“Texas Tuan Rumah MotoGP 2013” plus 2 more

Rabu, 13 April 2011

“Texas Tuan Rumah MotoGP 2013” plus 2 more


Texas Tuan Rumah MotoGP 2013

Posted: 13 Apr 2011 08:43 AM PDT

TEXAS, KOMPAS.com — Promotor MotoGP, Dorna Sports, mengumumkan kalau pihaknya telah menyepakati Texas sebagai tempat penyelenggaraan rangkaian balapan selama 10 tahun, yang dimulai pada 2013. Full Throttle Productions, 3FourTexasMGP, dan Dorna Sports sepakat bahwa lomba digelar di Austin, Texas.

Sirkuit yang sebelumnya merupakan bekas arena pacuan kuda saat ini sedang dalam pembangunan. Kelas yang dilombakan tetap tiga, yakni kelas utama (MotoGP), Moto2 dan Moto3 (pengganti kelas capung alias 125 cc yang diberlakukan pada 2012).

"Kami senang bisa menambah kalender MotoGP di Amerika. Ini merupakan kehormatan untuk memperluas kejuaraan sampai ke Texas," komentar Carmelo Ezpelata, CEO Dorna Sports. Ezpelata juga menuturkan bahwa pihaknya memiliki hubungan yang baik dengan Kevin Schwantz (mantan pebalap GP) selama 20 tahun.

Texas sendiri di kancah balap motor kelas puncak ini telah menghasilkan juara dunia, antara lain Kevin Schwantz pada 1993. Kini, ada dua pebalap yang bertarung, yakni Ben Spies yang asal Longview dan Colin Edwards.

"Bagi saya, ini mimpi yang jadi kenyataan bahwa kejuaraan dunia MotoGP akan berlangsung di rumah sendiri," sebut Schwantz yang kini memegang jabatan di 3FourTexasMGP. Ia mengaku penuh percaya diri di arena balapan ini dan juga mengetahui seperti apa populernya balapan ini. "Untuk jangka panjang, saya yakin balapan di Texas ini akan sukses," ungkap Schwantz yang ketika membalap membela tim Suzuki.

Austin akan menjadi persinggahan rombongan sirkus MotoGP ketiga, setelah Laguna Seca di Monterey (California) dan Indianapolis Motor Speedway di Indianapolis.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Honda Insight, Mobil Paling Bersih 2011

Posted: 13 Apr 2011 08:23 AM PDT

LONDON, KOMPAS.com — Honda Insight berhasil meraih penghargaan Cleanest Car 2011 atau mobil paling bersih pada ajang Jaffa's Green Car Awards 2011 yang diselenggarakan di Inggris pada awal April 2011. Penghargaan ini tercipta atas kerja sama antara Jaffa's, situs milesperlitre.com, dan vcacarfueldata.org.uk untuk menganalisis emisi mobil yang berasal dari berbagai produsen dunia yang dipasarkan di Inggris sepanjang Maret.

Berdasarkan rilis yang diterima Kompas.com, Rabu (13/4/2011), Insight berhasil keluar sebagai mobil paling bersih, bukan cuma berdasarkan perhitungan emisi karbon dioksida (CO2), melainkan termasuk NOx, hidrokarbon, karbon monoksida, partikel PM10, dan polusi suara. Insight berhasil meraih angka sempurna dari hasil riset, yaitu 100 persen. Mesin yang digunakan oleh Honda Insight adalah i-VTEC 1,3 liter dengan motor listrik yang disebut Integrated Motor Assist (IMA).

Dari hasil riset, konsumsi bensin Insight 21,7 km/liter, emisi CO2 60 mg/km, dan sudah memenuhi regulasi Euro 5. Insight generasi kedua diluncurkan pada 2009 dan dipasarkan di Amerika Utara (Kanada dan Amerika Serikat), Eropa, Afrika Selatan, Jepang, Korea Selatan, Australia, Selandia Baru, Malaysia, dan Singapura.

Sepuluh mobil masuk kategori Cleanest Cars pada 2011, terdiri dari lima mobil bermesin bensin dan lima mobil hibrida.

10 Mobil Paling Bersih di Inggris
1) Honda Insight - Hibrida Bensin (100 persen)
2) Lexus CT200h - Hibrida Bensin (95,90 persen)
3) Toyota Auris Hybrid - Hibrida Bensin (93,41 persen)
4) SMART Fortwo - Bensin (89,42 persen)
5) Toyota iQ - Bensin (85,75 persen)
6) Nissan Micra - Bensin (81,39 persen)
7) Nissan Pixo - Bensin (79,09 persen)
8) Suzuki Alto - Bensin (79,09 persen)
9) Toyota Prius - Hibrida Bensin (77,97 persen)
10) Porsche Panamera Hybrid Tiptronic - Hibrida Bensin (77,91 persen)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Bos Honda Pantau Pabrik Naik Motor

Posted: 13 Apr 2011 07:28 AM PDT

TOCHIGI, KOMPAS.com — Presiden Direktur sekaligus CEO Honda Motor Company, Takanobu Ito, meninjau langsung fasilitas Honda di Prefektur Tochigi  yang rusak akibat gempa pada 11 Maret lalu. Sebagai orang nomor satu di Honda, yang menarik dari kunjungan Ito tersebut adalah, ia berkeliling pabrik dengan  mengendarai sepeda motor.

"Saya sengaja mengendarai sepeda motor dan berhenti di setiap fasilitas yang ada, memeriksa tingkat kerusakan yang terjadi. Dengan atap ambruk dan dinding retak, tak ada satu pun fasilitas di sini (Tochigi) yang bisa berproduksi dalam waktu dekat. Saya memaklumi, tidak mudah memulihkan pabrik ke kondisi normal," komentar Ito, dilansir visordown.

Dijelaskan, hampir semua divisi Honda berkantor sementara untuk mendata aset perusahaan yang tersisa, khususnya pasokan komponen. "Setelah semua divisi membangun kembali jaringan komunikasi, proses produksi bisa dimulai lagi. Perlahan tetapi pasti," bebernya.

"Fokus utama kami adalah kembali beroperasi dan bisa mengoperasikan perakitan   mobil di Saitama dan Suzuka. Artinya, semua fasilitas produksi Honda mobil dan komponen sudah bisa jalan kembali kendati baru 50 persen, termasuk pabrik di luar Jepang," ungkap Ito.

Honda berusaha sekuat tenaga kembali ke posisi sebelum bencana untuk menstabilkan pasokan komponen. Untuk itu, Honda akan membantu pemasok dan dealer di seluruh Jepang dengan berproduksi dan beroperasi kembali secara bertahap.

"Kami, Honda Group, akan mengatasi kondisi sulit ini secepat mungkin, sekaligus memperbaiki perekonomian Jepang," tutup Ito.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Diposkan oleh iwan di 15.03  

0 komentar:

Poskan Komentar