“Pedrosa Perkasa, Rossi Podium Ketiga” plus 3 more

Minggu, 05 September 2010

“Pedrosa Perkasa, Rossi Podium Ketiga” plus 3 more


Pedrosa Perkasa, Rossi Podium Ketiga

Posted: 05 Sep 2010 12:46 PM PDT

MISANO, KOMPAS.COM - Dani Pedrosa tampil begitu perkasa pada MotoGP San Marino, Minggu (5/9/10). Pebalap andalan tim Repsol-Honda itu tak memberi sedikit peluangnya kepada seterunya dari Yamaha, Jorge Lorenzo dan menguasai balapan sejak start sampai finish dengan total waktu terbaiknya 44 menit 22,059 detik.

Sukses di sirkuit Misano merupakan kemenangan keempatnya musim ini dan kedua berturut-turut setelah di Indianapolis lalu. Kini, dengan total 208 angka ia semakin memperkecil jarak ketinggalannya dengan Lorenzo.

Performa Honda RC212V besutan pebalap Spanyol ini memang sangat luar biasa. Tiga kali sedikitnya ia tercatat mengukir fastest lap. Mulai lap 3, ia terus memperlebar jarak dengan Yamaha M1 dari 1,3 detik menjadi 3,01 di lap 7. Bahkan masuk lap 16 jaraknya kian jauh 5, 13 detik.

Jorge Lorenzo harus puas dengan finish kedua. Meski dapat tambahan 20 angka, pebalap Spanyol yang sudah mengantongi 7 kemenangan itu tetap memimpin klasemen dengan 271 angka.

Penampilan luar biasa dipertontonkan Valentino Rossi. Meski tidak bisa memenangkan balapan karena kondisi belum pulih, The Doctor masih bisa mempertunjukkan keperkasaannya.

Rossi berhasil melibas Stoner pada lap 9 dari sisi dalam. Sebelum itu, ia coba menekan dari dalam tapi ke luarnya terlalu melebar sehingga dapat diambil Stoner lagi. baru lap ke-9 pebalap Australia itu disikatnya.

Andrea Dovizioso yang coba menempel di belakang Rossi, sulit bisa menyalipnya. Sempat jarak mereka sangat rapat, namun Rossi dapat meninggalkan jauh. Malang, ketika balapan tinggal menyisakan 4 lap, Rossi sudah mendekat ke rekan setimnya pada jarak 0,75 detik.

Balapan MotoGP San Marino ini start diwarnai adegan kecelakaan dialami pebalap tuan rumah Loris Capirossi (Suzuki) dengan Nicky Hayden. Mereka bersenggolan di pertengahan lap karena Loris coba ambil ancang-ancang mau masuk tikungan ke kanan dengan menggeser ke kiri. Sementara Hayden datang dari sisi luar, sehingga tabrakan tak terhindarkan.

Hasil lomba

1.Dani PEDROSA (SPA)        Repsol Honda Team             44'22.059
2.Jorge LORENZO (SPA)       Fiat Yamaha Team                +1.900
3.Valentino ROSSI(ITA)         Fiat Yamaha Team                +3.183
4.Andrea DOVIZIOSO(ITA)   Repsol Honda Team             +6.454
5.Casey STONER (AUS)        Ducati Team                         +18.479
6.Ben SPIES (USA)                Monster Yamaha Tech 3       +28.385
7.Colin EDWARDS (USA)     Monster Yamaha Tech 3       +34.934
8.Alvaro BAUTISTA(SPA)    Rizla Suzuki MotoGP            +38.157
9.Hector BARBERA(SPA)     Paginas Amarillas Aspar       +40.943
10.Marco MELANDRI(ITA)  San Carlo Honda Gresini       +42.377
11.Aleix ESPARGARO(SPA) Pramac Racing Team            +45.906
12.Hiroshi AOYAMA(JPN)   Interwetten Honda                  +46.394
13.Randy DE PUNIET(FRA)  LCR Honda MotoGP             +50.481
14.Marco SIMONCELLI(ITA)San Carlo Honda Gresini      +1'23.143

Klasemen sementara

1.Jorge LORENZO               Yamaha SPA       271
2.Dani PEDROSA                  Honda SPA         208
3.Andrea DOVIZIOSO         Honda ITA          139
4.Valentino ROSSI                Yamaha ITA       130
5.Casey STONER                 Ducati AUS        130
6.Ben SPIES Yamaha           USA                     120
7.Nicky HAYDEN                 Ducati USA        109
8.Randy DE PUNIET            Honda FRA         81
9.Marco MELANDRI           Honda ITA          67
10.Colin EDWARDS            Yamaha USA       66
11.Marco SIMONCELLI    Honda ITA           65
12.Hector BARBERA          Ducati SPA         61
13.Aleix ESPARGARO       Ducati SPA         44
14.Alvaro BAUTISTA         Suzuki SPA         41
15.Loris CAPIROSSI          Suzuki ITA          41
16.Mika KALLIO                Ducati FIN           31
17.Hiroshi AOYAMA           Honda JPN         26
18.Alex DE ANGELIS         Honda RSM       11
19.Roger Lee HAYDEN     Honda USA          5
20.Kousuke AKIYOSHI      Honda JPN         4
21.Wataru YOSHIKAWA   Yamaha JPN      1

Loading...

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.

Toyota Harus Keluarkan Dyna yang Besar

Posted: 05 Sep 2010 10:04 AM PDT


SEMARANG, KOMPAS.COM - Buat perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang, tentu butuh kendaraan yang handal, kuat dan bandel. Itulah salah satu persyaratan Hartono (70), pemilik perusahaan angkutan umum (kirim barang) dengan rute Semarang-Jakarta, kenapa memilih Toyota Dyna.

Sekarang ini, ia memiliki 5 unit Dyna tipe LT 130 PS, plus beberapa merek lainnya yang semuanya berjumlah 20 unit untuk mendukung mobilitas bisnisnya yang dimulai 1963. "Buat kerja Dyna sangat kekar, apalagi mengakut barang, sangat mumpuni. Meski bagi para pengemudinya, mereka lebih suka merek lain," ungkap Hartono di rumah kediamannnya.

Tapi, menurut kisah Ir. R. Handoko Sukijadi yang menggerakkan roda perusahaan, manajemennya memilih Toyota karena dikasih tes 1 bulan. "Jadi, kita isi truk itu dengan muatan 9 ton, kita jadi tahu karakter mobil. Trus, kalau pecah ban ditanggung selama tes," kenang Handoko.

Cium bokong mobil
Diplihnya Dyna tipe LT, menurut Hartono lebih pada jarak dan kondisi jalan. "Jarak Semarang ke Surabaya dan paling jauh sampai Banyuwangi, jalannya tidak berat. jadi lebih cocok pakai yang LT, kalau HT malah boros," sebutnya yang juga diperkuat oleh Handoko.

Berbicara soal performa, menurut Handoko, Dyna cukup kencang. Hanya tak bisa digenjot dengan cepat, tapi dengan cara diirit (pedal gas enggak bisa ditekan dalam). "Bawa Dyna itu harus nyantai, sekaligus mengurangi kecelakaan. Beda dengan kepala kuning (merek kompetitor), bisa diajak cepat dan tancap gas, tapi cepat pula cium bokong mobil," paparnya.

Dalam tugas mengangkut barang, menurut Hartono, satu bulan menempuh 6.000 km. Seminggu, dua kali menjalani rute Semarang-Surabaya dengan daya angkut 9 ton.

Ketika beli baru, Hartono hanya menguatkan bagian per saja. Sebab, menurutnya, ada yang bilang per Dyna baru tidak sekuat model lamanya. "Karena, per pada mobil lama lebih pendek, sedang yang baru lebih panjang. kalau dikeraskan, tidak membal dan ada benda tajam langsung masuk."

Ada satu pesan Hartono kepada Toyota. Kalau saja Dyna berani banting harga atau kasih paket dari leasing seperti dilakoni kompetitornya, ceritanya pasti lain. lalu, mohon disediakan juga mobil yang besar.

Loading...

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.

"Recall" Mazda di Indonesia Terganjal Komponen

Posted: 05 Sep 2010 06:04 AM PDT

Minggu, 5 September 2010 | 13:04 WIB

AUTOEVOLUTION

Mazda3


JAKARTA, KOMPAS.com — Rencana recall oleh PT Mazda Motor Indonesia (MMI) untuk model Mazda5 dan Mazda3 masih terganjal pasokan komponen pengganti. Pihak ATPM masih menunggu datangnya pasokan dan berharap bisa terselesaikan pada tahun 2010.

Recall yang diumumkan pertengahan Agustus untuk produksi tahun 2007-2008 berjumlah 293.787 unit yang dipasarkan di Amerika Serikat (AS). Namun, jumlah ini bertambah menjadi 514.000 unit dengan menyebarnya penarikan ke Eropa dan Asia, termasuk Indonesia.

Pemicunya, kerusakan pada sistem electro-hydraulic power steering. Jadi, di beberapa kasus, saat berkendara, tiba-tiba teknologi peringan putaran setir ini tak berfungsi sehingga berpotensi terjadi kecelakaan.

Pihak MMI menyatakan, jumlah unit yang terkena recall di Indonesia 208 unit Mazda5 dan 60 unit Mazda3. "Saya berharap bisa selesai dalam dua sampai tiga bulan ke depan. Kami masih menunggu pasokan komponen dari Jepang," ujar Presiden Direktur MMI Yoshiya Horigome di sela buka puasa bersama dengan wartawan, pekan lalu.

Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia Astrid Ariani Widjana menambahkan, saat ini pihaknya tengah mendata semua konsumen yang membeli unit di Indonesia. "Sampai saat ini belum ada keluhan dari konsumen, kami melakukan kampanye ini karena memang sesuai perintah prinsipal," kata Astrid.

Pihak MMI menegaskan, perbaikan tak akan memerlukan waktu lama dan semua biaya ditanggung Mazda. Jadi, kalau Anda salah satu pemilik kendaraan, buruan telepon dealer Mazda terdekat!

Penulis: AGK
Editor: Bastian

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.

Ford F-150 SVT Raptor: Lebih Besar dan Sangar

Posted: 05 Sep 2010 05:40 AM PDT

Minggu, 5 September 2010 | 12:40 WIB

Ford,Autoevolution

FORD, AUTOEVOLUTION

FORD, AUTOEVOLUTION

Ruang kabin baris kedua lebih lebar dan lega

DEARBORN, KOMPAS.com — Ford Motor Company memperkenalkan model F-150 SVT Raptor facelift. Pikap dobel kabin ini lebih bertenaga dan berkapasitas penumpang ekstra.

Raptor 2011 kini menggunakan mesin V6 6,2 liter sebagai standar yang menghasilkan tenaga 411 hp dan torsi puncak 586 Nm. Ini lebih besar 91 hp dibandingkan mesin V8 5,4 liter yang digunakan pada Raptor 2010. Mesin V8-nya kini mendapatkan blok baja dengan kepala aluminium yang merupakan hasil penyempurnaan dari mesin yang digunakan pada pikap Ford Super Duty.

Perbedaan lainnya, tersedia pilihan bentuk kabin SuperCrew setelah dimelarkannya sumbu roda sehingga menjadikan panjang keseluruhan bertambah 305 mm. Akibat penggunaan peredam kejut triple-bypass lansiran Fox Racing, lebar juga bertambah 178 mm dibandingkan F-150 standar. Ban berukuran 35 inci produksi BFGoodrich All-Terrain TA/KO 315/70-17 membuat sosok Raptor lebih sangar.

Untuk menunjukkan kedahsyatan di balik kulitnya, Ford juga memberikan sentuhan grafis yang lebih macho pada SVT Raptor. Pilihan warna baru, Ingot Silver Metallic, masih ditambah dengan aksen grafis ala cipratan lumpur untuk memperkuat kesan petualang sejati.

Di dalam kabin, terdapat layar LCD berukuran 4,2 inci pada panel instrumen. Monitor yang mengadopsi milik Super Duty ini akan menunjukkan berbagai informasi, mulai dari kemampuan off-road dan pendereknya (towing) hingga sudut putaran lingkar kemudi dan mode pengendaraan. Semua menu bisa diakses melalui sebuah tombol lima-penjuru di lingkar kemudi.

Soal daya tahan SVT Raptor juga tak perlu dipertanyakan lagi. Tim pengembangan mesin Ford telah melakukan uji ketahanan pada mobil ini, termasuk melakukan perjalanan sejauh 100 km yang berulang-ulang dalam kondisi cuaca panas di gurun pasir. Hal ini dilakukan untuk menyimulasikan kondisi rally Baja 1000.

Penulis: BBB
Editor: Bastian
Ford, Autoevolution, Autonews

Sumber :

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: "Peace Envoy" Blair Gets an Easy Ride in the Independent.

Diposkan oleh iwan di 15.08  

0 komentar:

Poskan Komentar