“Yamaha Sumbang Motor Listrik EC-03 untuk MotoGP” plus 2 more

Rabu, 04 Mei 2011

“Yamaha Sumbang Motor Listrik EC-03 untuk MotoGP” plus 2 more


Yamaha Sumbang Motor Listrik EC-03 untuk MotoGP

Posted: 04 May 2011 09:43 AM PDT

PORTUGAL, KOMPAS.com — Yamaha menyerahkan sepeda motor listrik EC-03 kepada Dorna selaku promotor MotoGP sebagai kesepakatan kerja sama. Penyerahan dilaksanakan saat gelaran MotoGP Portugal berlangsung di Sirkuit Estoril pada Minggu lalu. Sepeda motor berbentuk skuter ini melengkapi armada kendaraan roda dua di paddock selama rangkaian balapan 2011 yang sebelumnya juga sudah disumbangkan Yamaha lewat JogRR.

Setiap unit EC-03 akan mendapat penyesuaian grafis dan logo yang mencerminkan perannya di arena tersebut.

Skuter ini menggunakan baterai lithium-ion 50 V yang diproduksi oleh Sanyo untuk menggerakkan Yamaha Integrated Power Unit (YIPU). YIPU itu terdiri dari motor DC, unit kontrol, transmisi gigi planet, dan drum rem yang semuanya menyatu menggerakkan roda berukuran 12 inci.

Menurut Yamaha, YIPU mempunyai tenaga 1,9 HP dengan torsi maksimum 9,6 Nm. Daya jelajahnya diklaim 43 km dalam kondisi baterai penuh dengan kecepatan tertinggi 30 km per jam pada jalan datar untuk pengendara berbobot 55 kg.

"Hubungan lama Yamaha dengan Dorna Sports jadi kebanggaan buat kami dan terus menjadi inspirasi," komentar Raffaella Pasquino, Manajer Pemasaran Yamaha Eropa. Pengenalan EC-03 sebagai sarana pendukung di paddock MotoGP, lanjut Pasquino, mencerminkan komitmen bersama mereka untuk menghijaukan arena balap.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

Penjualan Toyota Turun, Yaris Pimpin Pasar "Hatchback"

Posted: 04 May 2011 09:02 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Tak cuma Honda, Toyota juga mengalami penurunan penjualan untuk April dengan hanya mencapai 21.128 unit atau jauh lebih rendah dari bulan sebelumnya yang tercatat 32.275 unit. "Penurunan sama sekali bukan karena melemahnya minat konsumen, melainkan terbatasnya kegiatan produksi akibat shortage komponen dari prinsipal dan ini dialami oleh semua ATPM kendaraan Jepang," ungkap Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan dalam rilis yang diterima Kompas.com, hari ini (4/5/2011).

Kendati begitu, Toyota tetap memimpin pasar otomotif nasional. Bahkan, Yaris  pimpin penjualan kuartal I di segmen 4 x 2 medium compact sebanyak 6.880 unit, sedangkan pada April tercatat 1.566 unit. Ini merupakan rekor penjualan tertinggi sejak Yaris diluncurkan. Pencapaian ini melengkapi keberhasilan penjualan Toyota periode Januari-April dengan 106.664 unit atau naik 14,4 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

"Kami bersyukur pencapaian Yaris selama kuartal pertama 2011 memberikan hasil menggembirakan dengan menjadi pemimpin pasar di kelasnya. Ini menunjukkan bahwa Yaris semakin diterima oleh konsumen dan masyarakat," tambah Johnny Darmawan.

Secara keseluruhan, penjualan Toyota sepanjang Januari-April 2011 dengan total 106.554 unit naik 14,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yang tercatat 93.154 unit. Penjualan terbesar berasal dari segmen MPV yang mencapai 75.291 unit atau naik 17 persen dibandingkan tahun 2010 sebesar 64.354 unit.

Johnny menjelaskan, bencana gempa dan tsunami di Jepang telah menyebabkan terhentinya operasional perusahaan penyuplai yang memproduksi sejumlah komponen penting, seperti microchip. Kondisi ini memaksa Toyota melakukan penjatahan suplai komponen ke berbagai negara, termasuk ke Indonesia.

"Semoga dalam beberapa waktu ke depan, masalah suplai komponen ini sudah teratasi sehingga kegiatan produksi bisa membaik dan PT Toyota Astra Motor bisa melayani permintaan konsumen terhadap mobil Toyota yang kini masih tetap tinggi," harap Johnny.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

Video: BMW M3 VS BMW S1000RR

Posted: 04 May 2011 08:20 AM PDT

Video: BMW M3 VS BMW S1000RR

Bastian | Rabu, 4 Mei 2011 | 15:20 WIB

Motorradzebehoer

KOMPAS.com — Sepeda motor BMW S1000RR diadu sama BMW M3 di sirkuit. Siapa yang menang? Ide "gila" ini muncul dari dua sahabat, Rico dan Nico, suatu kali saat makan di restoran. Dalam percakapan itu, Rico yang punya BMW S1000RR dan Nico yang memiliki sedan sport dari Bavaria itu sepakat untuk mengadu kendaraan masing-masing dalam 15 lap.

Kedua kendaraan sudah dimodifikasi oleh rumah modifikasi Akrapovic Evolution System. BMW M3 misalnya sudah mempunyai tenaga maksimum 442 PS dengan torsi 435 Nm. Lajunya tentu sangat cepat, apalagi bobot kendaraan hanya 1.620 kg.

Sementara itu, tenaga S1000RR juga telah didongkrak menjadi 198 PS dengan torsi 118 Nm dan bobot 197 kg. Penasaran, siapa yang menang? Simak videonya.

Kirim Komentar Anda


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

Diposkan oleh iwan di 15.01  

0 komentar:

Poskan Komentar