“Yamaha New Scorpio Meluncur Pekan Depan” plus 3 more

Kamis, 16 September 2010

“Yamaha New Scorpio Meluncur Pekan Depan” plus 3 more


Yamaha New Scorpio Meluncur Pekan Depan

Posted: 16 Sep 2010 01:32 PM PDT

Kamis, 16 September 2010 | 20:32 WIB

Yamaha

New Scorpion

JAKARTA, KOMPAS.com — Yamaha akan meluncurkan Scorpio dengan penampilan baru (facelift) di Ancol, Jakarta Utara, awal pekan depan. Selanjutnya, sepeda motor sport andalan Yamaha ini akan diuji dengan turing mini dari Malang, Jawa Timur, ke kawasan Gunung Bromo. Informasi lainnya, kegiatan ini juga diikuti saudara bungsunya, Byson.

Rencana peluncuran Scorpio baru sudah bocor sejak awal Juli lalu ketika gambarnya muncul di internet. Perubahan yang sangat kentara adalah tangki dengan ukuran lebih besar ditambah shroud seperti Honda Tiger. Perubahan lain, lampu utama (depan-belakang), sisi samping motor, knalpot, lampu sein, dan sepatbor belakang.

Mesin tak ada perubahan. Demikian juga dengan sasis, sama dengan yang lama, termasuk desain dan ukuran pelek 18 inci, rem cakram depan, dan tromol (belakang).

"Sabar-sabar. New Scorpio mulai dipasarkan Oktober ini. Peluncuran untuk media akan dipimpin langsung Pak Dyon," ujar Paulus Suranto, General Manager Penjualan Pemasaran dan Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI), kepada Kompas.com, hari ini. Juga belum ada informasi harganya!

Penulis: AGK
Editor: Zulkifli BJ

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Hyundai Bangun Kantor Pusat di California

Posted: 16 Sep 2010 10:40 AM PDT

Kamis, 16 September 2010 | 17:40 WIB

Hyundai USA

Kantor Pusat Hyundai Terbaru di California

FOUNTAIN VALLEY, KOMPAS.com — Peningkatan hebat pada penjualan Hyundai di Amerika Serikat membuat manufaktur terbesar kelima di dunia itu memutuskan untuk memperluas lingkup operasionalnya. Hyundai berencana untuk membangun kantor pusat baru di California untuk mengatur semua kegiatannya.

Kantor pusat baru akan dibangun di Orange County, tempat kali pertama Hyundai menginjakkan kakinya di Negeri Paman Sam pada 1985, tepatnya di kota Fountain Valley. Investasi yang dikucurkan Hyundai untuk pembangunan pusat operasional tersebut mencapai 150 juta dollar AS, yang terbesar selama ini di California, AS.

Pembangunan fasilitas baru tersebut akan memberikan 1.530 lapangan kerja dan diharapkan menghasilkan pendapatan hingga 273 juta dollar AS. Fasilitas 500.000 meter persegi ini akan mulai dibangun pada pertengahan 2011 dan selesai akhir 2012.

Pengumuman rencana konstruksi dilakukan oleh Presiden Hyundai Motor Company Moo-Koo Chung di hadapan Gubernur California Arnold Schwarzenegger.

"Investasi ini menunjukkan kepastian bahwa Orange County menjadi penghubung Hyundai dengan AS, dengan kantor pusat di Fountain Valley, khususnya pada masa yang akan datang," papar John Krafcik, Presiden dan CEO Hyundai Motor America.

Penulis: BBB
Editor: Zulkifli BJ

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

GS Yuasa Kembangan Bahan Katoda Baru untuk Baterai "Li-Ion"

Posted: 16 Sep 2010 10:23 AM PDT

Kamis, 16 September 2010 | 17:23 WIB

GS Yuasa

Baterai lithium-ion GS Yuasa dengan material elektroda positif baru: Lebih murah, aman dan menghasilkan energi lebih besar

TOKYO,KOMPAS.com — GS Yuasa Corporation mengumumkan telah mengembangkan baterai lithium vanadium phospate sebagai bahan dasar elektroda positif untuk baterai lithium-ion yang bisa diisi ulang atau dicas. Dia menjelaskan, kelebihan bahan dasar baru tersebut tidak hanya meningkatkan densitas tenaga yang dihasilkan baterai, tetapi juga meningkatkan keamanan baterai. Yang tak kalah menarik, harga baterai juga menjadi lebih murah.

Saat ini, baterai dengan bahan baru ini masih prototipe. Dibandingkan dengan baterai yang menggunakan lithium-iron phosphate, dengan elektroda positif dari asam fosfor, tingkat keamanannya hampir sama. Namun, kemampuan menghasilkan tenaga 20 persen lebih besar.

GS Yuasa berharap, baterai baru tersebut bisa digunakan pada mobil listrik hibrida (HEV) dan mikro-HEV yang dilengkapi dengan mekanisme idling stop. Sel baterai prototipe itu bermaterikan vanadium phosphate, bertegangan nominal 3,5 volt, dan berkapasitas arus 5,0Ah. Ukuran baterai, tebal 21 mm, tinggi 112 mm, lebar 81 mm, dan berat 318 gram.

Penulis: ZBJ
Editor: Zulkifli BJ

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Gaikindo: Mengapa Mobil Buatan 2005?

Posted: 16 Sep 2010 09:34 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com — Rencana kebijakan pembatasan konsumsi bahan bakar bersubsidi premium di Jabodetabek ternyata memusingkan Gaikindo, seperti yang dikemukakan Sudirman Maman Rusdi, Ketua Umum Gaikindo, kepada Kompas.com hari ini.

"Poin utama yang perlu diperhatikan pemerintah adalah penerapan di lapangan. Selain itu, juga perlu sosialisasi yang efektif agar kebijakan tepat sasaran," jelasnya.

Ditambahkan, semua terserah konsumen mau pilih premium atau pertamax. "Pemerintah harus bisa mencari cara agar tidak terjadi penyelewengan di lapangan dan dipantau setiap saat," komentar Sudirman.

Ia juga mempertanyakan dasar penentuan pembatasan premium yang diberlakukan untuk mobil produksi tahun 2005 ke atas. Pasalnya, tak semua konsumen mobil, khususnya yang harganya murah, bukan berasal dari golongan ekonomi mapan.

"Mereka itu kan beli mobil juga kredit dan digunakan untuk kegiatan produktif. Jadi, mengapa 2005 ke atas yang ditetapkan. Ini yang harus dijelaskan lebih rinci," kata Sudirman.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, dalam situs jejaring sosial, menyatakan, merujuk studi akademis Universitas Indonesia, pemilik kendaraan pribadi tahun produksi 2005 ke atas tergolong masyarakat yang mampu membeli BBM nonsubsidi. Karena itu, golongan tersebut tidak perlu lagi disubsidi.

Dasar tersebutlah yang digunakan untuk menentukan kebijakan pembatasan premium di Jabodetabek. "Pada dasarnya kebijakan ini baik. Hanya, saya belum mengerti, bagaimana caranya petugas pom bensin tahu sebuah mobil diproduksi setelah 2005?" imbuhnya.

Loading...

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Diposkan oleh iwan di 15.05  

0 komentar:

Poskan Komentar