“Toyota Memilih Teknologi Pengisian Baterai Nirkabel” plus 2 more

Rabu, 27 April 2011

“Toyota Memilih Teknologi Pengisian Baterai Nirkabel” plus 2 more


Toyota Memilih Teknologi Pengisian Baterai Nirkabel

Posted: 27 Apr 2011 12:37 PM PDT

TOYOTA CITY, KOMPAS.com — Toyota Motor Corporation hari ini mengumumkan akan berkolaborasi dengan WiTricity Corporation, perusahaan asal Massachusetts, Amerika Serikat, untuk mempercepat atau mempromosikan penggunakan sistem pengisian (cas) baterai nirkabel (wireless) untuk mobil. WiTricity selama ini dikenal sebagai perusahaan yang ahli di bidang teknologi pengisian baterai nirkabel resonansi.

Menurut Toyota, sistem WiTricity tanpa kontak langsung ini dinilai lebih efisien dan praktis dibandingkan dengan sistem induksi elektromagnetik, teknologi nirkabel lain yang masih menggunakan kontak dan selama ini sudah digunakan untuk telepon seluler dan sistem pengisian lainnya.

Ditambahkan, sistem pengisian nirkabel WiTricity ini cocok untuk mobil. Pasalnya lebih praktis dan mudah digunakan: hanya dengan memarkir mobil dan bisa dipasang di garasi atau tempat parkir umum.

Keputusan Toyota menggunakan teknologi ini didasarkan pada "Toyota Global Vision", menyatukan teknologi mobil, rumah, dan informasi. Pengisian nirkabel hanya salah satu dari beberapa teknologi yang diincar Toyota untuk menyongsong masa datang, yaitu memperbanyak produksi mobil listrik hibirida plug-in!

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Hyundai All New Avega Hadir di IIMS

Posted: 27 Apr 2011 12:02 PM PDT

PEKANBARU, KOMPAS.com - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) akan menampilkan All New Avega di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Juli 2011. Informasi ini disampaikan langsung oleh Presdir HMI Jongkie D. Sugiarto di Pekanbaru, hari ini (27/4).

Dengan produk baru ini, Hyundai berharap bisa mengejar target penjualan 8.000 unit sampai akhir tahun. Selain New Avega, menurut Jongkie, ada beberapa kunci bisa menghantarkan Hyundai ke target penjualan (8.000 unit) tahun ini.

Kunci yang dimaksud Jongkie, yakni peluncuran sedan menengah Sonata bisa menyumbang penjualan. Termasuk sport utility vehicle (SUV) Tucson yang masih banyak daftar inden-nya karena minim pasokan dari prinsipal.

"Untuk Tucson, pasokan yang tadinya 50 unit per bulan, sekarang sudah meningkat jadi 100-an (per bulan). Juga Avega baru, turut menyumbang penjualan," jelas Jongkie.

Sepanjang kuartal pertama 2011, Hyundai baru mengantongi penjualan hampir 1.000 unit. "Kami mulai menggenjot penjualan di kuartal dua dan akan terjadi lonjakkan terbesar pada semester kedua karena banyak model baru," tambah Erwin Djajadiputra, Wakil Presiden Senior HMI.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Mitsubishi Luncurkan Pajero Sport Dakar Hi-Power

Posted: 27 Apr 2011 10:39 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Pajero Sport merupakan produk andalan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di segmen medium SUV. Bahkan dalam usia belum menginjak satu tahun sejak diluncurkan Juni tahun lalu, ia menjadi fenomenal dan menguasai pasar untuk kategori 4x4 dan bersaing ketat sama Toyota Fortuner dan Honda CR-V di kategori 4x2.

Dari data Gaikondo, penjualan medium SUV 4x4 Januari-Maret 2011 tercatat 867 unit dan Pajero teratas dengan 437 unit, berarti menguasai 50 persen lebih. Untuk mempertahankan dominasinya di kelas 4x4, KTB meluncurkan Pajero Sport Dakar (PSD) Hi-Power 4x4, sekaligus dibarengi dengan varian Dakar Hi-Power 4x2. Meski kendaraan baru ini bersifat "facelift", tapi perubahannya tak hanya pada eksterior (seperti umumnya dilakukan para ATPM).

Mesin pun mendapat sentuhan dengan ditingkatkan kemampuannya. Meski dasar dan kapasitas masih sama dengan model sebelumnya, yakni 2.5L DOHC 16 valve Cammon Rail Direct Injection, tapi jantung pacu yang baru ini dilengkapi dengan Variable Geometry Turbo (VGT), membuat tenaga meningkat jadi 178 PS pada 4.000 rpm dan tenaga bawah serta atas jadi galak. Seperti apa cara kerjanya, bisa disimak pada tulisan VGT sebelumnya.

Dalam sambutannya, Executive Marketing Director KTB Rizwan Alamsjah mengatakan bahwa Pajero Sport memimpin 50 perser lebih pangsa pasar SUV 4x4. "Karena itu, hari ini, Mitsubishi memberi versi baru yang lebih hi-power yang dilengkapi dengan VGT," ungkapnya.

Dengan VGT ini, lanjut Rizwan, tenaga yang dihasilkan lebih bagus, tapi tetap mempertahankan keiritan. Iichi Koito, Operating Marketing Director KTB menambah, selain tenaga, torsinya pun besar. "Sekarang ini, tenaga Pajero Sport Dakar bisa dibilang setara dengan mesin yang berkapasitas 3.000 cc. Malah tarikan lebih baik dan lebih irit," tegasnya.

Ketika ditanya soal target penjualan, Rizwan mematok angka 1.400 unit per bulan, naik 400 unit dari sebelumnya. Mengenai harga, untuk Dakar Hi-Power 4x4 dibanderol Rp468 juta, sedang Dakar Hi-Power 4x2 Rp408 juta (on the road Jabodetabek.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar