“Tips Mengemudi dari Nissan Untuk Wanita” plus 2 more

Jumat, 29 April 2011

“Tips Mengemudi dari Nissan Untuk Wanita” plus 2 more


Tips Mengemudi dari Nissan Untuk Wanita

Posted: 29 Apr 2011 03:09 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com -  Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Takayuki Kimura, menjadi pembicara pada acara "Safety Driving untuk Perempuan" yang dilaksanakan di Gandaria City, Rabu kemarin. Pada kesempatan tersebut, Kimura memberikan tiga tips mengemudi, yaitu Safety Driving, Defensive Driving dan Eco Driving.

Tema tersebut dipilih karena kecelakaan kendaraan bermotor telah menjadi pembunuh nomor dua di Indonesia. "Mungkin banyak yang belum tahu, kecelakaan lalu lintas telah menjadi pembunuh nomor dua di Indonesia. Setiap tahun, sekitar 28.000 nyawa melayang di jalan raya. Ini sangat mengkhawatirkan dan harus kita tekan bersama-sama," ajak Kimura.

Ia mengajak pengemudi mobil proaktif untuk menjaga keselamatan diri sendiri dengan menerapkan Smart Driving (Mengemudi Cerdas) yang terdiri dari Safety Driving, Defensive Driving dan Eco Driving Safety Driving. Ditegaskan, teknik dasar mengemudi tersebut perlu diketahui semua pengemudi.

Dijelaskan, Defensive Driving adalah teknik membuat keputusan yang mempertimbangkan kondisi di sekitar. "Teknik ini menuntut keahlian dan pengalaman disertai sikap positif dan konsentrasi tinggi," jelas Kimura.

Sedangkan Eco Driving adalah teknik berkendara, tidak hanya bertujuan mengirit bahan bakar, juga memperpanjang umur komponen mobil dan mengurangi resiko kecelakaan. Acara yang dihadiri 150 peserta - mayoritas perempuan – diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Kartini.  

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Mobil-mobil Terburuk 2011 Versi "Forbes"

Posted: 29 Apr 2011 01:56 PM PDT

NEW YORK, KOMPAS.com — Majalah ekonomi Amerika Serikat, Forbes, yang terkenal dengan peringkat orang terkaya di dunia, merilis daftar mobil terburuk 2011 yang dipasarkan di negara tersebut. Hebatnya, penilaian Forbes dikutip lagi oleh banyak media otomotif lain, terutama media online.

Hasil dari penilaian Forbes itu mengagetkan! Pasalnya, justru produk Amerika yang banyak dinilai buruk. Dari 13 model yang dipilih, kategori terburuk Forbes didominasi oleh dua produsen asal AS, yaitu General Motors dan Chrysler.

Dari Eropa muncul Mercedes-Benz S-Class dan Smart. Satu-satunya wakil Jepang adalah Nissan Titan. Sementara itu, Ford lolos!  

Kriteria
Kriteria mobil terburuk didasarkan pada nilai total terendah dari 6 parameter yang ditilik, yaitu keandalan dan performa kendaraan yang dilakukan oleh Consumer Report. Parameter tersebut adalah Most Reliable Cars, Best and Worst Safety Performance Survey, Best and Worst Fuel Economy, Highest Cost of Ownership, Best and Worst Values Report, dan total nilai mobil baru dari Consumer Report.

Dijelaskan, Mercedes-Benz S550  masuk dalam daftar mobil terburuk karena biaya kepemilikan yang tinggi dan konsumsi bahan bakar yang boros sehingga mengakibatkan nilai rata-ratanya rendah. Dalam hal ini, keandalan, keamanan, atau performa tidak menentukan. Karena itu pula, SUV mewah Cadillac, Escalade, yang walau berinterior mewah dan berkualitas tinggi serta mesin yang sangat bertenaga, juga masuk sebagai mobil terburuk.

"Nilai terburuk adalah biaya paling tinggi kepemilikan," komentar Terry Woychowsky, Wakil Presiden Kualitas dan Global GM. Analoginya, "Jika mengutamakan harga untuk membeli jam dan akurasi waktu, pilihan jatuh pada Casio. Namun, bila pertimbangannya harga dan nilai, ya Rolex," ucapnya.

Ditambahkan, mobil-mobil sekarang ini lebih aman, efisien, dan makin andal dibandingkan 15 tahun lalu. Namun, bisa saja kendaraan seperti Jeep Liberty kurang andal dan boros bahan bakar.

Jeep Liberty dan Wrangler dinilai oleh Consumer Report sebagai mobil yang tingkat keandalannya paling rendah. Sementara itu, Wrangler menerima predikat terburuk. 

Untuk memperoleh data ini, 50 orang langsung melakukan tes tehadap mobil dan mengemudikannya langsung.   

Berikut mobil-mobil yang dinilai terburuk: Cadillac Escalade, Chevrolet Tahoe Hybrid, Aveo, Colorado, Dodge Nitro, Dakota, Jeep Liberty, Jeep Wrangler, Chrysler Town & Country, Nissan Titan, Mercedes-Benz S-Class, dan Smart ForTwo.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Penjualan Mobil Mewah Naik 30 Persen

Posted: 29 Apr 2011 01:24 PM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com – Penjualan mobil mewah di Indonesia – terutama merek-merek yang dipasarkan oleh anggota GAIKINDO - diprediksi naik 20 persen pada tahun ini dibandingkan 2010.  Penyebabnya, selain pasarnya memang tumbuh, juga muncul merek baru, seperti Infiniti.  

Imelda Muhidin, Direktur Pemasaran PT Garuda Maratam Motors - ATPM Audi – mengatakan, tahun lalu total pasar mobil mewah sekitar 6.000 -7.000-an unit. "Karena kondisi perekonomian semakin baik dan merek baru ikut meramaikan pasar, penjualan segmen ini diperkirakan naik menjadi 8.000 - 9.000-an unit pada tahun ini," jelas Imelda di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, hari ini (29/4/2011).

Sementara untuk Audi, menurut Imelda pada uartal pertama tahun ini total penjualan sudah mencapai 70-an unit. Sedangkan target akhir tahun 400 unit. "Kami sangat berharap pada produk-produk rakitan lokal (CKD) kami karena harganya lebih kompetitif. A4 masih mendominasi dengan pangsa 45 persen total penjualan Audi di Indnesia," lanjut Imelda.

Lebih Murah Audi juga sudah mengumumkan mulai memasarkan sedan A4 dan A6 rakitan Indonesia. Kedua model tersebut sudah dirakit sejak Februari 2011. Harganya makin terjangkau dibandingkan  versi CBU.

Audi A4 CBU  dibandrol Rp 650 juta dan CKD Rp 585 juta (lebih murah Rp 60 juta). Sedangkan Audi A6, turun dari Rp 935 juta menjadi Rp 735 juta per unit. "Meski dirakit di sini, Audi menjamin kualitasnya sama dengan CBU dan CKD. Harga bisa diturunkan karena pajaknya murah," tutup Imelda.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Diposkan oleh iwan di 15.46  

0 komentar:

Poskan Komentar