“Mudik: Jalan Rusak Mengakibatkan Ban Bengkak” plus 3 more

Senin, 13 September 2010

“Mudik: Jalan Rusak Mengakibatkan Ban Bengkak” plus 3 more


Mudik: Jalan Rusak Mengakibatkan Ban Bengkak

Posted: 13 Sep 2010 09:28 AM PDT

Senin, 13 September 2010 | 16:28 WIB

Budityas Basuki

Salah satu Posko Toyota di Jawa Barat

Budityas Basuki

Psoko dilengkapi dengan kursi pijak, minuman segar dan siara teve kabel

Budityas Basuki

Perbaikan gratis!

BUNTU, KOMPAS.com — Kondisi jalan yang tidak mulus atau banyak yang rusak menyebabkan banyak ban mobil pemudik yang rusak, juga menyebabkan lampu mati. Itulah informasi yang diperoleh Kompas.com dari salah satu posko 24 jam Toyota di Jalan Raya Simpang Buntu, Jawa Tengah, di jalur selatan Pulau Jawa setelah melakukan perjalanan mudik Yogyakarta-Jakarta.

Kendati demikian, tak perlu khawatir di jalan. Pasalnya, hampir setiap ATPM menyediakan posko mudik 24 jam sepanjang jalur mudik di Pulau Jawa. Salah satunya adalah Toyota. Ternyata, di posko Toyota menyediakan fasilitas seperti tempat peristirahatan ber-AC, kursi pijat otomatis, TV kabel, sampai aneka camilan dan minuman dingin yang bisa diperoleh secara gratis.

Totong Herdian, PIC Pos Jaga Sampang dari PT Nasmoko, mengatakan, para pengguna Toyota cukup banyak yang memanfaatkan fasilitas posko ini. "Kami mulai beroperasi pada 4 September lalu. Rata-rata, lebih dari 10 mobil setiap hari masuk ke sini," ujar Totong.

Penulis: AGK
Editor: Zulkifli BJ

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Mercedes-Benz Gunakan "Magic" untuk Produk Mendatang

Posted: 13 Sep 2010 08:31 AM PDT

Senin, 13 September 2010 | 15:31 WIB

Mercedes-Benz AG

CL-Class yang akan dilengkapi dengan "magic" untuk mengurangi getaran bodi mobil

CANNES, KOMPAS.com — Mercedes-Benz akan memperkenalkan teknologi terbarunya dengan embel-embel magic, antara lain magic body control (MBC) dan magic sky control (MSC). Khusus untuk MBC merupakan hasil pengembangan dari active body control.

Meski begitu, tidak ada keajaiban ala Harry Potter pada teknologi ini. Pada MBC, otak kerjanya adalah sistem bantalan hidraulis yang mengendalikan frekuensi pergerakan mobil pada dua bagian, satu pada roda (antara 15-20 Hz) dan satu lagi pada badan (5-8 Hz).

Bantalan ini berada di atas batang suspensi, bereaksi mengendalikan getaran yang dihasilkan roda dan badan mobil. Menurut hasil pengujian yang dilakukan Mercedes, teknologi ini dapat mengurangi getaran pada roda yang mengganggu kenyamanan sampai 80 persen.

Teknologi yang dikembangkan bersama ZF ini pertama kali digunakan pada 1990 untuk mobil balap Grup C tim Sauber Mercedes, C11, yang dikendarai oleh Michael Schumacher. Teknologi ini kemudian dilarang.

Sebelum MBC diperkenalkan pada S-Class dan CL-Class pada 2013, Daimler juga akan meluncurkan teknologi magic lainnya, yaitu MSC, atap kaca dengan teknologi magnetorheological yang diproduksi oleh Hitachi. Teknologi ini memungkinkan atap dapat berubah warna mulai dari warna bening hingga biru gelap, tergantung pancaran sinar matahari yang menerpa.

Tak hanya pada atap, MSC juga bisa diaplikasikan pada semua kaca mobil, termasuk untuk kaca depan. Di masa depan, teknologi ini diharapkan bisa menggantikan fungsi sunvisor. MSC akan mulai digunakan pada SLK-Class terbaru, paling cepat pada 2011.

Penulis: BBB
Editor: Zulkifli BJ

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Mazda Tampilkan All-New BT-50 di Australia

Posted: 13 Sep 2010 07:33 AM PDT

Senin, 13 September 2010 | 14:33 WIB

Mazda Motor Corp.

Sketsa pikap BT-50 generasi terbaru Mazda

HIROSHIMA, KOMPAS.com — Mazda memanfaatkan event Australian International Motor Show pada 15 Oktober 2010 untuk menampilkan generasi terbaru pikap All-New BT-50 sebagai world premiere. Berdasarkan sketsa yang dipublikasikan Mazda, pikap terbaru ini tampil dengan sosok sangat berbeda dari sebelumnya dan disebut active lifestyle vehicle.

Berdasarkan sketsa, perubahan mencolok dari sosok BT-50 baru ini adalah penampilannya yang makin modern dan keren.

Dijelaskan, perubahan dilakukan Mazda karena terjadi perubahan gaya hidup pemiliknya yang semakin dinamis dan aktif. Kendati demikian, menurut Mazda, target konsumen lebih beragam. Karena itu, Mazda mengharapkan BT-50 juga bisa digunakan sebagai kendaraan keluarga, pekerja, dan mereka yang mencari kesenangan memacu mobil.

Garis-garis desain eksteriornya dibuat lebih berotot dan sporty sesuai dengan filosofi desain zoom-zoom. Di depan, gril-nya yang besar mengingatkan truk ini pada jajaran produk SUV Mazda, CX-7 dan CX-9. Belum dijelaskan tentang mesin yang ditanamkan pada kendaraan ini.

Penulis: BBB
Editor: Zulkifli BJ

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Penampilan Chevrolet Captiva Facelift Lebih Dinamis

Posted: 13 Sep 2010 04:13 AM PDT

Senin, 13 September 2010 | 11:13 WIB

GM

Captiva Facelift yang akan dipamerkan di Paris Motor Show 2010 ini

PARIS, KOMPAS.com -  SUV Chevrolet Captiva dengan penampilan atau wajah baru (facelift) dipastikan hadir di Paris Motor Show 2010. Siaran Pers yang dikirimkan oleh PT General Motors Autoworld Indonesia, Senin (13/9/2010), menunjukkan sosok Captiva  yang lebih segar.SUV ini merupakan satu dari empat model baru Chevrolet yang melakukan debut di Paris.

Wajah SUV  ini dipermak dengan penampilan baru gril yang lebih besar dan  lampu depan yang sipit. Rangkaian lampu LED menghiasi kaca spion samping, sementara ventilasi samping kini lebih kecil, mengikuti garis bodi yang baru. SUV tujuh penumpang ini juga menawarkan pilihan warna baru.

Juga dilakukan beberapa perubahan pada mesin. Di Eropa, ditawarkan empat pilihan mesin  yang disandingkan dengan transmisi 6-speed manual atau otomatis. Mesin yang  ditawarkan: bensin V6 3,0 liter   258 PS, mesin 2,4 liter DOHC 171PS dan dua pilihan mesin turbo-diesel 2,4 liter  163PS dan 184PS. Captiva bermesin 2,4 liter dan diesel 2,2 diesel tersedia dengan pilihan gerak roda depan dan empat roda (all wheel drive).

Fitur lain yang disertakan sebagai standar adalah Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS) dan Braking Assist System (BAS) kantung pengaman (airbag) depan dan samping.

Di interior, terdapat nuansa serupa dengan model Chevrolet lainnya, antara lain tampilan dashboard dual-cockpit. Peningkatan kualitas material interior juga dilakukan, termasuk penggunaan warna lampu ice-blue sebagai latar belakang panel instrumen. Sistem audio telah dilengkapi dengan soket koneksi  AUX, USB dan Bluetooth. Captiva facelift mulai dipasarkan di Eropa pada musim semi 2011.

Penulis: BBB
Editor: Zulkifli BJ

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Diposkan oleh iwan di 15.35  

0 komentar:

Poskan Komentar