“Toyota Gandeng Tokoh Anime sebagai Ikon Corolla” plus 2 more

Minggu, 15 Mei 2011

“Toyota Gandeng Tokoh Anime sebagai Ikon Corolla” plus 2 more


Toyota Gandeng Tokoh Anime sebagai Ikon Corolla

Posted: 15 May 2011 07:43 AM PDT

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Toyota Motor Corporation melalui perwakilannya di Amerika Serikat dan Asia menggandeng penyanyi pop anime Hatsune Miku sebagai ikon terbaru Corolla. Toyota juga turut mensponsori konser perdana Miku di Nokia Theater, Los Angeles, California, bertepatan dengan penyelenggaraan Anime Expo, 1-4 Juli 2011.

Miku merupakan karakter 3-D holografis yang diciptakan oleh Crypton Future Media untuk mempromosikan peranti lunak musik di komputer. Tokoh gadis berwarna biru ini dikenal pencinta anime melalui lagu dan gerakan dansa yang khas.

"Toyota tetap menjaga tradisi menciptakan tren dan perkembangan global yang baru. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Hatsune Miku, meski namanya masih kurang dikenal sebagian besar orang. Namun, musik dan penggemar loyal mereka punya banyak kesamaan dengan sejarah panjang Corolla," beber Bob Zeinstra, National Manager, Advertising and Strategic Planning Toyota AS, seperti dilansir autoevolution, Sabtu (14/5/2011).

Guna memaksimalkan strategi pemasaran, Toyota menggandeng InterTrend Communications guna menciptakan iklan dalam bentuk video, cetak, digital, sampai media sosial. Target utamanya, konsumen di lingkup Amerika dan Asia.

"Kerja sama ini mencerminkan cita-cita Toyota Corolla dan Hatsune Miku dengan mengemas mimpi besar dalam bentuk kompak. Sedan terlaris Corolla kini hadir dengan beberapa penyegaran baru di interior-eksterior dan fitur teknologi lebih baik dari kompetitornya," urai Toyota dalam keterangan resminya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

VW Beetle Rp 2,13 Miliar! Apa Istimewanya?

Posted: 15 May 2011 07:21 AM PDT

TEMECULA, KOMPAS.com — Berapa sih harga VW Beetle model kabriolet? Paling mahal juga Rp 1 miliar. Itu pun penuh dengan emas dan berlian. Namun, harga mobil rakyat Jerman satu ini justru dibuka dengan angka 250.000 dollar AS atau Rp 2,13 miliar saat dilelang.

Apa istimewanya? Selain karena pemiliknya, tingginya harga mobil ini juga karena kehebatannya. Kodok kabriolet ini milik aktor kawakan asal Hollywood, almarhum Paul Newman. Ia membeli mobil produksi 1963 ini dan memodifikasinya dengan bantuan Jerry Eisert (pemodifikasi mobil indy). Hasilnya, "kodok" ini mampu melompat dengan tenaga 300 HP dari mesin Ford V8 berukuran 351 kubik inci yang digandeng transmisi 5-percepatan.

Guna menjaga kestabilan dalam kecepatan tinggi, Jerry memodifikasi kaki-kaki. Termasuk juga, tambahan dua radiator mesin yang ditempatkan di dalam kap depan dan belakang.

Sang aktor pemenang Piala Oscar dari film The Color of Money (1986) ini jatuh cinta pada dunia balap saat terlibat produksi layar perak Winning. Bahkan, Newman pernah muncul di salah satu iklan VW menggunakan mobil ini.

Sebelum meninggal, Newman menyumbangkan mobil tersebut ke bengkel Chaffey College di Alta Loma, California. Bengkel ini sempat memberi beberapa sentuhan, seperti cat pada bodi mobil. Namun, seiring perjalanan, bengkel tersebut bangkrut dan salah satu mantan anggota direksi Sam Contino membeli VW itu.

Contino membuat janji pada dirinya bahwa ia akan mempercantik tampilan VW itu dengan mengembalikan ke warna aslinya. Namun, Newman telanjur meninggal dunia pada September 2008, dan pengerjaan mobil belum tuntas sehingga ia tak bisa melihat karyanya. Malah, Contino melegonya via internet melalui situs oldbug.com. Kalau Anda tertarik, atau sekadar ingin melihat seperti apa tampilannya, langsung surfing saja ke situs itu!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

SEM 2011: Tim Mahasiswa Indonesia Targetkan 1.000 kpl

Posted: 15 May 2011 02:00 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kedua kalinya, 10 tim mahasiswa Indonesia dari 5 Penguruan Tinggi akan mengikuti Shell Eco-marathon (SEM) Asia 2011 yang akan diselenggarkan pada 6-9 Juli 2011 di Sirkuit, Sepang, Malaysia. Tim tersebut berasal dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung, 2 tim, Institut Teknologi 10 November Surabaya (ITS, Surabaya, 3 tim, Universitas Indonesia, 2  tim, Universitas Gajah Mada (UGM), Yogyakarta, 2 tim,  dan Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) 1 tim.

Seluruh tim sudah memperlihatkan kendaraan yang dibuat dan akan dilombakan kepada Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono, Menteri Pendidikan Nasional, Muhammad  Nuh dan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM),  Darwin Zahedy Saleh didampingi Country Chairman & Presiden Direktur PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi pada 14 Mei, kemarin di Parkir Selatan, Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurut Budiman Moerdijat, GM External Affair dan Communication PT Shell Indonesia, nantinya, ke-10 tim mahasiswa Indonesia tersebut akan bertarung dengan 117 tim dari 13 negara Asia. "Jumlah peserta SEM Asia 2011 bertambah, baik tim maupun jumlah negara," jelas Budiman.

Kategori lomba yang akan diikuti mahasiswa Indonesia terbatas pada kendaraan Uban (6 tim) dan Prototipe (4). Khusus untuk kendaraan prototipe  dengan bentuk aerodinamis dan berukuran kecil, peserta dari Indonesia ini menargetkan konsumsi bahan bakar 1.000 km per liter (kpl).

Tahun lalu, tim Sapu Angin 2 dari ITS Surbaya,  untuk kategori Urban mencatat konsumsi 238 km/liter dan berhasil meraih juara umum untuk jenis motor bakar (internal combustion engine) berbahanbakar bensin.

Berbunga-bunga
 Sementara itu Wakil Presiden Boediono, sebelum melihat langsung kendaraan perserta, dalam sambutannya mengatakan hatinya berbunga-bunga dengan kemampuan dan target mahasiswa Indonesia tersebut. "Masalahnya bukan hanya sekadar lomba. Tetapi adalah team work. Untuk mengikut lomba dan membuat kendaraan, dikerjakan secara bersama-sama, team work. Inilah yang yang sangat diperlukan pada generasi mendatang untuk maju," jelas Boediono.

Bersama menteri Diknas dan ESDM, Wakil Presiden melihat langsung setiap kendaraan kreasi mahasiswa yang akan dilombakan. Wakil Presiden juga berdialog dengan setiap tim dan sempat pula masuk ke dalam kendaraan dari UUGM. tipe Urban).

Sementara itu, Presdir PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi mengatakan, lomba irit ini bertujuan untuk memberi inspirasi kepada mahasiswa menciptakan kendaraan hemat energi dan ramah lingkungan. Hal ini berkenaan dan makin langka dan mahalnya energi fosil. "Sementara kebutuhannnya justru meningkat," jelasnya.

Target lain dari tim Indonesia - untuk kategori Urban – kendaraannya  sama dengan yang digunakan di jalanan umum adalah 100 – 300 kpl. Untuk mesin bensin, kapasitas mesin yang digunakan berkisar dari 90 – 125 cc dan masih mengandalkan sistem pasokan karburasi ( menggunakan karburator).

Hal tersebut dilakukan, seperti dijelaskan manajer  tim Cikal Nusantara dari ITB, Kurniawan Surya Suminar, regulasi dari panitia tidak membolehkan menggunakan pompa bensin (bahan bakar) listrik. Hal yang sama juga dijelaskan oleh Eko Hardianto dari tim Sapu Angin 4 yang mengikuti Urban dengan mesin diesel. "Tantangan cukup berat," tegas Eko!

Tim SEM Indonesia 2011

No. Asal PT Tim Kategori
1. UI Sadewa Urban
2.   Nakoela Prototipe
3. ITB Cikal Nusantara Urban
4.   Rakata Prototipe
5. ITS   Sapu Angin 3 Urban (mesin bensin)
6.   Sapu Angin 4 Urban (mesin diesel)
7.   Sapu Angin 5 Prototipe
8. UGM Semar Prototipe
9.   Semar Urban
10. Polnep Khatulistiwa Line Prototipe

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

Diposkan oleh iwan di 15.01  

0 komentar:

Poskan Komentar