“Perusahaan Leasing Bidik Mobkas” plus 1 more

Sabtu, 02 April 2011

“Perusahaan Leasing Bidik Mobkas” plus 1 more


Perusahaan Leasing Bidik Mobkas

Posted: 02 Apr 2011 09:52 AM PDT

BANDUNG, KOMPAS.com — PT Oto Multiartha ancang-ancang banting setir dengan lebih fokus membiayai pembelian mobil bekas. Hal itu disebabkan perusahaan pembiayaan (leasing) itu memprediksi minimnya pengiriman mobil baru oleh agen tunggal pemegang merek (ATPM) mulai terasa bulan depan.

Edi Suyitno, Direktur Pemasaran PT Oto Multiartha, kepada Kompas.com mengatakan, sepanjang kuartal pertama (Januari-Maret) 2011 situasi dunia pembiayaan di Indonesia tumbuh 10 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Oto, ujarnya, sudah mencatatkan rata-rata pembiayaan 12.500 mobil baru per bulannya. Sementara tahun ini, target maksimalnya 152.000 mobil dengan komposisi 45 persen mobil baru dan 55 persen mobkas.

"Kalau melihat pencapaian tiga bulan pertama tahun ini, target masih dalam track. Tetapi belum tahu bulan depan," kata Edi. Tentang terjadinya bencana dan gempa di Jepang, Edi mengaku cukup khawatir bakal mempengaruhi omzet perusahaan.

"Sampai kini target pembiayaan belum direvisi. Mungkin dengan kondisi seperti ini komposisi mobil bekasnya akan lebih besar. Kalau sampai kuartal pertama mobil bekas sudah berkontribusi 60 persen dari total pembiayaan, mungkin akan bertahan kalau terjadi gangguan (pasokan mobil bekas)," kata Edi.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Tim Honda Bandung Bertekad Juara Nasional

Posted: 02 Apr 2011 09:33 AM PDT

BANDUNG, KOMPAS.com — Honda Bandung Center (HBC) menggandeng PT Oto Multiartha memperkenalkan tim balap mobil HBC-Oto Racing Team di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (2/4/2011). Debut kolaborasi ini untuk berlomba di arena Jazz Speed Challenge dan GT Car dengan target menduduki posisi puncak juara nasional, baik tim maupun perorangan.

Tim diperkuat Fitra Eri berlaga di Kelas Seeded A, Andrew Haryanto di Kelas Seeded B, dan Agung Dorojatun di Kelas Seeded B. Albert Ang, Direktur HBC Racing Team, mengatakan, tahun ini fokus utama kami lebih ke one make racing sehingga komposisi pebalapnya lebih banyak dari kelas GT Car.

"Kami memang mencari bibit-bibit baru. Namun untuk GT Car, tim sudah dipersiapkan semaksimal mungkin dan kami harap bisa juara. Minimal masuk tiga besar," kata Albert di sela-sela peluncuran tim.

Edi Suyitno, Direktur PT Oto Multiartha, menambahkan, tahun ini Oto Multiartha kembali masuk ke ajang balap. "Juga, kami ada kesepakatan bisnis dengan HBC untuk turut masuk mendukung penuh tim balap ini," kata Edi.

Fitra Eri mengaku siap menumpahkan kemampuan terbaiknya dalam ajang ini meski baru pertama kali mengendarai All New Jazz. "Kompetisi pasti akan berlangsung ketat, tetapi kesempatan ada dan juara nasional siap kami rebut," ujar Fitra.

HBC-Oto Racing Team juga memperoleh dukungan penuh GT Radial, pelumas TOP 1, dan Monster Bike. GT Radial membekali ban khusus balap Champiro SX1, semislick. "Champiro SX1 ini sengaja dibuat untuk keperluan adu cepat di trek balap dengan konstruksi dan kompon khusus," ujar Lola Harahap, Communication and Media Relations Officer PT Gajah Tunggal Tbk.

Sementara TOP 1 mendukung dari sisi pelumas khusus dengan viskositas 0W-20 yang diramu langsung dari Negeri Paman Sam. Derrick Surya, Head of Marketing TOP 1 Indonesia, mengatakan, secara basis pelumas khusus mirip dengan yang ada di pasar, hanya dimodifikasi. "Bagi kami, ajang balap sekaligus menjadi sarana riset dan pengembangan paling ampuh," kata Derrick.

Urusan teknik mesin, M Taqwa dari Garden Speed, Jakarta, mengaku sudah mengeluarkan jurus ampuhnya, yaitu mengubah All New Jazz tahun 2010 menjadi mobil balap yang tangguh.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Diposkan oleh iwan di 15.03  

0 komentar:

Poskan Komentar