“Australia Luncurkan Jazz "Facelift"” plus 2 more

Jumat, 01 April 2011

“Australia Luncurkan Jazz "Facelift"” plus 2 more


Australia Luncurkan Jazz "Facelift"

Posted: 01 Apr 2011 10:36 AM PDT

AUSTRALIA, KOMPAS.com — Honda Australia meluncurkan Jazz facelift yang telah mendapat peningkatan pada sektor keselamatan, spesifikasi, dan tampilan, Jumat (1/4/2011). Bahkan, kendaraan hatchback ini telah mengantongi bintang lima untuk faktor keamanan yang diberikan ANCAP.

Kini, Jazz baru itu memiliki enam kantong udara (dua di antaranya di depan dan samping), kontrol kestabilan, dan sabuk pengaman di belakang. Masih pada interior, fitur USB, dan handsfree Bluetooth untuk ponsel, dan trip meter multi-fungsi pada panel instrumen.

Pada eksterior, ada lampu belakang LED dan gril seperti pada model type R. Selain itu, ada bumper depan dan belakang bergaya sport, side skirt, lampu kabut, dan ban ukuran 15 inci (untuk varian VTi). Untuk varian VTi-S, selain yang di atas, ada tambahan spoiler belakang dan ban 16 inci (tetap dengan velg 15).

Honda mengatakan bahwa perubahan rancangan ini untuk penyegaran. Namun, spesifikasi mesin masih sama, yakni berkapasitas 1,3 liter dan 1,5 liter. Demikian juga dengan transmisi, Jazz ini punya pilihan manual dan matik.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Suzuki Vitara "Berjantung" Corvette

Posted: 01 Apr 2011 08:21 AM PDT

AMERIKA, KOMPAS.com — Suzuki Vitara mempunyai ukuran kompak serta bentuk luar yang simpel dan sporty. Sebagai produk global, ia mempunyai dua model, yakni empat pintu (sasis panjang) dan dua pintu (sasis pendek beratap buka-tutup dan beratap keras) yang mulai diproduksi 1989 sampai 1997.

Kebetulan yang masuk ke Indonesia adalah versi empat pintu (atau lima pintu plus belakang). Namanya pun beragam. Selain Vitara, ada Escudo dan Sidekick. Kalau di pasar Amerika, namanya jadi Chevrolet Tracker dan Chevrolet Vitara. Mesin standarnya berkapasitas 1,6 liter dengan tenaga 95 HP.

Seorang pemodifikasi lantas mencopot "jantung" mini SUV ini dan menyesakinya balik dengan mesin LS V8 350 HP dari sedan sport Corvette. Peningkatan tenaganya pun jadi signifikan, bahkan naik lagi ketika ketika diuji.

"Waktu saya ajak dynotest, hasilnya sekitar 401 HP. Sepertinya sih bisa lebih dari itu," kata pemilik yang juga pemodifikasi ini. Karena ia juga menyematkan Magnacharger (bentuk turbocharger GM), bisa jadi sekiranya tidak kurang 500 hp akan termuntahkan dari sana.

Dia bilang, sejumlah modifikasi menjadikan Vitara ini mudah dikendalikan layaknya gokar. "Mobil tidak mudah terguncang-terguncang," sebut pemilik Vitara hitam dua pintu atap terbuka yang menggunakan nama panggil "LS1Blazer" itu di forum penggemar Corvette.

Perubahan mesin juga diimbangi dengan penambahan bobot di bagian belakang. Ini tentunya dilakukan agar buritan mobil tidak terlampau mengangguk-angguk saat pedal gas dipijak dalam. "Namun, ada masalah saat berpindah ke gigi ketiga. Saya akan memperbaikinya," urai penggemar GM yang mengaku lebih memilih berkeliling dari toko ke toko untuk mendapatkan suku cadang daripada menunggu lama saat memesannya ini.

Untuk tampilan luar, ia menyiramkan cat hitam doff. Di dalam kabin, terdapat kursi dengan sabuk keselamatan lima titik yang dengan demikian secara tersirat memberikan tanda bahwa, "Hati-hati, ini bukan Vitara biasa". (Dimas)

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Kia Tantang VW Golf GTI

Posted: 01 Apr 2011 04:38 AM PDT

SEOUL, KOMPAS.com - Kia Motors siap menantang Volkswagen (VW) Golf GTI di Eropa. Direktur Pemasaran Luar Negeri Kia, Soon-Nam Lee, seperti dilansir autocar hari ini (1/4), mengatakan sebuah hatchback khusus telah dipersiapkan dengan komposisi mesin baru yang lebih dahsyat.

"Kami lagi menyiapkan mesin turbo baru, peningkatkan kualitas suspensi untuk menantang Golf GTI," tegas Soon. Sayang, Soon-Nam tak menjelaskan lebih lanjut, baik nama model atau kapan peluncurannya.

Dari informasi lain, Kia berencana meluncurkan Cee'd terbaru musim semi tahun ini karena sudah menginjak usia produksi 4 tahun dan masuk masa pergantian. Kia akan membekali Cee'd dengan mesin 2.0 liter turbo Theta generasi kedua yang tenaganya bisa mencapai 247 hp dan torsi 269 lb-ft. Tapi, kemungkinan Kia akan menurunkan sedikit ke level 220-230 hp.

Soon-Nam menambahkan, Kia akan menunjukkan beberapa model baru, antara lain,  Excee'd dalam dua varian convertible dan soft-top. "Pada musim semi mobil (bergaya) convertible sangat populer, jadi kami punya rencana memperkenalkannya pada 2014," jelas Soon.

Sementara itu, mulai tahun depan, Kia dikabarkan berupaya merubah citra merek dengan menyiapkan mobil yang lebih sporty agar beda dengan induk perusahaan, Hyundai. Tapi, Chief Operating Officer dan Wakil Direktur Senior Thomas Oh menekankan, Kia tak akan menciptakan produksi mobil yang menjadi pusat perhatian yang boros. "Produknya harus tetap ekonomis untuk mendongkrak penjualan," jelas Thomas.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Diposkan oleh iwan di 15.01  

0 komentar:

Poskan Komentar