya perpindahan gigi, dan lebih responsif.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: You Cannot Kill An Ideology With A Gun.

Diposkan oleh iwan di 15.42  

0 komentar:

Poskan Komentar