“Motegi Batal, MotoGP Jepang Hilang” plus 2 more

Jumat, 22 April 2011

“Motegi Batal, MotoGP Jepang Hilang” plus 2 more


Motegi Batal, MotoGP Jepang Hilang

Posted: 22 Apr 2011 02:10 PM PDT

Motegi Batal, MotoGP Jepang Hilang

Bastian | Jumat, 22 April 2011 | 21:10 WIB

MOTOGP.COM

TOKYO, KOMPAS.com - Seri MotoGP ke-3 yang seharusnya berlangsung minggi ini di Jepang, batal dilaksanakan akibat gempa dan bencana tsunami. Jadwal balapan diundur menjadi Oktober, "Dan tidak ada pengganti lagi jika panitia lokal tidak bisa melaksanakannya," ungkap bos DORNA Carmelo Ezpelata.

MotoGP di Jepang, lanjut Ezpelata sangat bergantung pada keputusan panitia. "Jadi, kami menunggu dari promotor lokal. Dalam hal apapun, mereka harus memutuskan untuk menyerahkan perlombaan tahun ini dan tidak akan ada penggantinya."

Sebenarnya, pada Juli mendatang ada kejuraan naasional dan jadwal itu bisa digunakan untuk MotoGP. "Rombongan MotoGP akan jalan ke Jepang jika ada jaminan dan tidak ada kekhawatiran tentang radiasi. Bila mereka memberitahu lomba dapat jalan, maka kita 1.000 persen yakin akan aman," sebut Ezpelata.

Wakil Presiden Honda Shuhei Nakamoto mengatakan kerusakan yang ditimbulkan ke trek balap akibat gempa telah diperbaiki. pengujian dengan motor balap sudah dilakukan tanpa ada masalah.

Kirim Komentar Anda


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

BERITA FOTO: "Ni Hao" Salam Cantik dari Shanghai

Posted: 22 Apr 2011 01:45 PM PDT

BERITA FOTO: "Ni Hao" Salam Cantik dari Shanghai

Agung Kurniawan | Bastian | Jumat, 22 April 2011 | 20:45 WIB

carscoop

CARSCOOP

CARSCOOP

SHANGHAI, KOMPAS.com - Senyum manis dan ucapan "Ni Hao" acap meluncur dari mulut wanita cantik di setiap ada tamu mengunjungi stan pameran Shanghai Auto Show yang diklaim sebagai pameran mobil terbesar di Asia. Mulai dari etnis lokal, blasteran sampai yang benar-benar "bule" ada di ajang tahunan bertema Innovation for Tomorrow di Shanghai New International Expo Center, 21 April sampai 28 April .

Dengan jumlah total 2.000 kendaraan yang dipamerkan mulai dari mobil baru, konsep sampai mobil balap (racing), tentu banyak juga kaum hawa yang ditugaskan memberi sentuhan feminin. Ingin tahu seperti apa manisnya sapaan wanita-wanita pemanis di Shanghai Auto Show, berikut parade fotonya.

Kirim Komentar Anda


This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Toyota Global Normal Sampai November

Posted: 22 Apr 2011 01:28 PM PDT

TOKYO, KOMPAS.com - Toyota Motor Corporation (TMC) hari ini (22/4) memberi pernyataan resmi mengenai kondisi sesungguhnya, baik di Jepang maupun di dunia. Toyota menjelaskan bahwa produksi di Jepang akan kembali normal pada Juli ini, sedang di negara lain mulai dari Agustus. Sedang untuk semua kegiatan produksi di seluruh dunia diharapkan normal antara November atau Desember 2011.

Selain itu, Toyota juga mengumumkan terjadinya penurunan produksi sampai 50 persen, tak hanya di Jepang, tapi juga termasuk di Amerika dan China. "Dengan banyak kejadian ini, kita telah melihat proses perbaikan harus kembali ke posisi awal, berulang-ulang kali. Sangat sulit mengatakan dampak produksi yang terjadi, baik dari segi volume atau pendapatan ke depan seperti apa," ujar Presiden Direktur TMC Akio Toyoda, dalam pernyataannya yang dikutip reuters (22/4/2011).

Toyoda menjelaskan, sedikitnya 150 komponen masih kekurangan pasokan dan minim stok, mayoritas yang menggunakan bahan karet, plastik dan pigmen cat. "Berbeda dengan bencana sebelumnya, kali ini dampaknya mempengaruhi lingkup sangat luas, termasuk perekonomian Jepang dan lintas sektor industri," beber Toyoda.

Tapi, ada kabar baik dari Renesas Electronics Corporation, salah satu produsen terbesar chip elektronik untuk kendaraan di Jepang. Perusahaan yang memasok 40 persen komponen untuk kebutuhan dunia ini mengumumkan mulai kembali mengoperasikan pabriknya yang rusak di sebelah utara Tokyo, 15 Juni 2011.

Executive Vice President Shinichi Sasaki mengatakan, proyeksi yang dikatakan Renesas merupakan hal penting, sehingga Toyota bisa semakin jelas menghitung rencana produksi perusahaan.

Komentar ini sejalan dengan Takeshi Miyao, analis dari Carnorama yang berkomentar, "Renesas punya pengaruh yang besar pada industri mobil tak hanya di Jepang, tapi seluruh dunia. Tentunya, Toyota makin jelas menentukan langkah ke depannya."

Sampai April ini, Toyota diprediksi akan kehilangan produksi sedikitnya 300.000 unit di Jepang dan 100.000 unit di dunia. Target penjualan global yang ditentukan 7,7 juta unit sepanjang 2011 sepertinya sulit tercapai, tapi Toyota belum juga merevisi target.

Indonesia Tak Ada PHK Sehari sebelum TMC menyampaikan pengumuman ini, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan telah memanggil sejumlah wartawan Ibukota menyampaikan kondisi Toyota di Hotel Mulia, kemarin (21/4). "Besok (hari ini, 22/4) Toyota (TMC) akan melapor ke stock exchange bahwa mulai dari 25 April sampai 4 Juni ini akan bekerja 3 hari dalam seminggu," ungkapnya.

Perihal ini, Amerika, Eropa dan China sudah dilaporkan, sekarang giliran Asia-Oseania, termasuk Indonesia yang sekarang pasarnya masuk lima besar dunia. Turunnya keputusan ini, lanjut Johnny, jangan disalah artikan. "Di sini, saya melihat Toyota hebat. Kalau merek lain stok digeber, sehingga bulan depan karyawan tidak bekerja. Beda sama Toyota, ia stok berapa, lalu dicicil sampai waktunya recovery," tandas Johnny.

Dengan adanya kebijakan ini, Johnny mengakui beberapa produknya akan drop sampai 50 persen. Produk tersebut di antaranya Innova, Fortuner, Camry, Alphard, termasuk juga Dyna. "Innova yang bisa jual 5.000-an unit, pada Mei dan Juni ini pasti drop," tegas Johnny.

Tapi, Johnny memastikan bahwa Toyota Indonesia dalam posisi aman. Karena, ada Avanza dan Rush yang tidak berkaitan dengan teknologi canggih (hi-tech) yang di northern. Teknologi yang dipakai Daihatsu (untuk memproduksi Avanza dan Rush), berada di bawahnya.

Sekali lagi, tegas Johnny, Toyota Indonesia tetap aman, yang terpengaruh adalah TMMIN. Tapi, tidak akan ada PHK karyawan.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Diposkan oleh iwan di 15.01  

0 komentar:

Poskan Komentar