“Produksi Toyota di Indonesia Normal Juni” plus 2 more

Rabu, 11 Mei 2011

“Produksi Toyota di Indonesia Normal Juni” plus 2 more


Produksi Toyota di Indonesia Normal Juni

Posted: 11 May 2011 11:46 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Toyota Motor Co (TMC) melalui perwakilan Toyota Astra Motor (TAM) mengumumkan kondisi produksi di dunia saat ini yang disampaikan Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, hari ini (11/5/2011). "Secara internasional (dunia), kondisi produksi mencapai 70 persen, sedangkan untuk Asia-Pasifik sudah normal 100 persen pada Juni," kata Johnny.

Untuk di Indonesia, lanjut Johnny, diperkirakan pulih bulan Juni dan itu lebih cepat. Tinggal tergantung dari  Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), "Bisa enggak ful kapasitas?"

Menurut Johnny, dampak dari gempa dan badai, Indonesia ikut jadi korban. Seperti Maret, produksi di TMMIN drop sekitar 4.000-an unit dari 11.377 menjadi 7.184 unit. "Dan ini akan terus berlanjut di April dan Mei dengan produksi 7.500-an unit, baru Juni diperkirakan kembali ke 10.000 unit," kata Johnny, yang juga Wakil Presiden TMMIN.

Dari produk unggulan Toyota, Johnny memaparkan bahwa produksi Innova turun paling banyak dari 6.335 (Maret) menjadi 3.939 unit (April). Sementara Fortuner merosot dari 3.000-an ke 1.900-an dan Avanza hanya 360-an dari 1.700-an unit.

Namun, pada Mei ini, penjualan Toyota akan mengalami kenaikan dan berada di tingkat 26.000 hingga 30.000 unit dari 21.000 (April). "Makanya, Mei-Juni ini kami harus maksimum produksi karena mengejar Lebaran untuk mengantisipasi permintaan," papar Johnny.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

Kia All-New Sportage Resmi Dipasarkan di Indonesia

Posted: 11 May 2011 08:49 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Dengan penampilan baru atau wajah yang berubah total, kategori untuk Kia All-New Sportage pun bergeser. Kalau sebelumnya dua generasi Sportage masih disebut sport utility vehicle (SUV), maka untuk All-New dikategorikan crossover utility vehicle (CUV).

"Penampilan atau desain Sportage sekarang ini lebih gaya. Bodinya bulat, tidak kaku. Target konsumen juga berubah. Lebih difokuskan bagi mereka yang lebih sering menggunakan kendaraan di dalam kota," ungkap Hartanto Sukmono, Presdir PT Kia Mobil Indonesia (Presdir KMI), dalam konferensi pers pengenalan All-New Sportage, siang ini di Hotel Borobudur, Jakarta.

Pada konferensi pers, KMI tidak menghadirkan sosok Sportage generasi ke-3 tersebut. Rencananya, sosok All-New Sportage diperlihatkan dan dites malam ini di Pantai Karnival, Ancol. Hanya dijelaskan soal perubahan, baik desain, pengembangan mesin yang digunakan, maupun harga!

Dua varian
Dua varian Sportage baru dibedakan berdasarkan transmisi yang digunakan. Untuk transmisi otomatik 6-percepatan—disebut shift tronic—dibanderol Rp 286 juta (on the road di Jakarta) dan manual 5-percepatan sebesar Rp 249,5 juta.

"Perbedaan harga yang cukup besar tersebut terjadi karena fiturnya juga berbeda. Tidak hanya berbeda pada transmisi (otomatik dan manual), teknologi transmisi otomatiknya juga lebih canggih karena bisa dioperasikan juga secara manual. Versi otomatik menggunakan dua airbag, pegangan pintu berlapis krom, kaca spion luar elektrik dan bisa dilipat dari dalam, serta setir yang dilapis," beber Hartanto.

Dari kedua varian tersebut, Kia berharap bisa menjual lebih banyak versi transmisi otomatik. KMI menargetkan penjualan CUV bisa 1.000 unit sampai akhir tahun ini atau 10 persen dari total target penjualan Kia di Indonesia pada 2011, yaitu 10.000 unit.

Perubahan lain dari Sportage adalah mesin. Kendati kapasitasnya masih sama (2,0 liter), mesin baru yang diberi nama "theta" tersebut disemati teknologi dual CVVT yang menghasilkan tenaga 166 PS @ 6.200 rpm dan torsi 20,1 kg-m @ 4.600 rpm. Adapun mesin lama yang disebut "beta" memiliki tenaga 142 PS dan torsi 16,8 kg-m.

Dengan mesin baru, Kia mengklaim bahwa All-New Sportage lebih irit bahan bakar, yaitu 8,1 liter/100 km atau 12,3 km/liter dengan bahan bakar RON 92 (perbandingan kompresi mesin baru ini 10,5 : 1).

All-New Sportage tersedia dalam 9 pilihan warna, yaitu Bright Silver, Mineral Silver, Black Cherry, Techno Orange, Signal Red, Clear White, Sand Track, Vintage Blue, dan Electronic Yellow.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

Folden buat Pengobat Depresi

Posted: 11 May 2011 07:32 AM PDT

SELANDIA BARU, KOMPAS.com — Ini jadinya kalau orang-orang Selandia Baru beradu argumen tentang mobil mana, antara Holden dan Ford Mustang, yang paling hebat di negara mereka. Hasilnya adalah "indo". Wajah depannya Ford Mustang 1969, sementara tiga perempat bagian ke belakang Holden Kingswood 1970. Yang menarik, mobil ini pada akhirnya dibuat untuk disumbangkan ke sebuah yayasan bagi penderita depresi.

Semua berawal dari ide penyiar radio The Rock FM, Robert Taylor dan Jono Pryor, untuk mempertemukan para pendengar sekaligus penyuka Holden dan Ford Mustang. Perdebatan tentang mana yang kuat itu berujung pada ide untuk menggabungkan Ford Mustang dan Holden sehingga menjadi "Folden".

Proyek pun dimulai dengan komando dari Todd Wylie, perwakilan NZV8 Magazine. Sebuah Holden Kingswood 1970 dipangkas di bagian depan, lalu sebuah moncong milik Ford Mustang 1969 disatukan dan ditempel secara halus. Robert dan Jono mengatakan bahwa pembangunan Folden memakan waktu lebih kurang 3 bulan dengan masa kerja 800 jam. Biayanya lebih kurang 85.000 dollar Selandia Baru (setara Rp 576 juta).

Biaya itu mencakup penyematan velg Chip Foose ukuran 20 inci dan cat abu-abu metalik dengan aksen balap berupa garis berwarna oranye. Tak ketinggalan, kelengkapan istimewa di dalam kabin berupa interor yang sepenuhnya dibuat secara custom, dan sistem audio high-end.

Satu lagi, logo Folden dibuat menggabungkan logo singa di Holden dan kuda berlari di Mustang. Hasilnya adalah logo singa-kuda berlari dengan warna merah.

Sedan besar yang kemudian dipasangi mesin V8 Ford ukuran 302 kubik inci tersebut kemudian dilelang dan laku dengan harga tertinggi 62.700 dollar Selandia Baru (atau setara Rp 425 juta). Agak rugi memang kalau dari segi biaya. Namun, apa artinya jika dana penjualan ini akhirnya diberikan kepada yayasan penderita depresi, The Mental Health Foundation, Selandia Baru. (Dimas)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

Diposkan oleh iwan di 15.05  

0 komentar:

Poskan Komentar