“Mitsubishi "Traktir" Konsumen Liburan ke Singapura” plus 2 more

Selasa, 12 April 2011

“Mitsubishi "Traktir" Konsumen Liburan ke Singapura” plus 2 more


Mitsubishi "Traktir" Konsumen Liburan ke Singapura

Posted: 12 Apr 2011 11:59 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mentraktir 15 konsumennya liburan ke Universal Studio, Singapura selama 3 hari, pada 14-16 Mei mendatang. Mereka ini tercatat sebagai pemenang promo SerPrize (service with prize) Campaign yang diadakan oleh KTB sejak 1 Desember 2010 sampai Maret 2011.

Pengundian pemenang dilakukan di Conference Room, Gedung KTB Pulo Mas – Jakarta disaksikan Pejabat Kementerian Sosial, Notaris dan perwakilan Dealer Mitsubishi di Indonesia. Hadir dalam acara ini Director of Operating Marketing Division Eiichi Koito yang ikut mengambil nomor undian pemenang.

Tahun ini, SerPrize Campaign diikuti 7.078 peserta dan KTB berencana menjadikan program ini sebagai rutinitas tahunan dengan konsep yang berbeda dan jenis hadiah yang lebih beragam. Program ini berlaku untuk semua pemilik mobil Mitsubishi: Lancer, Galant, Kuda, Strada, Strada Triton, Grandis, Pajero Super Exceed, Pajero Sport, Maven dan kendaraan niaga ringan Mitsubishi(Colt L200, Colt L300 dan Colt T120ss).

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

VW Lupo Listrik dari Universitas Eindhoven

Posted: 12 Apr 2011 09:20 AM PDT

EINDHONVEN, KOMPAS.com – Universitas Teknologi Eindhoven (TU/e), Belanda memperkenalkan mobil listrik riset  yaitu VW Lupo El (Electric Lightweigh ) dengan bobot 1.060 kg, sudah termasuk paket baterai berkapasitas 27 kWh. Mobil tersebut diluncurkan hari ini dan akan dipajang  pada AutoRAI di Amsterdam, yang brlangsung mulai besok sampai 23 April.

Dengan bobot lebih ringan, diklaim, jarak tempuh mobil listrik lebih jauh 30-50 persen dibandingkan dnegan mobil listrik 4-penumpang yang mulai banyak dijual saat ini. Tempat untuk dalam kota, jarak tempuh Lupo Listrik mencapai 215 km.

Selanjutnya bile dikebut dijalan tol, hanya 135 km dengan silus Artemis. Kendati ukuran baterai yang digunakan besar, namun interior dan dimensi bagasi tidak berubah dari aslinya. Dilaporkan, kemmpuan mobil dikebut, 130 km/jam (maks.) dan sprint 0-100 km/jam dalam 12 detik.

Lebih Murah
Baterai  yang digunakan, Thundersky adalah tipe lithium–iron phosphat (liFePO4) dan dinilai harganya lebih murah yaitu sekitar 300 euro atau Rp 3.750.000per kWh. Dikatakan baterai ini tahan lama dan juga aman. Kelemahannya,densitas energi lebih rendah dibandingkan dengan baterai Li-ion.

Dijelaskan pula, mobil tes ini telah memperoleh laik jalan dari  Dinas Perhubungan Darat Belanda sehingga bisa dites dengan kondisi jalan sesungguhnya. Target utama para peneliti dari Universitas Eindhoven tersebut adalah untuk  mengetahui berbagai sensor yang digunakanmemantau baterai, sistem penggerak, konsumsi energi komponen dan dinamika kendaraan.

Mobil ini juga dilengkapi dengan kontrol pusat (PLC), menggunakan 4-CAN buss dan 80 I/O port. Tujuannya, agar fleksibel untuk berbagai keperluan riset.  Fitur VW yang masih dipertahankan adalah ABS, kantung pengaman dan dashboard yang berfungsi seperti aslinya.

Selama riset, terus dilakukan analisis  perfoma kendaraan, perkiraan jarak tempuh dan ukuran baterai. Di samping itu, juga untuk menguji dan menentukan model komponen serta  efisiensi baterai. Juga dilakukan analisis cara penerapan  energi regeneratif rem, keuntungan bila motor listrik langsung dipasang di roda, peranti lunak untuk mengontrol mobil, informasi status kendaraan untuk pengemudi dan power steering listrik.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Perancis Batasi usia Kendaraan

Posted: 12 Apr 2011 09:04 AM PDT

PARIS, KOMPAS.com - Bagi pemilik sepeda motor dan mobil di Perancis, siap-siap menengok tahun produksi kendaraannya. Pasalnya, seperti dilansir ukfrancebikers (11/4), Menteri Ekologi Perancis, Natalie Kosciusko-Morizet mengusulkan mengenai batasan usia kendaraan yang boleh masuk ke delapan kota, yakni Paris, Bordeaux, Nice, Lyon, Grenoble, Clermont-Ferrand, Aix-en-Provence, dan Saint-Denis.

Usalan Nathalie itu melarang sepeda motor di bawah produksi 1 Juli 2004 dan mobil di bawah tahun produksi 1997 masuk kedelapan kota tersebut. Peraturan ini mulai berlaku 2012.

Memang proposal ini belum disetujui oleh Pemerintah Perancis sepenuhnya, tapi jika efektif diterapkan, minimal 1,6 juta sepeda motor terancam menjadi barang rongsokan tahun depan. Bagi yang melanggar, Natalie mengusulkan adanya denda berupa uang dan kemungkinan penyitaan dengan paksa di tempat.

Usulan ini tentu menuai protes keras dari Federasi Bikers Marah Perancis (The Fédération Française des Motards en Colère/FFMC) yang mulai melakukan demonstrasi menolak rencana tersebut. Mereka mengancam untuk melakukan aksi massa yang bisa melumpuhkan aktivitas kota di jam kerja.

"Sepeda motor tak cuma sudah memenuhi regulasi Euro3 yang ditetapkan 2003, juga turut mengurangi emisi gas buang di seluruh Perancis karena hanya menyumbang 0,23 persen dari total karbondioksida yang dihasilkan," ujar FFMC.

Indonesia, khususnya Jakarta, boleh juga menerapkan usulan Natalie ini.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Diposkan oleh iwan di 15.01  

0 komentar:

Poskan Komentar