“CX-5, "Crossover" Terbaru Mazda” plus 2 more

Senin, 18 April 2011

“CX-5, "Crossover" Terbaru Mazda” plus 2 more


CX-5, "Crossover" Terbaru Mazda

Posted: 18 Apr 2011 12:04 PM PDT

HIROSHIMA, KOMPAS.com — Mazda Motor Corporation (MMC) melalui situs resminya, Senin (18/4/2011) ini, menyatakan akan meluncurkan produk baru CX-5 pada akhir kuartal III-2011. Crossover ini dikembangkan dari mobil konsep Mazda Minagi yang pernah tampil di pameran mobil di Geneva, Maret 2011.

MMC mengatakan, CX-5 diproduksi mengusung konsep desain terbaru "KODO-Soul of Motion" dan paket teknologi baru Mazda yang disebut SKYACTIV. Konsep KODO sendiri baru dikenalkan pada Mazda SHINARI yang pernah ditampilkan di Paris Motor Show, akhir September tahun lalu. Dari gambar yang diperlihatkan ini tampak bentuk CX-5 padat, kompak, dan stylish.

Mazda memosisikan CX-5 melengkapi varian di segmen sport utility vehicle (SUV) sebelumnya, CX-9 dan CX-7, dan akan membidik segmen konsumen terbawah (entry level) dengan dimesi yang lebih kompak. Belum ada informasi tambahan, baik jenis mesin, transmisi, maupun sasis.

Satu hal yang pasti, debut perdana CX-5 baru dilakukan di ajang Internationale Automobil-Ausstellung atau lebih dikenal Frankfurt Motor Show, Jerman, September 2011. Untuk masa, unit itu baru dilepas mulai 2012 sebagai produk global. Ada kemungkinan PT Mazda Motor Indonesia memboyongnya ke Tanah Air.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Lorenzo : Saya Belum Terbayang Tinggalkan Yamaha

Posted: 18 Apr 2011 11:31 AM PDT

SPANYOL, KOMPAS.com - Pebalap andalan Yamaha di arena Motor GP, Jorge Lorenzo mengaku belum terbayangkan untuk meninggalkan skuad garputala. "Ini tahun keempat saya bersama Yamaha dan tidak dapat membayangkan membalap untuk tim lain," sebut juara dunia 2010.

Yamaha pun tampaknya tak ingin melepas begitu saja kelahiran Pulau Balearic, Mallorca, Spanyol 24 tahun lalu itu. Lorenzo masih terikat kontrak sama Yamaha sampai 2012.

Dalam beberapa tahun terakhir, paparnya, Yamaha terbukti menjadi salah satu tim papan atas MotoGP. Sekarang, saatnya untuk bekerja lebih kuat supaya bisa mempertahankan prestasi itu, dalam wawancaranya dengan situs Yamaha.

Ditinggal Valentino Rossi yang hijrah ke Ducati, otomatis ia mewarisi peran - meski tidak resmi - sebagai ujung tombak Yamaha. Nah, untuk bisa bersaing dengnan dua pabrikan Honda dan Ducati, Lorenzo minta kepada Yamaha untuk meningkatkan performa mesin Yamaha M1.

Sebab, sejak akhir tahun lalu dan pada sesi pengujian, Honda RC212V begitu hebat. Ketika berlaga di Qatar, ia satu-satunya Yamaha yang masuk dalam lima besar yang dikuasai Honda. Begitu juga di Jerez, Spanyol yang berlangsung "kacau" akibat trek basah, ia berhasil memenangkan balapan di kandang sendiri.

Jika Rossi tidak bersenggolan dengan Casey Stoner, mungkin hasilnya balapan akan lain. Begitu juga dengan Andrea Dovisiozo, rekan setim Stoner dan Dani Pedrosa.

Yang pasti, diakui Lorenzo, kalau tahun ini perjuangannya tidak ringan."Tahun ini, untuk pertama kali saya akan mengembangkan motor. Itu merupakan tantangan yang berat dan berbeda dengan sebelumnya."

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Honda CBR 150R Meluncur di PRJ 2011

Posted: 18 Apr 2011 10:32 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketika di ajang Jakarta Motor Show 2010 di stan sepeda motor Honda bersanding CBR 250R dan 150R. Bila CBR 250R sudah dipasarkan, untuk yang 150R, Kompas.com menerima informasi akan dilepas ke pasar di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2011 pada Juni-Juli ini. "Rencananya akan diluncurkan PRJ tahun ini, mudah-mudahan bisa dilakukan karena momennya pas," ujar sumber kepada Kompas.com, belum lama ini.

PT Astra Honda Motor (AHM), ATPM sepeda motor Honda di Indonesia bahkan sudah mendaftarkan unit dengan kode PT Astra Honda Motor Honda CBR 150 RC (IN) M/T ke Kementerian Perindustrian per hari Senin (18/4/2011) ini dan masih berstatus Proses. Artinya, perusahaan sedang menunggu mendapatkan izin impor unit dalam jumlah tertentu.

Bulan lalu (Maret), AHM pernah mengajukan impor unit dalam jumlah kecil untuk uji tipe. Opsi impor masih dilakukan mengingat biaya operasional lebih murah ketimbang produksi massal dan menyiapkan fasilitas perakitan di Indonesia. Saat volume mencapai skala ekonomis, baru CKD mungkin dilakukan.

Niat AHM untuk memasarkan CBR 150R guna melengkapi model sport, khusus kelas atas yang sudah dimasuki dengan CBR 250R yang diluncurkan Februari lalu. Kini, CBR 150R diposisikan Honda berdampingan dengan New Mega pro untuk menyaingi Yamaha yang memimpin segmen sport dengan produk andalan Vixion dan Byson.

Soal harga CBR 150R, konon jauh lebih kompetitif ketimbang produk yang sudah dilepas di Indonesia oleh importir umum. "Kalau IU harganya sekitar Rp 38-Rp 39 juta-an per unit, pasti akan di bawah itu," ujar sumber lain yang mengetahui rencana tersebut.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read the FAQ at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Diposkan oleh iwan di 15.03  

0 komentar:

Poskan Komentar