“Maserati Siapkan Rival BMW M5 di 2011” plus 3 more

Rabu, 06 Oktober 2010

“Maserati Siapkan Rival BMW M5 di 2011” plus 3 more


Maserati Siapkan Rival BMW M5 di 2011

Posted: 06 Oct 2010 12:51 PM PDT

Rabu, 6 Oktober 2010 | 19:51 WIB

Maserati, europeancarweb

MODENA, KOMPAS.com - Produsen mobil mewah Maserati akan meluncurkan model yang lebih kecil dari Quattroporte musim gugur tahun depan. Saat lahir, mobil ini akan menjadi rival berat bagi BMW M5, Jaguar XFR dan Mercedes-Benz E-class AMG.

Maserati dirancang oleh desainer dari Fiat Centro Stile yang dipimpin Lorenzo Ramaciottit. Menurut Maserati, keputusan tersebuut bukan berarti mereka akan memutuskan hubungannya dengan rumah desain Pininfarina yang merancang Quattroporte. Tampaknya Maserati hanya ingin mendapatkan variasi desain dari model-model yang diproduksinya.

Hingga saat ini Maserati belum memutuskan  tempat  memproduksi model ketiganya ini. Pasalnya, pabrik di Modena dipastikan tak memiliki kaspasitas yang cukup. Diperkirakan pabrik Bertone di Torino bisa jadi pilihan yang tepat.

Penulis: BBB
Editor: Zulkifli BJ
insidelinenews

Sumber :

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Mitsubishi Mulai Produksi i-MiEV, Peugeot iOn dan Citroen C-ZERO

Posted: 06 Oct 2010 12:36 PM PDT

Rabu, 6 Oktober 2010 | 19:36 WIB

Mitsubishi

Mitsubishi

TOKYO, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) memulai produksi mobil listrik iMiEV spesifikasi Eropa di pabrik, Mizuhima, Jepang. Mobil ini juga akan menggunakan  merek  Peugeot (iOn) dan Citroen (C-ZERO) dari  PSA Peugeot Citroen, Perancis.  Untuk tahun fiskal 2010 (April 2010 - Maret 2011), MMC menargetkian penjualan 5.000 unit i-MiEV ke pasar luar Jepang, termasuk model  untuk PSA.

Mitsubishi berencana menjual i-MiEV ke 14 negara Eropa mulai Desember ini, yaitu Austria, Belanda, Belgia, Denmark, Perancis, Inggris, Jerman, Irlandia, Italia, Norwegia, Portugal, Spanyol, Swedia dan Swiss.Pada  tahun fiskal 2011, jumlah negara pemasaran mobil listrik tersebut akan bertambah.

Perbedaan
Perbedaan antara i-MiEV spesifikasi Eropa dengan versi Jepang yaitu  desain bemper depan dan belakang. Fitur keselamatan dan pengendalian mobil  telah ditingkatkan. Di interior, tampilan dashboard dan konsol tengah diubah untuk mendapat kabin lebih sesuai dengan selera Eropa.

Salah satu fitur keselamatan yang ditambah adalah Active Stability Control (ASC). Di konsol tengah, tuas pemindah transmisi juga berubah. Jarak tempuh i-MiEV spesifikasi Eropa dapat mencapai 150 km dengan satu kali pengisian baterai penuh, sesuai dengan standar NEDC2.

Penulis: BBB
Editor: Zulkifli BJ
Mitsubishi

Sumber :

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Standar Keselamatan Mobil di AS Semakin Ketat

Posted: 06 Oct 2010 09:43 AM PDT

Rabu, 6 Oktober 2010 | 16:43 WIB

autoevolution

BMW Seri 5 mendapatkan nilai lima bintang dengan standar keselamatan NHTSA yang baru

WASHINGTON, KOMPAS.com — Lembaga Nasional Keselamatan Jalan Raya dan Lalu Lintas (NHTSA) Amerika Serikat memberi syarat lebih berat bagi produsen mobil untuk mendapat nilai tertinggi lima bintang dalam uji keselamatannya. Ini berkaitan dengan peningkatkan standar pengujian keselamatan setelah adanya uji tabrak pilar samping (side pole crash testing) dan penilaian terhadap penggunaan teknologi pencegah kecelakaan.

Dengan adanya pengetatan, beberapa mobil yang sebelumnya telah mendapat lima bintang belum tentu semuanya bisa mempertahankan nilai tersebut.

Pengujian yang dilakukan NHTSA untuk mengevaluasi tingkat keselamatan pada tiga bagian utama, yaitu tabrakan frontal, tabrakan samping, dan ketahanan saat terguling. Pada sistem baru ditambah pula nilai uji keselamatan total. Penilaian ini merupakan kombinasi dari ketiga nilai pengujian utama yang kemudian dibandingkan dengan tingkat risiko cedera dan potensi terguling milik mobil-mobil lain.

NHTSA juga mengeluarkan rekomendasi agar calon konsumen memilih mobil yang telah dilengkapi dengan teknologi pencegah yang sesuai dengan standar lima bintang keselamatan NHTSA. Teknologi tersebut antara lain peringatan tabrakan depan (FCW), peringatan perpindahan lajur (LDW), dan kendali stabilitas elektronik (ESC).

Hasil pengujian terhadap 33 mobil baru di AS dengan menggunakan standar keselamatan baru hanya menyisakan dua mobil yang mendapatkan lima bintang, yaitu BMW Seri-5 dan Hyundai Sonata. Nilai terendah diperoleh Nissan Versa karena hanya menyediakan ESC sebagai kelengkapan tambahan, bukan standar.

Penulis: BBB
Editor: Bastian
NHTSA

Sumber :

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Konsumsi BBM New Mega Pro 1:61,52 km

Posted: 06 Oct 2010 09:35 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.comTouring Jelajah-Jawa berjarak 1.383 kilometer dengan Honda New Mega Pro berhasil mengukir konsumsi bahan bakar teririt 61,52 km per liter. Hasil itu diraih ketika motor dijalankan melalui rute pada etape terakhir dari Sragen menuju Gempol dengan jarak 450 km.

Selama perjalanan melintasi 5 provinsi, rombongan New Brotheroad Mega Pro melakukan tiga kali pengujian konsumsi bensin dengan kondisi jalan dan jarak yang berbeda. Tahap awal dimulai pada trayek Jakarta-Tegal dengan rintangan yang beragam, di antarannya jalan menanjak dan berkelok-kelok, didapat 50,72 km per liter. Adapun pada etape kedua, pada Tegal-Sragen (400 km), rombongan berhasil membukukan keiritan 1 liter per 50,44 km.

"Konsumsi bahan bakar New Mega Pro yang tercatat dalam touring ini sangat luar biasa, apalagi ini dicapai dengan melintasi beragam kondisi lalu lintas, medan jalan, dan cuaca," ujar Judhy Goutama, Senior Manager Brand Activation PT Astra Honda Motor, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, hari ini.

AHM akhirnya menyelesaikan touring New Mega Pro Jelajah-Jawa untuk menguji ketangguhan mesin baru XRP (X-tra Responsive Performance Engine) 150 cc. Perjalanan melibatkan Komunitas Honda Mega Pro di lima provinsi dengan finis di Kawasan Wisata Bromo, 1-4 Oktober 2010.

Judhy menambahkan, perjalanan bertajuk "Brotheroad: Perjalanan Street Fighter Sejati" tersebut melibatkan 99 pengendara dari sepuluh klub Mega Pro di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur ditambah 30 media serta komunitas bloger otomotif.

"Kami bersyukur Jelajah-Jawa Honda New Mega Pro ini berjalan lancar tanpa ada kecelakaan satu pun hingga finis di Bromo. Semua peserta dapat langsung membuktikan ketangguhan mesin dan kenyamanan handling dengan berkendara jarak jauh dan beragam medan jalan," papar Judhy.

Loading...

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar