“Pelek Chemco Punya "Balans Nol"” plus 2 more

Senin, 30 Mei 2011

“Pelek Chemco Punya "Balans Nol"” plus 2 more


Pelek Chemco Punya "Balans Nol"

Posted: 30 May 2011 12:15 PM PDT

Pelek Chemco Punya "Balans Nol"

Agung Kurniawan | Bastian | Senin, 30 Mei 2011 | 19:15 WIB

KOMPAS.COM/AGUNG KURNIAWAN

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda yang mau punya sepeda motor dengan "kaki" kekar bisa pakai pelek after market dari Chemco. Produk lokal, tapi berlisensi internasional yang memiliki tapak lebar dan warna menarik. Sebelumnya, Chemco memproduksi keluaran Nissin.

Safi Saelendra dari Chemco saat ditemui Kompas.com menjelaskan, kelebihan velg mereka punya titik keseimbangan (balans) nol saat berputar di jalan. Selain itu, ringan dan menggunakan bahan kuat. Ada untuk skutik, bebek dan sport dengan tiga model dan tiga warna, yakni putih, hitam dan oranye.

Untuk yamaha Mio dibanderol Rp800 ribu per pasang sampai termahal Rp2,8 juta buat Kawasaki Ninja ukuran 17/4.50 yang diklaim lebih ringan 0,5 kg dari bawaan OEM. Yang berminat bisa sambangi Inti Jaya motor, Jalan Kebon Jeruk V No 260A, Jakarta Barat, telp 0812-952-9693.

Kirim Komentar Anda


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: You Cannot Kill An Ideology With A Gun.

Rekor Dunia: Mobil "Terbang" 102 Meter (Video)

Posted: 30 May 2011 09:44 AM PDT

INDIANAPOLIS, KOMPAS.com - Atraksi sepeda motor atau mobil melompati deretan mobil sudah banyak dilakukan para stuntman. Tapi, ada yang mengetahui, berapa lompatan terjauh dengan menggunakan mobil? Tim dari Hot Wheels - produsen mainan dari Amerika Serikat -  coba melakukan di depan ribuan penonton balap mobil Indy 500 di Indianapolis, kemarin (29/5) dalam rangka memperingati 100 tahun balap single seater kebanggaan negeri Abang Sam.

Lompatan bersejarah itu dilakukan oleh Tanner Foust - pebalap professional yang tergabung dalam Team Hot Wheels Yellow Driver - menggunakan sebuah pikap sasis pendek yang sudah dimodifikasi. Foust harus menggeber mobilnya melewati turunan terjal berwarna oranye setinggi 24 meter dan pada bagian ujung melontar mobil untuk terbang sejauh mungkin.

Hasilnya, Foust terbang sejauh 102 meter dan mendarat dengan mulus dan menjadi rekor dunia sebagai lompatan terjauh.

"Penggemar bukan cuma melihat pemecahan rekor lompatan baru hari ini, tapi juga bagaimana fantasi anak muda dari generasi yang hebat  bisa jadi kenyataan. Hot Wheels juga kaya sejarah di dunia balap selama 40 tahun lebih, dan tak ada waktu yang lebih tepat dari Indy 500 untuk melakukan aksi sekali seumur hidup ini," ujar Simon Waldron, Vice President Marketing Hot Wheels, sepert dilansir autoblog (29/5/2011).

Kurang puas kalau hanya menyaksikan gambar. Akan terlampiaskan jika Anda menyaksikan  videonya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: You Cannot Kill An Ideology With A Gun.

Melongok Kokpit Lamborghini Aventador LP700-4

Posted: 30 May 2011 09:39 AM PDT

ROMA, KOMPAS.com -  Flag ship Lamborghini paling mutakhir, Aventador LP700-4 sudah banyak dibahas dan diulas penampilannya oleh berbagai media, mulai dari  online, cetak dan televisi sejak akhir tahun lalu. Lamborghini  juga sudah resmi memperkenalkan supersport mulai dari Geneva Motor Show awal Maret 2011, kemudian pada sebuah acara khusus "Made In Italy" di di Roma dan terakhir  Shanghai Auto Expo April lalu.

Kehebatan supersport car yang dijual 400.000 dolar atau sekitar Rp 3,42 miliar ini, juga sudah dibeberkan. Namun demikian belum banyak yang tahu, singkatan dari LP 700-4 . Ternyata LP adalah singkatan dari Longitudinale Posteriore: mesin dipasang memanjang di belakang jok.

Lantas 700, menunjukkan kemampuan mesin supersportcar ini menghasilkan tenaga 700 PS dan 4 adalah sistem gerak empat roda atau 4-wheel drive alias AWD (All-Wheel Drive). Kemampuan mesin menghasilkan torsi 690 Nm @5.500 rpm.

Sebenarnya, mesin Lambo belum terhitung canggih banget. Pasalnya, untuk memasok bensin ke mesin, belum memanfaatkan teknologi bensin injeksi langsung (GDI). Padahal, induknya,  Audi,  justru menggunakan teknologi tersebut.  Kendati demikian, menurut kepala R&D Lamborghini Autombile,  Maurizio Reggiani yang dikutip oleh online wsj.com, kemampuan komputer mesin mobil melakukan, setengah juta per detik. Hebat!

Kokpit Canggih
Sebagai mobil yang lahir pada tahun ini, Lamborghini  langsung menanamkan teknolgogi komunikasi (telematik), sistem hiburan dan elektronik secara on-board  (bawaan). Hasilnya, kabin, terutama kokpit sekitar pengemudi bekerja, sangat berbeda dibandingkan dengan Lamborghini sebelumnya. Terutama model yang digantikannya, Murcielago.

Kini, konsol atau bagian tengah dari dashboard sudah membentang layar LCD TFT 7 inci yang bisa menayangkan berbagai informasi berfungsi sebagai multimedia. Karena itu pula, gadget masa kini, seperti iPod, koneksi USB, bluetooh dan sistem navigasi.

Ciri khas lain, begitu mesin dihidupkan melalui tombol start/stop, mobil langsung meninggi sehingga nanti bisa mencegah tersangkut pada polisi tidur atau jalanan yang tidak rata.

Teknologi masa kini yang dipasang pada mobil ini adalah bi-xenon, lampu siang LED, AC otomatik dengan sensor sinar matahari, sensor hujan untuk wiper, kaca spion luar yang disetel dan dilipat/dibuka dari dalam dengan menekan tombol.

Sistem keamanan juga makin lengkap antara lain kantung udara dua tahap, kantung udara adaptif untuk penumpang, kantung udara untuk kepala dan dada, dan dengkul. Untuk memudahkan pengemudi, kini digunakan rem parkir elektronik yang disertakan dengan sistem anti-maling dan immobilizer, autolock, sistem monitor tekanan ban, ABS, EBD, ASR, ESC, spoiler belakang dikontrol secara elektronik, kaliper rem hitam, transmisi manual dengan perpindahan otomatik 7-percepatan (disebut juga transmisi robot) dari Haldex.

Hasilnya, dengan gigi tiga saja mobil sudah bisa dikebut 160 kpj. Kehebatan lain, perpindahan gigi berlangsung dalam 50 milidetik. Performa lainnya - klaim pabrik – spektakuler, sprint dari 0 – 100 kpj (km/jam) hanya 2,9 detik dan kecepatan top 350kpj. Tak kalah hebat, kecepatan 300 km/jam bisa dicapai dalam 24 menit.

Tachometer Grafis
tak kalah menarik adalah tachometer dengan teknologi masa kini. Penampilan tetap bergaya jarum, namun menggunakan grafis animasi. Tachometer ini bekerjasampai putaran mesin 8.500 rpm, tampil dengan warna-warni cerah.

Sosok Aventador termasuk besar. Ini bisa dilihat dari dimensi: panjang 4.780 mm, lebar 2.030 mm (kaca spion lur tertutup), tinggi 1.136 mm (ceper sekali!), jarak sumbu roda 2.700 mm. Penampilan mobil makin gaya dengan ban Pirelli P-Zero Corsa, 22/35-19 di depan dan 335/30-20 di belakang.

Untuk mendukung kemampuannya yang galak tersebut, Lamborghini menyediakan tangki bensin berkapasitas 90 liter. Namun jumlah bensin sebanyak itu hanya bisa untuk menempuh jarak sekitar 500 km. Pasalnya, klaim Lamborghini, konsumsi bahan bakar mobil ini (kombinasi) 17,2 liter/100km atau 5,8 kpl  (km per liter)!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: You Cannot Kill An Ideology With A Gun.

Diposkan oleh iwan di 15.01  

0 komentar:

Poskan Komentar