“Lagi-lagi, VW Jetta Kena "Recall"” plus 2 more

Selasa, 29 Maret 2011

“Lagi-lagi, VW Jetta Kena "Recall"” plus 2 more


Lagi-lagi, VW Jetta Kena "Recall"

Posted: 29 Mar 2011 12:26 PM PDT

[fivefilters.org: unable to retrieve full-text content]

Volkswagen cabang Amerika Utara mengumumkan recall terhadap model Jetta produksi 2011.

Volvo Tes Mobil Listrik pada Minus 20 derajat

Posted: 29 Mar 2011 11:45 AM PDT

GÖTEBORG, KOMPAS.com –  Volvo merupakan produsen mobil yang paling lengkap melakukan berbagai pengujian terhadap kendaraan yang dibuatnya,  terutama aspek keamanan. Nah, berkenaan dengan niat perusahaan itu memproduksi mobil listrik,  yaitu  C30 Electric, berbagai tes pun dilakukan.  

Salah satu tes yang menarik dan sangat mempengaruhi kinerja baterai adalah suhu dingin. Untuk itu Volvo menguji mobil listriknya pada minus 20 derajat celcius. Ternyata, menurut perusahaan tersebut,  mobil listrik yang dibuatnya bisa beroperasi dengan lancar.

Dijelaskan, tes suhu di bawah nol  dilakukan karena Volvo menerapkan kriteria tes yang sama dengan mobil konvensional yang dibuatnya. Khusus untuk mobil listrik, beberapa metode tes baru dikembangkan sehingga bagian yang dites mencapai 200 item.

"Kami harus memastikan, C30 Listrik tetap bekerja dengan baik ketika dijalankan, parkir dan mengisi baterai pada berbagai kondisi, dari suhu normal sampai sangat dingin dan panas. Utara Swedia merupakan tempat paling pas untuk melakukan tes di bawah nol derajat," jelas  Lennar Stegland, Direktur  Khusus Volvo Cars.

Volvo C30 dites dengan tiga sistem pengatur suhu. Pertama menggunakan pemanas dan pendingin untuk penumpang . Kedua, penggunaan pendingin dan pemanas untuk  baterai (bila diperlukan). Selanjutnya, motor listrik dan "power electronic" atau kontrol elektronik didinginkan dengan menggunakan  air.

Pemanas Bio-Etanol
Pada tes ini, Volvo mengatakan, berhasil membuat solusi inovatif, yaitu membuat pemanas  tanpa mengorbankan kinerja  baterai (jarak tempuh).  Untuk ini, Volvo menggunakan pemanas  bio-etanol yang dipasang di mobil. Tangki yang digunakan dapat membawa 14,5 liter bio-etanol.

Pemanas tersebut juga bisa memanfaakan listrik dari baterai. Pada mode listrik, digunakan pemanas celup  yang menghangat pendingin pada suhu dingin. "Pengemudi bisa memogram dan mengontrol unit pengatur suhu sesuai dengan kondisi perjalanannya. Pemanas etanol adalah mode dasar. Dengan cara ini jarak tempuh kendaraan dengan baterai makin jauh. Untuk jarak pendek, bisa mengoperasikan sistem pengatur suhu listrik yang memperoleh energi dari baterai,"  jelas Lennart Stegland.

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Ford Turut Lindungi Orangutan Indonesia

Posted: 29 Mar 2011 10:03 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — PT Ford Motor Indonesia (FMI) menyerahkan satu unit mobil Ford Ranger kabin ganda kepada Orangutan Republik Education Initiative Indonesia (OUREII). Kendaraan ini digunakan untuk mendukung program Mobile Education dan Conservation Unit (MECU), antara lain untuk meningkatkan peran masyarakat mendukung konservasi orangutan dan hutan sebagai habitatnya.

Program MECU dipusatkan pada  17 desa di sekitar Bukit Lawang, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, di sebelah Taman Nasional Gunung Leuser, habitat utama orangutan.

Kegiatan yang dilakukan, antara lain menanam pohon di beberapa area kritis serta kampanye pendidikan konservasi di sekolah, universitas, dan masyarakat untuk meningkatkan kesadaran memelihara lingkungan.

"Habitat orangutan mencakup wilayah luas dengan medan beragam. Mulai dari tanah rata sampai pegunungan. Ranger bisa diandalkan untuk menjalanan operasional di medan tersebut. Kami senang bisa mendukung OUREII untuk mencapai tujuan mereka yang mulia," kata Will Angove, Presiden Direktur FMI dalam keterangan resmi hari ini. 

Pada kesempatan yang sama, Angelina Sondakh, wakil rakyat sekaligus Duta OUREII menambahkan, "Ini merupakan kendaraan pertama OUREII. Kami sangat puas dengan  kemampuan kendaraan dan berharap bisa meneruskan persahabatan spesial antara OUREII dan Ford."

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php#publishers. Five Filters featured article: Libya and Oil.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar