“Yamaha Mio Berkaki Tunggal” plus 2 more

Kamis, 02 Desember 2010

“Yamaha Mio Berkaki Tunggal” plus 2 more


Yamaha Mio Berkaki Tunggal

Posted: 02 Dec 2010 10:46 AM PST

Kamis, 2 Desember 2010 | 18:46 WIB

MOTOR PLUS/GT

Ramping dan enak dilihat. Moncong knalpot yang sangar (kanan)

MOTOR PLUS/GT

Desain suspensi depan yang unik. Pegangan sokbreker belakang merangkap sepatbor (kanan)

MOTOR PLUS/GT

Setang minimalis

DENPASAR, KOMPAS.com — Dari tampilan, terutama di sektor bodi, modifikasi yang dilakukan Subagyo dari B Custom terhadap Yamaha Mio 2009 ini tak ada yang ekstrem. Tapi, ada satu bagian yang bisa dibilang unik, yakni model peredam kejut depan yang tunggal.

Untuk mengubah dari standar ke model tunggal, sang modifikator menggunakan bahan besi yang pas sebagai pegangan dan dudukan peredam kejut. Untuk suspensi depan, kata Subagyo, ia menggunakan pipa setebal 5 mm dan lebar 50 mm.

Desain diakuinya mengikuti skuter Italia. Supaya terlihat rapi, pelat besi dibungkus pelat baru lagi, kemudian didempul dan dicat rapi. Sementara itu, peredam kejut belakang berubah, tidak di pinggir, tapi bergeser ke tengah dan memakai punya Suzuki RG-R. Sementara itu, pegangan peredam kejut bagian bawah dibuat dari pipa diameter 1 inci (25,4 mm) yang dibautkan ke cover CVT.

"Tapi sumbu roda masih standar dan tidak saya tergoda untuk memundurkannya karena konsepnya racing look," ungkap builder asal Jawa Timur yang kini menetap di Pulau Dewata itu.

Biar gampang, velg tetap menggunakan asli Mio. Namun, as roda harus dibuat ulang. "Dibuat di tukang bubut yang ukurannya sedikit lebih besar dibandingkan aslinya supaya kuat," urai ayah dua anak ini.

Urusan bodi, Bagyo tak ingin macam-macam. Bagian belakang dibuat bergaya racing dengan memakai pelat galvanis. Sementara itu, bagian depan cukup andalkan punya Mio Soul yang di-custom ulang. (Nurfil)

Editor: Bastian

Sumber :

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Rekor Penjualan Mobil Honda pada 2009 Terlampaui

Posted: 02 Dec 2010 09:56 AM PST

Kamis, 2 Desember 2010 | 17:56 WIB

KOMPAS.COM

JAKARTA, KOMPAS.com — Penjualan mobil Honda pada November 2010 berhasil melampaui total penjualan mereka pada 2009 yang mencapai 39.570 unit. Penjualan  November 2010 ini merupakan rekor baru, yaitu 56.178 unit. Jumlah tersebut meningkat 52 persen dan masih bisa bertambah lagi jika ditambah dengan hasil pada bulan Desember ini. Untuk bulan ke-11, PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah menjual 5.570 unit untuk gabungan semua model, dan Jazz tetap yang tertinggi.

Model hatchback yang merupakan salah satu model andalan HPM itu telah terjual 2.096 unit pada November lalu atau naik 11 persen dibanding penjualan Oktober. Total penjualannya sampai bulan ke-11 ini adalah 20.581 unit.

Jonfis Fandy dalam rilisnya yang diterima Kompas.com, Kamis (2/12/2010), menyebutkan, tingginya penjualan All New Honda Jazz tak lain karena jumlah peminat masih banyak. "Biasanya, pada akhir tahun, pasar cenderung turun. Apalagi adanya efek bencana alam letusan gunung Merapi, hal itu sangat mempengaruhi kontribusi pasar otomotif di Jawa Tengah," ujar Marketing & Aftersales Service Director PT HPM tersebut.

Posisi di bawah Jazz masih tetap dipegang CR-V dengan rekor penjualan November 1.630 unit dan total 11 bulan 15.555 unit. Seperti biasa, Freed menempel ketat dengan 1.438 unit dan sepanjang tahun ini mencapai 12.167 unit.

Sementara itu, MPV premium yang baru diluncurkan pada Mei lalu, All New Odyssey, terjual 24 unit dan selama 6 bulan sudah terlego 431 unit. Di kelompok sedan, Civic terjual 187 unit pada Oktober, dan hanya 176 unit pada November. Adapun penjualan City tercatat 283 unit dan Accord 103 unit atau lebih baik dari bulan sebelumnya.

Penulis: SBT
Editor: Bastian

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Toyota Vitz Baru, Paling Irit di Jepang

Posted: 02 Dec 2010 09:21 AM PST

Kamis, 2 Desember 2010 | 17:21 WIB

KOMPAS.com/Zulkifli BJ

Toyota Vitz yang dijual di Jepang

TOYOTA CITY, KOMPAS.com — Produk terbaru Toyota Vitz (di beberapa negara dinamakan Yaris), yang dipasarkan di Jepang dengan mesin bensin 1,3 liter dan sistem stasioner Stop & Start, diklaim memperoleh predikat "Mobil Paling Irit di Jepang." Hal tersebut diumumkan pada hari ini oleh Toyota Motor Corporation (TMC).

TMC juga mengumumkan bahwa Vitz baru yang akan diluncurkan di Jepang pada akhir tahun ini memiliki perbandingan konsumsi bahan bakar 26,5 km per liter pada metode tes siklus 10-15 dari Japanese Ministry of Land, Infrastructure, Transport, and Tourism (MLIT).

Konsumsi bahan bakar Vitz baru dikatakan 25 persen lebih baik dari standar nasional Jepang, yaitu 21,8 km/liter. Sementara itu, emisi CO2 mobil ini hanya 88 gram/km dengan metode tes MLIT dan 106 gram/km dengan tes JC08.

Emisi NOx dan hidrokarbonnya juga lebih rendah 75 persen dari standar 2005 yang ditetapkan oleh MLIT. Pengumuman emisi ini digunakan oleh Pemerintah Jepang untuk menentukan pajak bagi kendaraan ramah lingkungan. Dalam hal ini, Vitz memperoleh 75 persen pengurangan pajak untuk berat dan akuisisi serta 50 persen untuk pajak mobil.

Inilah cara Pemerintah Jepang mendorong masyarakat dalam membeli mobil ramah lingkungan.

Penulis: ZBJ
Editor: Zulkifli BJ

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Diposkan oleh iwan di 15.04  

0 komentar:

Poskan Komentar