“Mercy Bikin "Supercar" Berdasarkan BIOME pada 2015”

Minggu, 28 November 2010

“Mercy Bikin "Supercar" Berdasarkan BIOME pada 2015”


Mercy Bikin "Supercar" Berdasarkan BIOME pada 2015

Posted: 28 Nov 2010 04:27 AM PST

Minggu, 28 November 2010 | 12:27 WIB

Mercedes-Benz

Konsep Mercedes-Benz BIOME dalam ukuran sesungguhnya

Mercedes-Benz

Desain BIOME yang dinilai radikal

Mercedes-Benz

Desain buritan BIOME

Mercedes-Benz

Konsep BIOME mengilhami Mercedes-Benz untuk memproduskinya sebagai supercar kupe

STUTTGART, KOMPAS.com — Minggu kedua November ini, Mercedes-Benz terus membuat kejutan. Pertama, ketika Pusat Desain (Riset dan Pengembangan) perusahaan tersebut di California menampilkan mobil konsep dalam ukuran dan bentuk sesungguhnya pada LA Auto Show Design Challenge (pameran berakhir hari ini).

Sebelumnya diperkirakan bahwa Mercedes akan menampilan rendering atau sketsa pada kompetisi tersebut. Maklum, Mercedes-Benz melalui rilis mengatakan bahwa mobil konsep tersebut bisa tumbuh seperti tanaman.

Kejutan terbaru—setelah BMW mengumumkan akan memproduksi ActiveHybrid berdasarkan Vison EfficentDynamics pada 2013—Mercedes dilaporkan akan membuat supercar ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Kendati detilnya belum dipaparkan, menurut AutoCar, supercar tersebut berbasis coupe dan akan diluncurkan pada 2015.

Hal menarik lain dari mobil tersebut, desainnya diilhami oleh konsep BIOME yang radikal. Mobil konsep terakhir Mercedes-Benz ini memiliki postur yang sangat kompak dan ceper. Hal tersebut bisa dilihat dari dimensinya: panjang 4.040 mm, lebar 2.500 mm, dan tinggi 1.200 m (tingginya hampir sama dengan ActiveHybrid dari BMW, yaitu 1.240 mm). Adapun format interior mobil ini adalah 2 + 2.

Sebelumnya dilaporkan bahwa BIOME merupakan fisi (pembelahan sel) dunia. Disebutkan, BIOME adalah mobil yang tumbuh dari dua benih. Satu benih dari bintang yang melahirkan interior mobil dengan dari DNA Mercedes-Benz. Lainnya dalah benih kapsul yang menciptakan eksterior. Setelah keduanya disatukan, lahirlah konstruksi BioFibre dan menjadi imajiner BioNectar4534, seperti yang diperlihatkan pada gambar.

Penulis: ZBJ
Editor: Zulkifli BJ
worldcarfans

Sumber :

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Diposkan oleh iwan di 15.01  

0 komentar:

Poskan Komentar