“Meski Tercepat, Alonso Favoritkan Red Bull” plus 2 more

Jumat, 27 Mei 2011

“Meski Tercepat, Alonso Favoritkan Red Bull” plus 2 more


Meski Tercepat, Alonso Favoritkan Red Bull

Posted: 27 May 2011 08:57 AM PDT

MONACO, KOMPAS.com — Meski tampil sebagai yang tercepat pada sesi latihan terakhir (kedua), kemarin (26/5/2011), Fernando Alonso mengatakan bahwa Red Bull tetap difavoritkan untuk memenangi lomba F1 Monaco, Minggu (29/5/2011). Pebalap Ferrari itu mencatat waktu tercepat 1 menit 15,123 detik mengungguli pebalap McLaren, Lewis Hamilton (II), Nico Rosberg (III), Jenson Button, dan Sebastian Vettel yang berada di urutan kelima.

"Saya pikir itu hanya terjadi Kamis, kita perlu lihat lagi. Red Bull saat latihan berbeda dengan Sabtu (kualifikasi), di mana mereka bisa sangat kuat," ujar Alonso.

Menurut Alonso, beda lima hari (dari F1 Spanyol ke Monaco) tak banyak yang bisa dilakukan dan Vettel dengan RB7 begitu hebat di Catalunya. "Jadi, ia sangat favorit dalam kualifikasi dan lombanya."

Mengenai Ferrari F-150, Alonso mengaku, perbaikan yang dilakukan tim membuatnya merasa percaya diri. Mobil merespons dengan baik karena memiliki setelan yang pas dan Anda berani mengerem pada titik terdekat dan keluar tikungan dengan cepat," ujarnya.

Saat latihan kedua, Alonso hampir bertabrakan dengan rekan setimnya, Felipe Massa. "Saya pikir bukan Massa dan mobil di depan itu saya kira McLaren yang melambat di setiap tikungan. Ternyata Massa memperlambat karena McLaren," kata Alonso.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

Mazda RX-9 Pinjam Teknologi Toyota

Posted: 27 May 2011 08:09 AM PDT

JEPANG, KOMPAS.COM — Mazda gencar mengembangkan teknologinya, termasuk juga model mobil generasi berikut RX-9. Konon, menurut laporan internasional, sportcar tersebut menggunakan mesin rotary yang menjadi khas Mazda dan pernah dipakai pada model RX3. Bahkan, jantung pacu ini pernah menjuarai lomba ketahanan Le Mans 24 jam tahun 1991 dengan Mazda 787B.

Hanya, mesin rotary pada RX-9 anyar ini ramah lingkungan alias hibrida, sedangkan motor listriknya dipinjam dari Toyota. Kedua prinsipal tahun lalu telah menandatangani kerja samanya.

Namun, laporan dari majalah Motor Trend Amerika membocorkan bahwa dari Toyota hanya bagian dari motor listrik. Meskipun hibrida, RX-9 akan tetap memakai mesin bensin. Malah disebutkan, kemungkinan mesin rotary akan dilengkapi dengan teknologi KERS seperti di F1, yang fungsinya untuk mengisi baterai kala terjadi deselerasi.

Orang dalam Mazda membocorkan bahwa pihak perusahaannya lebih konsentrasi pada MX-5 dan teknologi SkyActiv yang diharapkan bisa mengurangi emisi gas buang sampai 30 persen.

"Kita tahu apa yang harus kita lakukan. Kami ingin RX-9 sebagai level berikutnya dan sudah ada sekelompok orang bekerja di sana (RX-9). Sekarang ini prioritas pada generasi baru MX-5," begitu sebut sumber dari orang dalam Mazda.

Ia memaparkan soal proyek RX-9 yang terus terntunda itu, ada kemungkinan modelnya kupe dan mirip dengan Mazda RX-7 lawas. Desainnya mungkin dilihat dari konsep Mazda Shinari yang menawarkan garis tajam dan lipatan miring. Mazda RX-9 ini kemungkinan dirilis tahun 2013.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

Honda Motor Kebut Pembangunan Pabrik di India

Posted: 27 May 2011 07:11 AM PDT

HARYANA, KOMPAS.com - Setelah resmi bercerai dengan Hiro Grup, Honda Motorcycle & Scooter India (HMSI) melakukan ekspansi besar-besaran dengan rencana penambahan kapasitas produksi dan pendirian pabrik baru. Dalam situs resminya (26/5) dikatakan, saat ini pabrik kedua di kawasan industri Tapukara, Rajasthan - sekitar 90 km dari New Delhi - dalam proses pembangunan dan selesai Juli dengan kapasitas pabrik 600.000 unit.Jumlah itu masih akan dilipatgandakan menjadi 1,2 juta unit per tahun.

Tak cuma itu, pembangunan pabrik ketiga di Belangore, sebelah selatan India dengan kapasitas 1,2 juta unit, juga sedang dikebut dan efektif digunakan pada pertengahan 2013. Dengan penambahan fasilitas produksi ini, maka HMSI akan menyamai Indonesia sebagai negara produsen sepeda motor terbesar di dunia.

India saat ini menduduki peringkat kedua sebagai negara dengan pasar sepeda motor terbesar di dunia mencapai 11,32 juta unit pada tahun lalu. Besarnya potensi pasar di negeri sari membuat Honda yang sempat menikmati puncak kejayaan dengan Hero Honda membuat Honda yang kini solo tak mau kehilangan kesempatan yang sama.

Pada tahun lalu, penjualan Honda naik sampai 40 persen menjadi 1,52 juta unit dari 2009. Untuk memenuhi permintaan pasar, Honda juga menyiapkan beberapa model seperti CB Unicorn Dazzler dan CBR250R. Ke depan, Honda bertekad menyuguhkan produk-produk lain guna memenuhi permintaan pasar sekaligus memenuhi kapasitas produksi di India.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: If At First You Don't Succeed - Four Decades Of US-UK Attempts To Topple Gadafi.

Diposkan oleh iwan di 15.01  

0 komentar:

Poskan Komentar