“Lorenzo Bertekad Perpanjang Gelar di Estoril” plus 2 more

Kamis, 28 April 2011

“Lorenzo Bertekad Perpanjang Gelar di Estoril” plus 2 more


Lorenzo Bertekad Perpanjang Gelar di Estoril

Posted: 28 Apr 2011 12:24 PM PDT

ESTORIL, KOMPAS.com - Setelah sukses memenangkan motogp di kandang sendiri Jerez, Spanyol, Jorge Lorenzo ingin cepat-cepat berlomba di Estoril, Portugal, minggu (1/5). Pada lomba putaran ketiga, ujung tombak skuad Yamaha Factory Racing ini punya tekad besar ingin menorehkan namanya sebagai pemegang rekor kemenangan besar.

Juara dunia 2010, Lorenzo yang kini memimpin klasemen sementara punya prestasi bagus di Estoril. Dalam tiga tahun terakhir (2008-2010), ia terus menempatkan diri start paling depan dan mengakhiri lomba dengan meraih kemenangan. Jika, minggu besok menang lagi, berarti sudah empat kali berturut-turut.

"Minggu ini, kami di Portugal, sebuah negara di mana saya telah mengalami masa-masa yang menyenangkan. Karena, kemenangan saya pertama di motogp pada 2008 di Estoril ini," kenangnya.

Lintasan Estoril, lanjut Lorenzo bagaikan jimat bagi saya. Meski kini memimpin klasemen, ini baru bagian awal. Terpenting, tekadnya harus bisa memenangkan lomba dan Ducati harus diwaspadai.

Sementara rekan setimnya, juga sudah tak sabar ingin membesut M1. Pasalnya, tahun lalu, meski sempat mengikuti sesi latihan, namun tak bisa tampil saat lombanya.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Laba Astra Sektor Otomotif Tumbuh 28 Persen

Posted: 28 Apr 2011 11:44 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra International Tbk (Astra Grup) mencatatkan kenaikan 28 persen pertumbuhan laba bersih perusahaan menjadi Rp2,1 triliun pada kuartal I 2011. Meski meningkat, Astra dihadapkan kekurangan pasokan dari Jepang (akibat bencana dan gempa) yang berpotensi menurunkan kinerja sektor otomotif.

Berdasarkan laporan keuangan yang belum diaudit, Januari-Maret 2011 pendapatan bersih Perseroan mencapai Rp 38,693 triliun, naik 30 persen dari periode yang sama tahun lalu Rp 29,688 triliun. Laba usaha juga terdongrak 34 persen jadi Rp 4,340 triliun dari sebelumnya Rp 3,247 triliun. Total, laba bersih Astra Grup tercatat Rp 4,303 triliun, naik 43 persen dari Rp 3,014 triliun dan laba bersih per saham naik 43 persen menjadi Rp 1.063 dari Rp 744.

"Kami berharap bahwa kondisi tersebut (bencana di Jepang) bersifat sementara dan dapat normal kembali dalam waktu yang tidak lama. Kondisi perekonomian Indonesia yang kondusif, termasuk inflasi yang relatif stabil, meningkatnya harga komoditas dan kemudahan pembiayaan konsumen dengan suku bunga yang menarik, mendukung penguatan kinerja Grup Astra di kuartal pertama 2011," ujar Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, hari ini (28/4/2011).

Total penjualan mobil pada kuartal I/2011 tercatat sekitar 225.000 unit, naik 30 persen dan porsi grup Astra (dengan merk : Toyota, Daihatsu, Isuzu, Peugeot dan UD Trucks) naik 27 persen jadi 125.000 unit. Angka penjualan ini menunjukkan penurunan pangsa pasar menjadi cuma 56 persen dibandingkan periode yang sama 2010 mencapai 57 persen.

Untuk segmen sepeda motor, dari pasar sekitar 2 juta unit (naik 20 persen) pangsa PT Astra Honda Motor (anak perusahaan Astra) tercatat 50 persen naik dibanding periode yang sama tahun lalu sebesar 45 persen. Prestasi ini diperoleh dari peningkatan penjualan 32 persen jadi 990.000 unit.

Selama tiga bulan pertama, Grup Astra meluncurkan beberapa model kendaraan facelift, yakni Isuzu Elf, Honda CBR 250R, Revo Fit dan Honda New Supra X. Untuk komponen, melalui PT Astra Otoparts Tbk (AOP) mengalami penurunan laba bersih 7 persen menjadi Rp 259 miliar karena margin operasional yang sedikit menurun dibandingkan periode yang sama tahun 2010.

"Kami berharap kondisi perekonomian nasional dan global tahun ini akan terus membaik seiring dengan harapan kian pulihnya ekonomi dunia, meski beberapa tantangan harus terus diantisipasi, seperti kenaikan harga bahan bakar minyak dunia," tambah Prijono Sugiarto.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Irit BBM ala Goodyear

Posted: 28 Apr 2011 11:02 AM PDT

KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES

Sutradara Joko Anwar (dua kiri) dan GM Marketing Goodyear Indonesia, Fenty Berliana, berfoto bersama vokalis Band Pee Wee Gaskins Alditsa Dochi Sadega (kanan) dalam konferensi pers Goodyear Creativideo di Immigrant Restaurant, Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (28/4/2011). Goodyear akan mengadakan kompetisi video kreatif bertemakan irit BBM

JAKARTA, KOMPAS.com — Kenaikan harga bahan bakar dan rencana pembatasan BBM bersubsidi membuat banyak pengguna kendaraan, baik roda dua maupun empat, pusing. Bagaimana tidak? Sebab, kendaraan menjadi sarana utama dalam menjalankan tugas keseharian. Di sini, masyarakat harus bisa menyiasati untuk mengirit BBM.

Kegelisahan masyarakat itu coba ditangkap oleh Goodyear Indonesia (GI). Perusahaan ban di Indonesia mencoba untuk memberi solusi melalui ajang kompetisi video bertajuk "Goodyear Creativideo".

Peserta membuat rekaman video pendek tentang berkendara yang benar dan hemat BBM. "Alih-alih menghadapi isu kenaikan BBM dengan pesimis, kami ingin mengajak masyarakat untuk sama-sama memandang kenaikan BBM ini sebagai tantangan yang harus dihadapi dengan pola pikir baru," kata Fenty Berliana, GM Marketing Goodyear Indonesia, dalam press briefing di Plaza Indonesia, Kamis (28/4/2011).

Kompetisinya dimulai 10 Mei hingga 15 Juni 2011. Hasil karya dikirim melalui situs jejaring sosial Facebook. Dari semua video yang masuk, akan dipilih 15 finalis oleh dewan juri dan akan ditentukan empat pemenang. "Untuk itu, kami mengajak khalayak, terutama kaum muda yang penuh dengan ide-ide segar, untuk berbagi konsep orisinal tentang bagaimana cara menghemat BBM, sekaligus menampung aspirasi mereka," tambah Fenty.

Para juri terdiri dari berbagai kalangan, yakni Joko Anwar (sutradara), Rashid Sidek (Founder RoundTable Communication dan praktisi komunikasi), Fenty Berliana (GM Marketing Goodyear Indonesia), dan Charly Himawan (Pemimpin Redaksi Majalah Cinemags). Pemenang akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai, iPad, serta beasiswa kursus "Short Film Production" dari International Design School. (Roderick Adrian Mozes)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Diposkan oleh iwan di 15.03  

0 komentar:

Poskan Komentar