“Moge Rosso Mandello dan Tenni untuk Amerika” plus 2 more

Jumat, 31 Desember 2010

“Moge Rosso Mandello dan Tenni untuk Amerika” plus 2 more


Moge Rosso Mandello dan Tenni untuk Amerika

Posted: 31 Dec 2010 07:32 AM PST

Jumat, 31 Desember 2010 | 15:32 WIB

AUTOEVOLUTION

Tenni (kiri) dan Rosso Mandello

AMERIKA, KOMPAS.com — Grup Piaggio di Amerika Utara mengabarkan bahwa pada semester pertama 2011, penyuka moge bisa menikmati sepeda motor baru Moto Guzzi Griso 8V SE. Harganya Rp 130,9 juta dan dihadirkan dalam dua pilihan warna, hijau dikombinasi Tenni atau Rosso Mandello dengan mesin hitam.

Tampilannya begitu macho dengan jok kulit yang dipadu roda-roda dengan velg BER dibalut ban Pirelli Scorpion. Sistem penghenti laju mengandalkan Brembo dengan kaliper radial P4/34, sedangkan cakramnya berukuran 320 mm.

Kegagahan Moto Guzzi ini kian terasa begitu mesin "Quattrovalvole" yang merupakan inkarnasi terbaru mempunyai torsi 113Nm pada 5.800 rpm atau lebih besar dari versi sebelumnya yang hanya 108Nm pada 6.400 rpm. Peningkatan ini ada setelah penyempurnaan dilakukan pada cam, sistem injeksi bahan bakar, dan sistem pendingin yang diperbesar.

Yang menarik, desain knalpot model two-into-one (dua langsung menyatu) dan ujungnya sangat besar. Uniknya, posisi menyatunya kedua pipa knalpot berada di bawah kaki kiri.

"Keuntungan Griso 8V SE di jalan adalah ia pusat gravity rendah, bagian depan mantap, dan respons setang yang cukup baik setelah offset pelatnya dikurangi," ujar pihak grup Piaggio dalam rilisnya, Kamis (30/12/2010).

Penulis: Sabastian
Editor: Bastian
autoevolution

Sumber :

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Wuih... Nano Laris Lagi

Posted: 31 Dec 2010 06:50 AM PST

Jumat, 31 Desember 2010 | 14:50 WIB

www.autoloandaily.com

MUMBAI, KOMPAS.com — Mobil termurah di dunia, Tata Nano, akhirnya mampu menaikkan kembali penjualannya di pasar domestik India hingga 5.000 unit pada Desember setelah sempat ambles pada November lalu ke posisi terendah 509 unit. Penjualan Nano ibarat rollercoaster sejak diluncurkan ke pasar pada Maret 2009 lalu. Padahal, Juli lalu, penjualan produk ini sempat menduduki level tertinggi, 9.000 unit.

Isu kualitas buruk dan terbakarnya sejumlah Nano membuat kepercayaan konsumen India menurun selama lima bulan terakhir. Namun, perusahaan menggelontorkan pasar dengan promo, mulai dari perpanjangan garansi hingga pemberian diskon, bunga murah, dan cicilan ringan sehingga mampu mendongkrak penjualan kembali.

"Penjualan Nano kembali naik dalam 10 hari terakhir. Supaya peningkatan penjualan bisa terjaga, insentif yang diberikan perusahaan harus dilanjutkan setelah 31 Desember ini," ujar salah satu sumber dari dealer Tata di Mumbai, dikutip economictimes, Kamis (30/12/2010).

Sementara itu, Tata Motors akan meluncurkan Nano facelift tahun depan dengan beberapa fitur tambahan, mulai dari power steering hingga transmisi 5-percepatan. Harga produk juga terkerek lebih mahal 5-10 persen dari sebelumnya.

"Perusahaan perlu berhati-hati pada masa mendatang karena peningkatan harga bisa mempersempit jarak dengan kompetitor dan bisa memicu konsumen pindah ke model lain," ujar Abdul Majeed, pengamat otomotif dari perusahaan konsultan PricewaterhouseCoopers, di Mumbai, India.

Penulis: Agung Kurniawan
Editor: Bastian
economictimes

Sumber :

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Lebih Mantap Beraksi dengan Quadro 4D

Posted: 31 Dec 2010 06:36 AM PST

MILAN, KOMPAS.com — Skuter 4-roda! Inilah kreasi terbaru dari desainer Piaggio MP3, Luciano Marabese. Karena itu jangan heran, konsep dan bagian depannya sama. Hanya bagian belakang yang berbeda. Pasalnya, skuter 4-roda yang diberi nama Quadro 4D ini menggunakan dua roda di belakang yang digerakkan oleh mesin.

Dengan penampilan sepeperti ini, konvergensi atau penggabungan fungsional sepeda motor dan mobil semakin maju. Menurut Luciano yang harus mendirikan perusahaan baru untuk memproduksi skuter ini, yaitu Quadro Tecnologie s.r.l, skuter 4-roda ini memiliki tingkat kenyamanan dan kemanan lebih baik dibandingkan sepeda motor dan skuter 2-roda!

Pasalnya, karena menggunakan 4-roda, traksinya dua kali sepeda mtotor 2-roda. Selanjutnya, skuter ini bisa dikebut pada kecepatan lebih tinggi dan jarak pengereman yang makin pendek. Bahkan, pada permukaan jalan yang tidak rata, misalnya polisi tidur, lubang, dan sebagainya, bagian lain dari Quadro 4D tetap bisa menapak dengan baik. Begitu juga dengan kemampuannya dalam menghasilkan traksi.

Nah, dengan kelebihan tersebut, Quadro Tecnologie berharap sudah bisa memasarkan skuter ini pada akhir tahun depan. Prototipe-nya sendiri sudah diperkenalkan ke publik pada Esposizione Internazionale Ciclo e Motociclo e Accessori (EICM) atau lebih dikenal dengan Milan Motorcycle Show, awal November lalu.

Skuter ini menggunakan mesin 500 cc dan jika sesuai rencana akan dijual dengan harga 9.000 euro (Rp 100 juta lebih). Mesinnya mampu menghasilkan tenaga 40 PS, dan beratnya 240 kg. Fitur terbaru pada skuter ini—menurut perancangnya—adalah hydraulic tilting system (HTS) generasi kedua. Tepatnya, ketika dibelokkan, perangkat pada sistem miring skuter bekerja secara hidraulis.

Dijelaskan pula, sistem ini dipilih untuk memudahkan perawatan dibandingkan bila digerakkan oleh listrik. Untuk mengendarainya, baik versi 3-roda maupun 4-roda, pengendara harus menggunakan SIM mobil dan bukan sepeda motor.

Bukan pertama
Bagi Luciano Marabese dan rumah desainnya, Marabese Design, skuter 4-roda ini bukan karya pertamanya di dunia sepeda motor. Ia telah membuktikan kepiawaiannya lewat Piaggio MP3. Ia bahkan, melalui perusahaan, juga membuat Quadro 3-roda dan akan menjadi saingan langsung MP3. Karena itulah, pada produk barunya ini, Marabese tidak kesulitan menerapkan teknologi memiringkan (tilting) ketika skuter berbelok cepat. Ia sudah mengembangkan teknologi ini sejak 10 tahun lalu.

Sebenarnya, konsep sepeda motor 4-roda juga bukan karya terbaru Luciano. Ia telah merancang Yamaha Tesseract—sepeda motor empat roda—dan sempat dipamerkan di Tokyo Motor Show pada 2007. Ia pun berpengalaman di dunia desain sepeda motor selama 25 tahun dan menghasilkan 460 sepeda motor, termasuk untuk Aprilia, Piaggio, Triumph, Yamaha, Bajaj, dan Qingqi.

"Sekarang saya punya kesempatan menikmati apresiasi ide-ide saya tanpa mengurangi rasa senang bagi orang untuk melihatnya. Inilah yang saya tunggu begitu lama, yaitu membuat kendaraan untuk gaya hidup dengan penampilan lebih baik. Kalau dulu hanya mimpi, kini hal itu menjadi kenyataan," beber Luciano tentang karya terbarunya ini.

Loading...

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured site: So, Why is Wikileaks a Good Thing Again?.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar