“Yamaha Bangun Lagi Sirkuit Tes Terbaru” plus 2 more

Senin, 16 Mei 2011

“Yamaha Bangun Lagi Sirkuit Tes Terbaru” plus 2 more


Yamaha Bangun Lagi Sirkuit Tes Terbaru

Posted: 16 May 2011 01:37 PM PDT

KIKUGAWA, KOMPAS.com - Yamaha Motor Company Limited (Jepang) mengatakan mulai membangun sirkuit tes baru di wilayah Tanno, Kikugawa City, Prefektur Shizuoka, Jepang. Lokasi ini nanti digunakan untuk menguji coba semua sepeda motor berkapasitas menengah sampai kecil yang dipasarkan ke negara berkembang di Asia, Amerika Tengah dan Selatan.

Motorcyclenews melasir,  pembangunan sirkuit ini direncanakan Oktober 2009 dengan  biaya 6,4 miliar yen. Pembangunan tertunda karena krisis ekonomi global.

Kini, Yamaha mengaku siap dan mulai membangun kembali sirkuit tes Kikugawa meski harus mengurangi biaya yang telah disiapkan. Enam sirkuit kecil akan disiapkan di atas lahan 486.000 meter persegi. Salah satu sirkuit  panjangnya 2,9 kilometer dilengkapi dengan tanjakan, banjir dan ketahanan debu. Selain menguji ketahanan dan kualitas, sirkuit tes Kikugawa juga dilengkapi fasilitas menguji coba untuk keamanan dan kemampuan sepeda motor secara nyata.

Fasilitas tes Kikugawa ini  nantinya akan menjadi tempat  ujicoba terluas Yamaha  di dunia, melengkapi lokasi lain  diFukuroi, Hamamatsu, Omaezaki dan Shibetsu.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

VW Polo R Tampil dalam Balutan WRC

Posted: 16 May 2011 01:28 PM PDT

WOLFSBURG, KOMPAS.com - Rencana Volkswagen AG meluncurkan varian baru Polo R  pada awal tahun ini, diperkirakan  tak akan  terwujud sampai di ujung kuartal kedua 2011. Pasalnya, VW menilai kehadiran Polo R bisa mengganggu penjualan Golf R dan Golf GTI. Akibatnya, peluncuran pun  ditunda.

Kendati demikian, Polo R muncul juga dengan gambar resmi dalam balutan World Rally Championship (WRC) yang sekaligus menyatakan partisipasi Polo R di ajang bergengsi itu mulai 2013.

Indikasi tersebut  menimbulkan spekulasi, VW segera meluncurkan Polo Rsecara komesial? Ketika disampaikan ke Ulrich Hackenberg, Direksi VW,  jawabannya, "Polo R WRC  merupakan  pilihan lanjutan dari  GTI."

Untuk bersaing di ajang WRC, VW membekali Polo R dengan mesin 1,6 liter TSI  300 PS dan gerak 4 x4.  Mesin tersebut  tidak akan menjadi mesin standar Polo R nantinya. Pasalnya, tenaga standar hanya  200 PS.  

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

Pasar Mobil Mewah China Dikuasai Jerman

Posted: 16 May 2011 12:36 PM PDT

SHANGHAI, KOMPAS.com — China sekarang ini merupakan target utama berbagai produsen mobil dunia, termasuk kategori mewah alias premium. Tahun lalu penjualan mobil mewah di China tumbuh dua kali lipat atau 75 persen dari pertumbuhan total 33 persen.

Masalahnya, terutama bagi produsen mobil Amerika Serikat yang dikenal dengan "The Big Three", yaitu General Motors, Ford, dan Chrysler, belum bisa menikmatinya. Konsumen di China belum memasukkan tiga merek itu sebagai mobil premium. Padahal, ketiganya memasarkan merek premiumnya, antara lain, Lincoln (Ford) dan Cadillac dari GM.

Merek asal Eropa, terutama Jerman, seperti Audi, Mercedes-Benz, dan BMW, lebih  dekat dengan hati konsumen China. Namrita Chow, peneliti dari IHS Automotive di China, seperti dilansir www.freep.com, Minggu (15/5/2011), mengatakan, "Orang China lebih memilih merek Jerman dan menilai Cadillac levelnya lebih rendah."

Kevin Wale, Presiden GM China, mengatakan, Cadillac masih belum mau mengambil pasar merek Jerman dalam waktu dekat meski penjualannya naik 139 persen tahun 2010 lalu. Volume penjualan Cadillac sebanyak 17.000 unit tidak masuk dalam peringkat 10 besar mobil premium di China. "Mereka masih jauh di depan kami," jelas Wale.

Dari data penjualan mobil premium di China, Audi A6L menduduki posisi puncak sebagai model terlaris dengan penjualan sebanyak 115.353 unit, naik 9 persen pada 2010 dibandingkan tahun sebelumnya. Posisi kedua oleh Audi A4L sebanyak 58.466 unit dan posisi ketiga oleh BMW Seri-5 sebanyak 41.019 unit.

Mitra lokal
GM harus menggandeng mitra lokal SAIC untuk memproduksi Cadillac SLS-model STS dengan sumbu roda yang lebih panjang sesuai dengan karakteristik pasar di negara tersebut. Di samping itu, harganya juga harus lebih kompetitif. Selama ini model Cadillac yang dipasarkan CTS, SRX, dan Escalade diimpor secara utuh sehingga harga tambah mahal lantaran dikenai pajak yang besar. 

Pengalaman ini diceritakan langsung oleh Kevin Chen, pengguna Cadillac di China, yang mengatakan, satu produk Cadillac SRX-Crossover harus ditebus seharga 77.000 dollar AS. Harga ini sudah termasuk pajak bea masuk 25 persen, mesin 12 persen, dan pajak penjualan 17 persen. Padahal, untuk model dan fitur yang sama di Amerika Serikat dibanderol 56.725 dollar AS.

Kevin Wale mengatakan, Cadillac akan menambah model-model baru di China untuk memperluas segmen pasar seperti yang dilakukan oleh Mercedes-Benz dan BMW. Kedua merek ini, jelasnya, mempunyai tiga model sedan dan semuanya masuk dalam 10 besar mobil premium terlaris.

10 Mobil Mewah Terlaris di China

No. Merek Model Penjualan (unit) Pertumbuhan (%)
1.

Audi

A6L

115.353 9
2.

Audi

A4L

58.466 43
3.

BMW

5 Series

41.019 49
4.

Lexus

ES-Series

28.971 56
5.

Mercedes-Benz

E-Class

28.781 292
6.

Mercedes-Benz

C-Class

27.807 103
7.

BMW

7 Series

23.822 72
8.

Mercedes-Benz

S-Class

21.695 62
9.

BMW

3 Series (impor) 21.271 585
10.

BMW

3 Series

12.944 -26
Total 458.976 48

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

Diposkan oleh iwan di 15.01  

0 komentar:

Poskan Komentar