“Alonso: Sulit Mengalahkan Vettel Sekarang” plus 2 more

Selasa, 31 Mei 2011

“Alonso: Sulit Mengalahkan Vettel Sekarang” plus 2 more


Alonso: Sulit Mengalahkan Vettel Sekarang

Posted: 31 May 2011 12:26 PM PDT

KOMPAS.com — Boleh jadi judul di atas menyiratkan kepasrahan Fernando Alonso dalam upayanya memburu gelar juara dunia untuk ketiga kalinya. Bukan hanya dirinya, ungkapnya, siapa pun sulit bisa menghentikan pebalap Red Bull itu.

Meski ia bisa memenangkan balapan yang masih menyisakan 12 seri lagi, dirinya tidak optimistis bisa berhasil menyandang gelar tertinggi. Pasalnya, sekarang ini dirinya sudah terpaut 74 angka di belakang Vettel yang memimpin klasemen sementara dengan 143 angka.

Alonso menggambarkan penampilan Vettel tahun ini sama seperti yang dialami Jenson Button pada 2009, yang begitu menikmati lomba sampai keberhasilannya menggondol juara dunia. Begitu juga dengan Vettel, kata Alonso, pebalap Jerman itu tampak senang dalam enam seri ini.

"Meski saya bisa memenangkan tiga seri balapan berikut dan ia (Vettel) tidak harus meraih poin, cukup berat bisa melawannya, terutama menutup kesenjangan performa. Apalagi, setiap dalam kualifikasi, Anda berada satu atau dua di belakangnya, tentu harus melakukan strategi yang pas," papar Alonso.

Saat ini, lanjut mantan juara dunia 2005 dan 2006 ini, ia bersama tim berusaha terus memperbaiki mobil, balapan demi balapan. Dengan adanya peningkatan di setiap akhir lomba, mungkin bisa memacu optimisme. Paling tidak, kita harus naik podium saat di Kanada atau Valencia.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: You Cannot Kill An Ideology With A Gun.

Di Jalan, Pria Lebih Stres daripada Wanita

Posted: 31 May 2011 12:10 PM PDT

LONDON, KOMPAS.com — Macet menjadi momok bagi setiap pengendara, baik pria maupun wanita. Menghadapi situasi seperti itu, bukan saja kesal, jengkel, dan marah-marah yang campur aduk jadi satu, melainkan tingkat stres pun ikut meninggi. Dan, ternyata antara pria dan wanita tidak sama.

Itulah hasil penelitian yang dilakukan oleh perusahaan navigasi Tom Tom asal Belanda. Ternyata, kaum pria lebih cepat stres, tujuh kali lipat lebih tinggi daripada wanita saat terjebak kemacetan.

Konklusi ini diperoleh dari penghitungan yang dilakukan oleh psikolog asal Inggris yang mengukur kadar enzim stres yang terkandung dalam air liur pengemudi saat terjebak di kemacetan jalan. Tercatat, tingkat stres wanita meningkat 8,7 persen, sedangkan pria bisa melesat sampai 60 persen dari kondisi normal.

Kondisi ini lambat laun bisa tak menyehatkan tubuh, menimbulkan gejala tekanan pada jantung, pusing, sampai sesak napas. Tetapi, dari penelitian ini juga ditemukan bahwa 50 persen pria tak menyadari dirinya lagi stres berat pada 20 menit pertama, baru kemudian sadar.

Kembali ke hasil penelitian, ditemukan 48 persen dari semua komuter pengguna mobil sehari-hari lebih berpotensi terkena stres di jalan dan penyakit turunan yang mengikutinya. Ahli psikolog menjelaskan, pria punya kecenderungan dalam mengatasi masalah dengan selalu menggunakan konsep yang disebut fight or flight. Yang artinya, langsung dihadapi atau menghindar. Masalahnya, dalam kemacetan, kedua hal itu tak bisa dilakukan sehingga ujungnya emosi tinggi dan marah.

Sementara wanita lebih fleksibel karena sering mencari pengalih perhatian dengan menggunakan bantuan sekelilingnya. Contohnya, mendengarkan musik di radio dipercaya bisa mengurangi kadar stres seseorang.

Dari penelitian ini juga tercatat hampir 77 persen pengemudi di Inggris memilih mendengarkan musik saat macet, sedangkan 23 persen menyanyi sendiri. Aktivitas lain yang dilakukan, yaitu menelepon kerabat (16 persen), makan atau minum (20 persen), dan memakai kosmetik (3 persen).

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: You Cannot Kill An Ideology With A Gun.

BMW Ekspansi Bisnis dan Investasi Baru Rp 100 Miliar di Indonesia

Posted: 31 May 2011 11:31 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Dalam rangka memperingati 10 tahun kehadirannya di Indonesia, perusahaan induk PT BMW Indonesia, yaitu BMW Group, Jerman, hari ini mengumumkan akan melakukan ekspansi bisnis dan melakukan investasi baru Rp 100 miliar. Investasi baru ini dilakukan dalam dua tahun ke depan untuk mengembangkan bisnis BMW Group Indonesia.

Rencana ekspansi bisnis dan investasi baru tersebut langsung diumumkan oleh Wakil Presiden BMW Group, Jerman, Graeme Grieve di Hotel Indonesia, sore ini. Dijelaskan, investasi diperlukan untuk memperluas kegiatan produksi BMW di Indonesia serta memperkenalkan merek MINI dan Rolls-Royce.

Menurut Grieve—dalam setahun ini sudah tiga kali datang, perkembangan pasar mobil di Indonesia tumbuh sangat pesat, terutama dalam dua tahun terakhir. Dia menjelaskan, pada tahun lalu penjualan BMW di Indonesia tumbuh 25 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara empat bulan pertama 2011, pertumbuhan penjualan BMW mendekati 40 persen (33 persen).

"Faktor tersebutlah yang membuat kami memutuskan untuk melakukan ekspansi bisnis dan melakkan investasi baru," jelas Grieve. Ditambahkan, dalam waktu dekat ditargetkan bisa menjual 3.000 unit BMW per tahun.

Pabrik di Indonesia
Investasi baru BMW sebagian digunakan untuk meningkatkan kemampuan produksi atau model yang dirakit BMW di Indonesia, yaitu Seri-3 dan Seri-5. Saat ini BMW memanfatkan perakitan Gaya Motor, milik Astra International di Jakarta Utara.

BMW akan melakukan modernisasi perakitan, memasang perkakas perakitan baru, rekrutmen tenaga kerja baru serta pelatihan. Kapasitas produksi yang semula empat unit per hari, nantinya akan menjadi delapan unit.

MINI
Kendati produk MINI baru akan diperkenalkan secara resmi di Indonesia pada akhir tahun ini, BMW Group juga mengumumkan peluncuran merek ini di Indonesia. MINI diakuisisi BMW pada 1994 dan pada 2010 penjualan merek ini mencapai 234.175 unit. "Dalam waktu dekat kami akan mendiri ruang pamer dan dealer MINI di Jakarta. Juga ada kemungkinan menambahnya di luar Jakarta," jelas Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur PT BMW Indonesia.

Merek supermewah lain yang diperkenalkan dan langsung berada di bawah manajemen BMW Indonesia adalah Roll-Royce. Salah satu model Rolls-Royce yang sempat dipanjang saat jumpa pers hari ini yaitu Phantom Drophead Coupe, sedangkan MINI model Cooper S.

Pada saat bersamaan, BMW juga memperkenalkan salah satu top modelnyya di Indonesia, yaitu Seri 6 Covertible baru. Dua varian Seri 6 Covertible yang dipasarkan adalah 650 C dengan harga Rp 2,098 miliar dan 640 C dibanderol Rp 1,598 miliar (kedua dalam kondisi off-road di Jakarta).

Kendati tidak menyebutkan target, BMW meluncurkan Seri 6 Convertible ini karena ada permintaan konsumen Indonesia terhadap mobil ini. Begitu juga dengan supermewah Roll-Royce. Khusus untuk MINI, BMW Indonesia belum mau menjelaskan model atau tipe yang akan dipasarkan. Begitu juga dengan rentang harganya.

"Nanti kami akan menjelaskan dalam sesi khusus untuk MINI tentang model dan harga jualnya di Indonesia," jelas Ramesh.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: You Cannot Kill An Ideology With A Gun.

Diposkan oleh iwan di 15.06  

0 komentar:

Poskan Komentar