“"Si Kecil" Suzuki MR Wagon Lebih Canggih dari Pendahulunya” plus 2 more

Minggu, 23 Januari 2011

“"Si Kecil" Suzuki MR Wagon Lebih Canggih dari Pendahulunya” plus 2 more


"Si Kecil" Suzuki MR Wagon Lebih Canggih dari Pendahulunya

Posted: 23 Jan 2011 07:27 AM PST

Minggu, 23 Januari 2011 | 15:27 WIB

Newcarlist

NEWCARLIST

Ruang kabin sedikit lebih luas dari pendahulunya

TOKYO, KOMPAS.com — Jelang akhir pekan kemarin, Suzuki meluncurkan MR Wagon. Kendaraan kecil yang dirancang ulang dalam lima tahun ini memadukan antara mobil penumpang, van, dan pikap untuk mengeksploitasi pajak daerah dan peraturan asuransi (kendaraan kecil dibebaskan untuk mendapatkan lahan parkir).

Menurut manajemen Suzuki, MR Wagon ini sama sekali dengan platform baru yang menampilkan desain unik dan inovatif. Teknologi audio ditingkatkan dengan model layar sentuh, lalu ada iPod dan konektivitas USB.

Jantung pacunya 660 cc tiga silinder dipadu transmisi continuosly variable (CV). Di Jepang, mesin tiga silinder ada yang normal atau dilengkapi turbocharged. Tenaga yang dihasilkan 54 HP dan 64 HP. Mengenai gerak roda pun ada dua pilihan, yakni gerak roda depan dan gerak empat roda.

Adapun dimensi MR Wagon yaitu panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.625 mm dengan jarak sumbu roda 65 mm, sedikit lebih panjang dari pendahulunya, Wagon R. Dengan begitu, volume ruang kabin pun lebih besar, disertai kenyamanan dan kestabilan yang baik.

MR Wagon dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp 125 juta. Tergantung variannya, ada yang dilengkapi sistem ESP dengan hill hold control.

Penulis: Sabastian
Editor: Bastian
autoevolution,newcarlist

Sumber :

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Bersama Ecotec dan Audio 3D, Captiva SS Mantap!

Posted: 23 Jan 2011 06:50 AM PST

LIPPO KARAWACI, KOMPAS.com -  General Motor Autoworld Indonesia (GMAI),  kemarin  memperkenalkan dan  meluncurkan varian terbaru dari SUV andalannya, yaitu Captiva SS di sirkuit, Lippo Karawaci.  Secara fisik - utamanya penampilan luar - Captiva SS ini  dengan versi sebelumnya sama, hanya "jiwa" alias mesin diganti  total tanpa mengubah kapasitasnya. Captiva SS menggunakan mesin  Ecotec -  kini menjadi standar mesin Chevrolet  global -  dengan blok silinder dari aluminium. Tambahan baru pada sistem penggerak adalah transmisi otomotik 6-percepatan.

Perubahan  yang cukup berarti lainnya  adalah  unit infotainment. Kendati masih menggunakan head unit yang sama dengan versi sebelumnya, namun kini dilengkapi dengan sistem lebih terbaru dan canggih, yaitu Arkamys. Reproduksi suara yang dihasilkan audio di interior dengan efek 3DSound Staging,  membawa pengemudi dan penumpang seperti dibawa ke gedung konser dengan kualitas hebat. 

Dengan mesin dan transmisi baru, plus audio 3D, Captiva SS banderol  Rp313 juta on-the-road untuk Jakarta dan sekitarnya.

Reponsif dan Irit
"Kami  menawarkan pilihan makin beragam terhadap konsumen Indonesia dan melengkapi  Captiva VCDi dan Diesel VCDi AWD yang mendapat sambutan baik di Indonesia. Varian ini baru menggunakan mesin bensin baru yang lebih bertenaga dan efisien, Ecotec, transmisi otomatik 6-percepatan plus audio canggih,"  jelas Mukiat Sutikno, Managing Director, GM Autoworld Indonesia.

Kapasitas mesin  baru ini sesungguhnya adalah 2.384 cc, sedangkan yang lama 2.405 cc. Namun  mengubah langkah dan panjang, perbandingan kompresi yang lebih tinggi, (10,4:1), aplikasi teknologi  "Double Continuously Variable Cam Phaser" (DCVCP), komputer mesin dan programnya, tenaga yang dihasilkan mencapai 177 PS atau naik 18,7 persen. Hal yang sama juga terjadi pada  torsi, kini naik menjadi 225 Nm  yang  diperoleh pada putaran lebih tinggi 4.800 rpm. 

Pembuktian
Tak kalah menarik adalah audionya  kini dilengkapi dengan unit infotainment yang dapat menghasilkan efek suara Aramys 3D Surround Sound System. Berdasarkan informasi GMAI, seluruh Captiva baru menggunakan sistem audio sekarang ini.

Pada event peluncuran  Captiva Superiority Investigation (SCSI), wartawan diberi kesempatan menjajal akselerasi Captiva SS pda  jarak 200 meter tanpa alat ukur plus membandingkan dengn versi lama.  Hasilnya, Captiva SS terbukti memang lebih agresif dan responsif, tertama pada tahap awal dan putaran rendah.

Spesifikasi  mesin dan transmisi Captiva SS dibandingkan dengan versi bensin lama

Captiva SS 2,4 Bensin, Manual
Mesin    
Kapasitas 2,4 liter 2,4 liter
Teknologi Ecotec, DCVCP, DOHC, DBW DOHC, DBW (drive by wire
Sistem pasokan bensin Injeksi, multi-point Injeksi, multi-point
Langkah x diameter (mm) 57,5 x 100 88 x 98
Kapasitas                 (cc) 2.384 2.405
Perbandingan kompresi 10,4 : 1 9,6 : 1
Tenaga maks.  PS @rpm 171 @6.400 144 @5.000
Torsi maks.    Nm @rpm 225 @4.800 220 @2.200
Transmisi
Gigi         1 4,584 3,947
               2 2,964 2,036
               3 1,912 1,348
               4 1,446 1,027
               5 1,000 0,854
               6 0,746 -
Mundur 2,940 3,615
Gigi akhir 3,530 4,357

Loading...

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Blackline Moge Terbaru Harley-Davidson

Posted: 23 Jan 2011 05:15 AM PST

Minggu, 23 Januari 2011 | 13:15 WIB

AUTOEVOLUTION

NEW YORK, KOMPAS.com — Harley-Davidson memperkenalkan produk terbarunya, Blackline, di New York (21/1/2011). "Ibarat melempar bensin ke api yang membakar seluruh raga, sudah tak tertahan ingin menungganginya," begitu sedikit bualan dari pabrikan motor Amerika mengenai Blackline.

Blackline berbasis softail dengan mendapat pembaruan pada tangki bahan bakar dan setang drag. Trimnya juga agak dekoratif dan ada lampu kecil. Lalu, fender belakang nongol di atas ban mencirikan profil belakang yang otentik keras.

Desain lampu depan yang kompak dengan speedometer terselip rendah. Tampilan depan kian gagah dengan garpu depan agak lebar dipadu pelek hitam.

Tambah kekar, mesin Big Twin Twin Cam 96B berkelir kombinasi hitam-perak dengan jok ganda bagaikan tangga. Kenyamanan berkendara bisa dinikmati berkat menggunakan coil-over shock absorber pada suspensi belakang yang dipasang horizontal.

"Seperti Anda lihat, Blackline ramping bagaikan kawat, keras seperti besi, dan gelap bagaikan aspal di tengah malam," ungkap manajemen H-D.

Penulis: Sabastian
Editor: Bastian
autoevolution

Sumber :

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar