“Nissan March Sukseskan Epiwalk CreativeFest” plus 2 more

Sabtu, 11 Desember 2010

“Nissan March Sukseskan Epiwalk CreativeFest” plus 2 more


Nissan March Sukseskan Epiwalk CreativeFest

Posted: 11 Dec 2010 01:35 PM PST

Sabtu, 11 Desember 2010 | 21:35 WIB

NMI/KOMPAS.COM

JAKARTA, KOMPAS.com -- PT Nissan Motor Indonesia (NMI) secara resmi telah memasarkan varian terbarunya, Nissan March, awal Desember lalu. Hatchback 5-seater ini merupakan produk pertama Nissan menggunakan V-platform yang dipersiapkan untuk pasar global yang dipasarkan di lebih 160 negara dan Thailand yang pertama memasarkannya.

Harganya pun sudah Kompas.com sampaikan pertengahan November lalu, mulai dari Rp138,8 juta (terendah) sampai Rp158,8 (termahal). Menurut Takayuki Kimura, presdir PT Nissan Motor Indonesia, dalam rilisnya yang diterima Kompas.com (10/12/2010) kehadiran hatchback memberi peluang mendorong angka penjualan Nissan di Indonesia.

Untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumennya, Nissan March menjadi sponsor utama Epiwalk CreativeFest. Festival seni dan kreativitas untuk para insan kreatif dengan menampilkan karya-karya terbaiknya di Epicentrum Walk Kuningan, Jakarta Selatan, 10-19 Desember 2010.

Dalam acara ini, terdapat gabungan art & creative exhibition, modern art festival, urban lifestyle, indie music, movie and food festival yang dikemas dalam satu tema besar yaitu CREATIVITY.

Selama kegiatan tersebut, NMI memamerkan seluruh tipe Nissan March dan dapat dipesan langsung di lokasi pameran di Epiwalk.

Penulis: Bastian
Editor: Bastian

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Toyota Dukung Pemulihan Dini Bencana Merapi

Posted: 11 Dec 2010 11:53 AM PST

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- PT Toyota Astra Motor (TAM) ikut mendukung program pemulihan dini bencana letusan Gunung Merapi yang dicanangkan  PMI Pusat. Hari ini, Sabtu (11/12/2010)  di Kepatihan, Yogyakarta, Presdir PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan menyerahkan 25 unit truk Dyna ukuran 2 ton hasil kerja sama TAM dengan PMI kepada  Ketua Umum  PMI Jusuf Kalla yang dihadiri Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono, perwakilan gubernur Jateng dan sejumlah donatur di Kepatihan, Yogyakarta.

Biaya pengadaan 25 truk tangki tersebut hasil penggalangan dana yang dilakukan PMI, termasuk yang berasal dari sumbangan keluarga besar Toyota Indonesia. "Kehadiran truk 2 ton ini bisa diharapkan lebih memudahkan relawan PMI untuk mendistribusikan air bersih ke lokasi yang selama ini sulit terjangkau. Karena, kendaraan ini terkenal tangguh beroperasi di medan off-road seperti di daerah terkena bencana," komentar Johnny.

Johnny berterimakasih kepada PMI yang telah memberi kesempatan keluarga besar Toyota Indonesia ikut berpartisipasi dalam program pemulihan dini bencana Merapi. :"Semoga dengan terlaksananya program PMI ini, kehidupan saudara-saudara kita yang ikut menjadi korban bencana Merapi secepatnya bisa pulih kembali."

Dengan bertambah 25 truk tangki Toyota Dyna, PMI kini sudah mengoperasikan 34 unit truk tangki air, 10.000 unit tandon air, 9 (sembilan) alat produksi air, 40 alat penyemprot air (sprayer), dan 25 pompa air penguras sumur (well spraying).

Menurut Jusuf Kalla, pengadaan air bersih dan sanitasi - berlangsung selama 3 bulan meliputi Sleman, Klaten, Boyolali, dan Magelang - sangat diperlukan akibat rusaknya sumber-sumber air oleh letusan Merapi. "Banyak sumur atau sumber air masyarakat yang rusak sehingga masyarakat kehilangan sumber air mereka. Oleh karena itu, PMI berupaya menyediakan air bersih yang merupakan kebutuhan dasar mereka sehari-hari," katanya.

Pelayanan sanitasi PMI akan dilakukan dengan kegiatan pembersihan sumur, penampungan air milik masyarakat, dan lingkungan sarana umum seperti sekolah, balai desa, dan masjid. PMI menargetkan tidak kurang dari 3.000 sumur yang akan dibersihkan dengan bantuan alat penyemprot air, pompa air penguras sumur, dan 50 ribu buah cangkul.

Selain pelayanan air dan sanitasi ini, di fase pemulihan dini ini PMI juga melanjutkan pelayanan dukungan psikososial (psychosocial support program-PSP) untuk mengatasi trauma korban bencana dan pelayanan kesehatan keliling dengan memobilisasi 5 (lima) kendaraan mobil klinik.

Loading...

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

2014: Mobil di AS Harus Pasang Kamera "Mundur"

Posted: 11 Dec 2010 01:48 AM PST

WASHINGTON, KOMPAS.com — Department of Transportation atau Kementerian Perhubungan di Amerika Serikat mengajukan proposal agar seluruh mobil yang dijual di negara itu harus menggunakan kamera  mundur (belakang) sebagai perlengkapan standar. Peraturan akan diberlakukan secara menyeluruh pada 2014. Kamera ini akan berfungsi secara otomatis ketika mobil mundur.

Peraturan baru akan dijalankan oleh the National Highway Traffic Safety Administrasion (NHTSA) dengan target mengurangi blind zones atau daerah yang tidak kelihatan di belakang kendaraan oleh pengemudi.

Produsen mobil sebenarnya sudah  mengadopsi teknologi ini. Bukan hanya di Amerika Serikat, di Indonesia mobil-mobil mewah (premium) sudah disertai  kamera mundur sebagai perlengkapan standar.

Sementara itu, di Amerika Serikat, menurut edmuns.com, kamera mundur atau belakang ini sudah digunakan sejak 2003. Jumlahnya pun juga terus bertambah. Saat ini 53,8 persen semua mobil penumpang yang dijual di Amerika Serikat telah dilengkapi dengan kamera mundur, baik sebagai perlengkapan standar maupun opsional.

Bocah dua tahun
Munculnya proposal regulasi tersebut karena adanya gerakan dari "Cameron Gulbransen Kids Transportation Safety Act of 2007". Cameron Gulbransen  adalah anak berusia dua tahun yang tewas karena kecelakaan ketika ayahnya memundurkan mobil, menggilasnya hingga tewas. (Konon kejadian semacam  ini pernah terjadi di Bandung, sang anak bermain di kolong mobil, tetapi waktu dan tempatnya tidak disebutkan.)

"Jangan ada lagi kecelakaan tragis ketika orangtua memundurkan mobil dari garasi atau di jalan, yang bisa menewaskan atau melukai anak-anak kecil yang bermain di belakang kendaraan," kata Menteri Perhubungan (Transportasi) Amerika Serikat Ray LaHood tentang usul peraturan tesebut.

Ditambahkan, peraturan tersebut akan membantu pengemudi untuk mengetahui bagian yang tidak terlihat langsung di belakang kendaraannya. "Dengan ini, pengemudi bisa memastikan  mundur dengan aman," tegasnya.

Syarat yang diajukan, kamera tersebut membantu pengemudi dan penumpang bisa melihat ke belakang. Kendaraan yang harus menggunakan adalah  pikap, minivan, bus, dan kendaraan yang berjalan pelan (truk besar) dengan bobot sampai 5 ton.

Pengemudi harus bisa melihat langsung suasana di belakang kendaraannya ketika transmisi pada posisi mundur. Gambar yang ditangkap kamera video yang dipasang di belakang mobil tersebut selanjutnya ditayangkan melalui layar monitor di kabin. Khusus untuk hal ini belum ada petunjuk, apakah menggunakan layar monitor di dashboard, layar khusus, atau melalui kaca spion dalam.   

Regulasi ini akan dijalankan secara bertahap. Diperkirakan 10 persen mobil baru yang diproduksi sampai September 2012 sudah dipasangi kamera belakang ini. Selanjutnya,  40 persen pada 2013 dan 100 persen pada 2014.

Pada lain hal, minggu lalu, Ford mengatakan, seluruh kendaraan yang dipasarkannya sudah bisa dilengkapi kamera pada akhir 2011.

Batita & Lansia
Menurut NHTSA, rata-rata dari 292 kecelakaan fatal dan 18.000 cedera terjadi setiap tahun karena tabrakan belakang. Juga terjadi  kecelakaan dengan kondisi yang sama yang mengakibatkan 228 cedera  fatal pada kendaraan dengan bobot 5 ton. 

Lebih menyedihkan, ternyata yang paling banyak jadi korban saat mundur adalah bocah tiga tahun ke bawah (batita) dan orang lanjut usia (lansia). Dikatakan, kecelakaan fatal pada mobil kecil saat mundur, 44 persen korbannya adalah batita (tertinggi), sementara orang tua berumur 70 tahun, 33 persen.

Perlu juga dipikirkan dari sekarang sebelum terlambat oleh lembaga berwenang di Tanah Air. Pasalnya, jumlah mobil bertambah dengan cepat. Korban paling banyak, yah... orang-orang yang paling disayangi dan dihormati!

Loading...

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Diposkan oleh iwan di 15.38  

0 komentar:

Poskan Komentar