“Lamborghini Aventador Dibanderol Rp3,2 Miliar” plus 2 more

Rabu, 16 Februari 2011

“Lamborghini Aventador Dibanderol Rp3,2 Miliar” plus 2 more


Lamborghini Aventador Dibanderol Rp3,2 Miliar

Posted: 16 Feb 2011 09:16 AM PST

Rabu, 16 Februari 2011 | 17:16 WIB

www.extravaganzi.com

firstsupercars.com

SANT'AGATA, KOMPAS.com - Lamborghini SpA siap meluncurkan Aventador di Geneva Motor Show, Maret 2011. Produk terbaru ini tak lain adalah tipe teratas dari model penerus Murcielago yang tutup usia akhir 2010 dan kabarnya  dibandrol 370.000-an dollar AS atau Rp3,2 miliar per unit.

Kemunculan Avantador pernah dibahas Kompas.com, Januari 2011 lalu dan dibekali mesin V12 dan bertenaga 55kw (700 PS). Lambo mengklaim, mobil ini akan menjadi supersport tercepat. Kecepatan 0-100 km per jam bisa dicapai hanya dalam 2,9 detik. Kelebihan lainnya, mobil menggunakan konsep suspensi mencontek dari mobil Formula-1 dan disetel agar nyaman ketika dikebut di jalanan umum.

Menurut seorang sumber, seperti dilansir bloomberg (15/2), perusahaan sudah mulai menerima pesanan Avantador meski belum secara terang-terangan. Lambo berencana meMproduksi 100 Avantador pertama sampai Maret dan mulai masuk showroom kuartal kedua 2011.

Terkait masalah ini, Christoph Stuermer, analis IHS Automotive di Frankfurt, Jerman mengatakan, perusahaan berupaya kembali mendongkrak penjualan mobil supersport  berharga di atas 200.000 dollar AS setelah sempat menurun karena krisis global. Amerika Serikat, jelasnya, sampai ini masih menjadi pasar terbesar mobil supersport.

Penulis: Agung Kurniawan
Editor: Bastian
Bloomberg

Sumber :

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Collateral Damage - WikiLeaks In The Crosshairs.

Spion Motor bisa Charger dan Kerangka 5 Kg

Posted: 16 Feb 2011 09:10 AM PST

Rabu, 16 Februari 2011 | 17:10 WIB

MOTOR PLUS/ANDIKA, EKA,YUDI

JAKARTA, KOMPAS.com - Pernah diwartakan spion sepeda motor berfitur MP3. Kini, ada lagi, selain MP3 juga dilengkapi kemampuan mengisi baterai HP atau BB. Begitu kata Albert Ho mengenai Motodio, nama spion tersebut. Untuk menghidupkannya sudah tersedia tombol ON/OFF dan bisa menyimpan lagi sampai 8 giga byte. Dan kalau baterai HP low batt, tinggal colok ke Motodio. Peranti ini dibanderol Rp350 ribu dan bisa dipesan di (021) 7311101.

Buat pemilik skutik yang ingin tampil gaya. Nih, ada pelek 17 Workstech dari Thailand berbahan aluminium alloy. Untuk satu set dilego Rp750 ribu dan bisa diperoleh di Jl. Pungkur No.1690C, Bandung, Jabar atau konta ke (022) 24213979.

Nih, ada rangka buat Suzuki Satria F-150 yang berbobot cuma 5 kg. Itu seudah termasuk lengan ayun. Cocok dipakai untuk balap kebut lurus (dragbike) 201 atau 402 meter. Rangka ini ditawarkan Rp8,5 juta. Detailnya bisa tanyakan ke 0817-000-8859 dengan Kurniawan dari Ban Speed.

Biassanya, motor yang sudah mengalami bore-up suka bermasalah pada gigi starter. Kebetulan TDR menawarkan komponen tersebut yang heavy duty dan dibanderol Rp185 ribu. Bisa dipakai buat balap dan lainnya, lengkapnya tanyakan ke TDR Jawa tengaj di Jl. Prof. HR Bunyamin No.17, Purwokerto atau telep. di (0281) 637822. (Nurfil/KR15/Eka/Aong)

Editor: Bastian

Sumber :

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Collateral Damage - WikiLeaks In The Crosshairs.

Audi A8 Anti-Peluru Plus Koneksi Internet WLAN (Bagian 2)

Posted: 16 Feb 2011 08:56 AM PST

Tabung Oksigen
Fitur pengam an lain adalah sistem pemadam kebakaran yang diaktifkan melalui sensor panas atau dengan menekan tombol. Cairan pemadam api akan mengalir dari dua tabung atau kanister yang dipasang di ruang penumpang melalui dua pipa di sepanjang lantai. Nosel pemadam secara otiomatis akan menyemprot sepatbor (rumah roda) lantai, tangki bensin dan ruang mesin.

Juga disediakan sistem udara segar darurat  melalui dua tabung oksigen ditempatkan di area aman (terlindung).  Hanya dengan menekan tombol, sistem akan mengalirkan udara segar ke interior melalui ventilasi di atap. Bisa memenuhi kebutuhan saat menerobos daerah berbahaya atau zona merah.

Sistem bekerja dengan menghasikan tekanan pada interior kendaraan untuk mencegah gas beracun masuk ke kabin. Tambahan lain, disebut Audi "pengaman start", mesin dihidupkan melalui sinyal radio.

Juga ada ekstraktor asap dari ruang penumpang, sistem sinyal LED bila konvoi, lampu flash, sirene dan  sistem radio berjalan profesional, tiang bendera, telepon permanen, pencatat data kecelakaan (black box), kamera untuk melihat situasi belakang, kaca depan yang dipanaskan plus kaca samping dipanaskan secara parsial. Untuk ini, Audi menyediakan perlengkapan keamanan berdasarkan permintaan pribadi konsumen.

Bose
Paket standar dari mobil ini adalah sistem kontrol udara empat zone dengan ionizer, penutup kaca belakang yang bekerja secara elektrik, sistem suara surround Bose. Di belakang hanya ada dua jok dengan posisi terpisah dan punya setelan sendiri. Khusus untuk A8 L W12, seluruh inteiror dilapisi dengan kulit.

Sesuai permintaan, Audi menyedikan jok belakang untuk rileks – dapat disetel bersama dengan  tatakan kaki, plus pemanas atau pemijit. Juga tersedia konsol tengah yang memanjang sampai ke bagasi. Untuk hiburan penumpang belakang, disediakan dua layar monitor 10,2 inci. Tambahan lain adalah meja lipat dan refrigerator.

Layar Sentuh
Teknologi masa kini yang ditawarkan adalah Navigasi NMI dengan hard disk berkapasitas besar, monitor 8 inci resolusi tinggi dan prosesor grafis 3D yang cepat. Pengoperasian perintah dilakukan dengan menyentuh layar monitor seperti komputer tablet atau telepon seluler dengan sistem operasi Android.

Bersama NMI disatukan pula sistem lain, yaitu pemantau di depan mobil, kontrol transmisi otomatis, lampu depan, adaptive cruise control dan fungsi stop & go. Tambahan lain, pembatu parkir (park asssist) plus Audi Top View – sistem empat kamera  di sekeliling mobil untuk memantau kondisi di sekitarnya plus Bloetooth (standar).

Untuk koneksi ke internet, digunakan modul UMTS. Berbagai aplikasi hasil  kerjasama dengan Google pun bisa diunduh. Penumpang belakang juga bisa menghubungkan telepon selularnya ke hotspot WLAN  yang dipasang di dalam mobil.

Performa
Kemampuan A8 L melakukan sprint untuk 0-100 km/jam, 7, 3 detik. Sedangkan kecepatan top dibatasi, 210 km/jam. Konsumsi bahan bakar, klaim Audi 13,5 liter/100 km atau 7,4 km/liter.  

Dijelaskan pula, nantinya akan ditawarkan mesin lain yang lebih ekonomis, konsumsi bahan bakarnya berkisar 9-10 km per liter. Kedua mesin, akan disandingkan dengan transmisi tiptronic 8-percepatan, yang bisa dioperasikan melalui saklar modeltoggle di setir. Untuk memindahkan tenaga ke roda, digunakan sistem 4x4 Quatro permanen, khas Audi.

Untuk menambah kenyaman penumpang, Audi memasang suspensi "angin adaptif". Tambahan lain, pelek 19 inci dua warna berpasangan ban 255/720 untuk memikul bobot yang berat. Untuk itu pula, A8 L ini dilengkapi dengan sistem yang memantau tekanan angin secara terus-menerus.

Bagi pembeli mobil ini, Audi akan memberikan latihan buat pemilik dan pengemudinya. Sayang, Audi tidak menyebutkan harga. Maklum, dibuat sesuai pesanan!

Loading...

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Collateral Damage - WikiLeaks In The Crosshairs.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar