“Smart ForTwo Dijual dengan Paket Servis” plus 2 more

Senin, 29 November 2010

“Smart ForTwo Dijual dengan Paket Servis” plus 2 more


Smart ForTwo Dijual dengan Paket Servis

Posted: 29 Nov 2010 12:06 PM PST

JAKARTA, KOMPAS.com – Inilah terebosan berani yang dilakukan oleh Mercedes-Benz Indonesia (MBI), memasarkan si mungil, Smart ForTwo di Indonesia. Dengan tipikal umum konsumen Indonesia yang  lebih memilih MPV 7-penumpang, harga sekitar Rp 150 juta, Smart justru masuk dengan menawarkan, hanya bisa untuk 2 orang (pengemudi satu penumpang), dijual dengan harga Rp 219 juta, Rp 249 juta dan Rp 269 juta (off-the road). Kalau ditambah pajak sekitar 10 persen, harganya masing-masing sekitar Rp 240 (Coupe MHD, 45 kW), Rp 275 (Coupe MHD Passion, 52kW) dan Rp 296 juta (Cabrio MHD, 52kW Passion).

Bagi Rudi Borgenheimer, Presdir dan CEO MBI, pemasaran Smart di Indonesia merupakan strategi jangka panjang Daimler AG di Tanah Air. Utamanya untuk memenuhi kebutuhan mobilitas individual yang menuntut efisiensi dan menyenangkan.

"Menjawab kebutuhan konsumen Indonesia yang semakin cerdas, yaitu mobil yang efisien, aman dan lincah digunakan di lalu lintas di kota besar yang makin macet, kami menawarkan Smart ForTwo," tegas Rudi. Smart yang dipasarkan di Indonesia, diimpor langsung dari pabriknya di Hambach, Perancis. Dikalim, Smart yang dipasarkan di sini, bisa bertahan pada berbagai iklim di Iondonesia, termasuk lalu lintasnya yang padat.

Jakarta & Bali
Untuk mendukung pemasaran Smart di Indonesia, MBI menawarkan paket  pembelia, sudah termasuk biaya servis dan pemeliharaan Integrated Service Package atau ISP. Dengan paket ini, membuat pemilik Smart bebas dari biaya pemeliharaan dan perbaikan selama tiga tahun pertama tanpa pembatasan jarak tempuh.

Untuk mendukung penjualan Smart, MBI segera membuka ruang pamer khusus mobil ini yang dipertama di Jakarta pada 10 Desember mendatang di EX-Plaza, Jakarta. Saat ini Smart hanya punya dealer lain, yaitu PT Mercindo Autorama di Bali. Khusus untuk Bali, juga ada unit Smart  untuk disewakan.

Menurut Dhani M. Yahya, Deputy Direktur Pemasaran dan Penjualan Smart, dua kota lagi yang dibuka menjadi dealer adalah Surabaya dan Medan. "Kita persiapkan dulu infrastrukturnya. Kita tidak hanya menjual, juga melayani, perbaikan, pemeliharaan dan penyediaan suku cadang," jelas Dhani.

Citra Smart tertolong oleh Mercedes-Benz sebagai merek premium. Karena itu pula, konsumen yang dibidik segmen kelas atas yang membutuhkan kendaraan individu yang efisien dan nyaman. "Target konsumen kita orang muda. Dari survei usia rata-rata pemakai Smart di dunia 38 tahun," jelas Rudi Borgenheimer saat meluncurkan mobil ini di X-2, Senayan Plaza.

Nilai tambah yang ditawarkan Smart adalah konsumsi bahan bakar yang irit dan ramah lingkungan. Ukurannya yang kecil membuat Smart mudah diparkir dan menerobos lalu lintas Jakarta yang makin macet.

Kendati demikian, perjuangan pemakai Smart di Jakarta tidak semudah diperkirakan. Pasalnya, regulasi "three in one" membuat mobil dengan dua penumpang tidak boleh meluncur di ruang jalan tertentu pada pagi dan sore hari.

"Sebenarnya dengan mesin dan bodi yang kecil, kita membantu mengurangi polusi dan mengirit bahan bakar. Tetapi kita harus mengikuti aturan. Kalau ada kebijakan untuk mobil seukuran ini, tentu saja lebih baik. Sebenarnya, kita mengantisipasi, mulai semester kedua tahun depan, di Jakarta diberlakukan ruas jalan berbayar secara elektronik," tegas Rudi.  

 

Loading...

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Skutik XC 125 Vity Andalan Yamaha Australia 2011

Posted: 29 Nov 2010 09:10 AM PST

Senin, 29 November 2010 | 17:10 WIB

AUTOEVOLUTION/METROPOLISHMOTORCYCLE

AUSTRALIA, KOMPAS.com - Hari ini (29/11/2010), Yamaha Australia mengumumkan kalau tahun depan berharap hasil penjualan tahun depan bisa diraih dua kali lipat dari 2010. Untuk memenuhi ambisi tersebut, ATPM merek garputala di negeri Kanguru itu akan meluncurkan, salah satunya skutik XC125 Vity yang dipasarkan April 2011.

Meski sepeda motor itu kecil tapi teknologi mesinnya cukup canggih. Bayangkan, jantung pacu injeksi berkapasitas 125 cc, silinder tunggal 4-Tak dilengkapi sistem pendingin. Bobot 110 kg dengan kapasitas tangki bahan bakar 5,5 liter.

"Seperti BeeWee baru, Vity ini lahir dari desainer Yamaha yang ahli dalam mesin silinder 4-tak. Ia (vity) digabungkan dengan performa, penyempurnaan dan ketahanan, terutama untuk bagian depan yang sudah menggunakan rem cakram," demikian pernyataan dari manajemen Yamaha Asutralia.

Kedua roda menggunakan ban ukuran 10 inci membalut pelek dari aluminium palang tiga, kondisi jok besar, dan ada rak bagasi belakang. Trus, pengendalian sangat lincah berkat wheelbase yang pendek dikombinasi pemakaian ban ukuran 100/90-10 depan-belakang dan mudah manuver di tikungan dengan kecepatan rendah.

Mengenai harga, pihak Yamaha Australia mengatakan akan diumumkan dekat-dekat peluncurannya.

Data spesifikasi

Mesin           : 4-Tak, SOHC, Pendingin udara, miring ke depan, two-valve
Kapasitas             :   125cc
Diameterxlangkah : 51.5mm x 60.0mm
Perbandingan kompresi : 9.5:1
Pelumasan : Wet sump
Bahan bakar       : Electronic fuel injection
Pengnapian         : TCI
Starter                : Electric
Transmisi           : V-Belt automatic
Suspension         : Telescopic fork
Rem depan         : 153mm single disc
Rem Belakang    : 110mm drum

Dimensi
Panjang              : 1860mm
Lebar                 : 670mm
Tinggi                 : 1045mm
Tinggi jok           : 730mm
Jarak sumbu roda: 1250mm
Jarak Terendah   : 95mm

Penulis: SBT
Editor: Bastian
autoevolution

Sumber :

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Hummer Berani Garuk Tanah

Posted: 29 Nov 2010 06:27 AM PST

Senin, 29 November 2010 | 14:27 WIB

MOTOR MODIFIED CARS & LIFESTYLE/FAJAR

Jadi jangkung, padahal pakai velg 24 inci

MOTOR MODIFIED CARS & LIFESTYLE/FAJAR

Pemakaian snorkel pertanda siap menerjang medan off-road (kiri). Velg bling-bling enggak selalu pakai ban tipis (kanan)

MOTOR MODIFIED CARS & LIFESTYLE/FAJAR

Sistem suspensi dari Rancho membuat bantingan jadi empuk

KOMPAS. com - Tampilan Hummer H3 ini terkesan super jangkung lantaran velg standarnya sudah diganti dengan yang 24 inci. Padahal, untuk ukuran jip Amerika, velg segitu masih terbilang kecil. Yang bikin mobil baru ini jadi tinggi karena pemakaian ban 37 inci.

David Sadikun yang asal Medan, Sumatera Utara, memang penyuka modifikasi SUV dan D-Cab super jangkung. Ketertarikan itu lantaran barkaitan dengan dunia bisnisnya, yakni pemasar aksesori untuk SUV dan D-Cab bergaya off-road.

"Ini baru setengah bangun, belum lengkap semua aksesorinya," bilang David. Untuk keempat roda saja sudah menghabiskan Rp65 juta. Rinciannya, velg produksi ARR Ion 24 inci dibeli Rp30 juta, sedang ban Kumho Road Adventure 37x14.00R24 didapat dengan kocek Rp35 juta.

Biasanya, Hummer dengan ban besar sering mentok pada lengkungan fender. Di sini David sudah mengetahuinya permasalahannya dan solusinya memainkan suspensi dengan lift kit package seri RS9000XL terdiri dari per daun, sokbreker, cross-member, extended cast steering knuckles, bushing dan bracket arm.

Fitur-fitur tersebut memungkinkan sokbreker bisa disetel keras-empuknya dalam sembilan tahap secara manual. Suspensi ini bisa meninggikan bodi H3 sampai 7 inci. Harganya, menurut David US$5.000 dan sudah termasuk shipping.

Per daun di suspensi belakang diganti dengan Rancho RS6558 dan proses penggantiannya hanya 2 hari. Hasilnya, David mengklaim bantingannya empuk, enggak limbung dan kalau ada tanjakan juga lembut naiknya. (Angga)

Editor: Bastian

Sumber :

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar