“Cukup di Roda, Tampilan Honda CR-Z Lebih Sporty” plus 2 more

Senin, 03 Januari 2011

“Cukup di Roda, Tampilan Honda CR-Z Lebih Sporty” plus 2 more


Cukup di Roda, Tampilan Honda CR-Z Lebih Sporty

Posted: 03 Jan 2011 11:29 AM PST

Senin, 3 Januari 2011 | 19:29 WIB

MOTOR MODIFIED CARS & LIFESTYLE/atenk

Harga velg minta dirahasiakan. Imonz satu-satunya dan orang pertama modifikasi hybrid di Bandung

MOTOR MODIFIED CARS & LIFESTYLE/atenk

MOTOR MODIFIED CARS & LIFESTYLE/atenk

MOTOR MODIFIED CARS & LIFESTYLE/atenk

BANDUNG, KOMPAS.COM - Honda CR-Z hybrid yang meraih gelar car of the year di negeri asalnya Jepang, ternyata ada di Indonesia, khususnya Bandung (Jawa Barat). Imonz sebagai pemilik tak puas dengan tampilan standar dan anggapan mobil hibrida sulit dimodifikasi sudah dibuang jauh-jauh. "Yang penting saya ingin tampil beda!" tegasnya.

Dibantu Iwan dari Vertical Motorsport, Imonz merealisasikan keinginannya dengan memasang velg Rojam ukuran 20x8,5 inci yang dibalut ban Toyo Proxes T1R 235/30ZR20. Dan menurut Iwan, cari velg Honda CR-Z tidak susah karena PCDnya umum (5/114,3). "Yang susah, ngakalin pasangnya supaya tidak mentok," bilang Iwan. Karena, kelebaran velg mencapai 8,5 inci, sementara mangkuk sokbreker sangat dekat ke roda.

Tidak seperti mobil lain, sokbreker CR-Z sangat mungil karena mengejar efisiensi dengan membatasi ruang bagi angin bersarang di dalam sepatbor yang bisa menyebabkan laju mobil berkurang.

Solusinya, ada bagian sepatbor yang di-roll, terutama menurut Iwan, bagian depan saja dengan mengetuk bagian pelat yang timbul di sekitar bibir sepatbor bagian dalam. Sementara untuk membuat posisi roda belakang aman dari gesrotan ban, per yang menyatu pada sokbreker dipasangkan damper biar jarak mainnya berkurang.

Setelah velg sukses bersarang, Imonz juga memasang spinner yang dibelinya sendiri dari luar negeri. Ini mempresentasikan gayanya yang suka nge-blink, sesuai style busananya yang trendy. Medski dibeli terpisah, pemasangannya, menurut Imonz gampang tinggal pakai kunci L. (Rudy)

Editor: Bastian

Sumber :

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Deflecta Bikin Tampilan SUV Lebih Atraktif

Posted: 03 Jan 2011 10:35 AM PST

Senin, 3 Januari 2011 | 18:35 WIB

CAR&TUNING GUIDE/EKO PURBOYO

CAR&TUNING GUIDE/EKO PURBOYO

Ragam deflecta untuk berbagai mobil

JAKARTA, KOMPAS.com — Tampil gagah menjadi ciri khas dari kendaraan jenis sport utility vehicle (SUV) dan pikap, baik single maupun double (D) cabin (cab). Meski sudah pakai ban besar dan dipasang tanduk, kurang lengkap jika tidak terpasang deflecta, baik di depan (di atas kap mesin) atau di belakang (pintu).

Fungsi deflecta sangat sederhana, untuk depan mengarahkan aliran angin yang tidak langsung menerpa kaca. keuntungan lain, kotoran macam kerikil maupun serangga dapat dihalau sehingga tidak mengotori kaca.

Sedang belakang, fungsinya, selain bisa meningkatkan aerodinamika (walau tidak signifikan), bisa juga menahan (sedikit) tetesan air hujan sebelum jatuh ke kaca.

Pemasangannya pun tidak ribet. Biasanya dalam paket penjualan telah disertakan klip yang dijepit pada kap mesin. Deflecta tinggal dikaitkan pada klip tadi.

Tersedia buat Daihatsu D-Max yang terbuat dari bahan plastik elastis. Begitu juga buat Nissan Navara, hanya lebih bening berwarna cokelat. Ada juga buat Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Nissan X-Trail, dan Suzuki Grand Vitara,

Soal harga atau untuk mobil lain bisa kontak ke Makmur Motor (ITC Duta Mas lt1, Fatmawati), Jaksel telp (021) 72793682, atau Rascar (Pasar mobil Kemayoran blok A 75-76) Jakarta Pusat, telp. (021) 65867450, Banteng Mas (pasar mobil Kemayoran blok B No3) Jakarta Pusat, telp (021) 92509736. (Eko Purboyo)

Editor: Bastian Car & Tuning Guide

Sumber :

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Jerman Terapkan BBM Ethanol 10 Persen

Posted: 03 Jan 2011 09:43 AM PST

Senin, 3 Januari 2011 | 17:43 WIB

flexfuel-company.com

Jerman mulai mengonsumsi bensin kandungan ethanol 10 pada 2011

BERLIN, KOMPAS.com — Jerman sebagai salah satu kiblat industri otomotif dunia mulai menerapkan penggunaan bahan bakar dengan kandungan ethanol 10 persen (E10) per 1 Januari 2011 di semua pengisian BBM. Langkah ini merupakan bagian dari target jangka panjang untuk mengurangi emisi gas buang kendaraan hingga 80 persen pada 2050 mendatang.

Sampai 2013, seluruh kendaraan masih boleh menggunakan BBM E5. Meski bertujuan positif, masih banyak pemilik kendaraan khawatir mengonsumsi BBM E10 karena takut akan merusak komponen pompa bensinnya.

Menanggapi hal ini, Menteri Negara Lingkungan, Konservasi Alam, dan Keamanan Nuklir (Federal Ministry for the Environment, Nature Conservation and Nuclear Safety) Jerman, seperti dilansir autobloggreen (2/1/2011) menyatakan, hampir 90 persen lebih  kendaraan yang beroperasi di Jerman sudah aman mengonsumsi E10.

Langkah konkret Jerman ini perlu  diikuti Indonesia. Pasalnya, pembatasan BBM bersubsidi (premium) pada Maret mendatang diprediksi menimbulkan gejolak inflasi yang besar. Apalagi, harga minyak dunia terus terkerek mengakibatkan harga BBM nonsubsidi (pertamax dan pertamax plus) naik signifikan.

Penulis: Agung Kurniawan
Editor: Bastian
abg

Sumber :

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar