“Lorenzo Minta Mesin Dievolusi” plus 3 more

Kamis, 30 September 2010

“Lorenzo Minta Mesin Dievolusi” plus 3 more


Lorenzo Minta Mesin Dievolusi

Posted: 30 Sep 2010 12:05 PM PDT

Kamis, 30 September 2010 | 19:05 WIB

AFP/JOSE JORDAN


MOTEGI, KOMPAS.COM - Setelah gagal naik podium untuk pertama kali musim balap 2010 yang dialami di sirkuit Aragon, Spanyol, Jorge Lorenzo kontan "berteriak" kepada tim agar segera dilakukan evolusi terhadap mesin Yamaha YZF M1. Meski memimpin dengan total 284 angka dan unggul 56 angka dari pesaingnya yang satu negara Dani Pedrosa, bukan tidak mungkin gelar juara dunia bisa lepas dari genggamannya.

Karena, seri balap di sirkuit Motegi, Jepang, minggu ini merupakan seri ke-14. Berarti, masih ada sisa empat seri lagi dan jika Lorenzo bisa terus bertahan finish ketiga, bisa menyabet gelar mahkota. Dengan catatan, Pedrosa terus memenangkan empat balapan dan Lorenzo di Motegi finish kedua.

Secara psikologis, balapan di Motegi sangat menguntungkan buat Lorenzo. Pertama, Motegi rumah Yamaha tentu bisa tampil lebih baik. Kedua, tahun lalu Lorenzo berhasil memenangkan lomba di sini. Bedanya, ia tampil kali ini dalam kondisi performa Yamaha lagi menurun.

"Aku tidak nyaman, meski dalam klasemen pebalap posisi masih bagus," ujar Lorenzo. Secara teknis, lanjutnya, ia tidak dalam kondisi yang terbaik karena memiliki sedikit kelemahan dalam hal tenaga motor. Jadi, minggu ini, dirinya berharap dapat bersaing untuk naik podium, "syukur-syukur bisa memenangkan balapan," harapnya.

Penulis: SBT
Editor: Bastian
Crash.net

Sumber :

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Perayaan 30 Tahun Kesuksesan Quattro di Paris

Posted: 30 Sep 2010 11:42 AM PDT

Kamis, 30 September 2010 | 18:42 WIB

Carscoop

Carscoop

PARIS, KOMPAS.com - Audi AG merayakan ulang tahun ke-30 ikon produknya Quattro di ajang Paris Motor Show dengan memperkenalkan Quattro Concept. Berbasis platform RS5 yang dipangkas 150 mm, kupe dua penumpang ini memiliki badan terbuat dari aluminium, kecuali kap mesin dan hatchback belakang yang berbahan serat karbon. Bobot totalnya hanya 1.300 kg.

Mesin serupa dengan Audi TT RS, 5-silinder 2,5 L dilengkapi turbocharger ganda. Tenaga mencapai 408 PS pada putaran mesin 5.400 hingga 6.500 rpm, dan torsi puncak  480 Nm mulai 1.600 rpm hingga 5.300 rpm. Berpadu dengan transmisi manual 6-speed yang mengantarkan tenaga ke keempat rodanya secara permanen, akselerasi 0 - 100 km/jam dicapai dalam 3,9 detik.

Tampilan depan didominasi gril segi empat besar dengan bentuk lampu utama tajam dan berkesan agresif. Dari samping, bentuk pilar-C yang lebar memberi tempat bagi logo empat bulatan Audi yang dicetak langsung ke badan mobil. Di kabin, tampilan dashboard minimalis dengan panel instrumen digital berlayar besar lebih mengedepankan fungsinya. Tempat duduk model bucket dengan sabuk keselamatan empat titik memantapkan pengendaraan.

Sayangnya Audi masih belum memiliki rencana untuk memproduksi mobil yang dirancang rumah desain Italdesign ini.

Penulis: BBB
Editor: Bastian
autocar, autoevolution

Sumber :

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Sensasi Peluncuran Lamborghini Sesto Elemento

Posted: 30 Sep 2010 09:54 AM PDT

PARIS, KOMPAS.com – Akhirnya Lamborghini terbaru yang diberi nama Sesto Elemento - penampakannya dicicil - akhirnya pagi ini di pembukaan Paris Motor Show 2010 muncul utuh. Glamour!

Teknologi yang sangat dibanggakan, bodi yang dibuat dari Carbon Fiber Reinforced Plastic (CFRP). Dengan material baru yang dikembangkan sendiri oleh Lamborghini, bobot supercar ini kini hanya 999 kg. Itu sudah termasuk mesin V10 yang menghasilkan tenaga 570PS.

Dengan ini pula, perbandingan bobot terhadap tenaga hanya 1,75 kg/PS. Klaim lainnya, kemampuan sprint 0-100 km/jam hanya 2,5 detik. Kecepatan tertinggi yang bisa dicapai 300 km/jam.  

"Tidak ada yang bisa menyamai kedahsyatannya. Tak kalah menarik, konsusmi bahan bakar jadi irit karena bobotnya ringan," bangga  Stephan Winkelmann, President dan CEO of Automobili Lamborghini saat meluncurkan mobil ini .

"Kami menaruh seluruh kompetensi teknologi untuk menciptakan Sesto Elemento," tambahnya. "Kemampuan kami mengembangkan teknologi serat karbon menjadikan mobil ini sangat ringan. Lantas diipadukan dengan keahlian dan pengalaman Audi AG (induk Lamborghini). Semua Lamborghini yang akan datang past  mendapatkan sentuhan Sesto Elemento."

Serat Karbon Sistemik
Untuk materi, Lamborghini boleh saja berbangga. CFRP yang digunakan menggunakan dibuat dari  bahan dasar dengan struktur yang kuat namun ringan. Karena itulah, serat karbon juga digunakan untuk rangka depan, panel eksterior dan bagian yang meredam tabrakan.

Komponen lain yang dibuat dari serat karbon khas Lamborghini, komponen suspensi dan pekek. Khusus knalpot dibuat dari Pyrosic, komposit matrik kaca-keramik yang tahan bekerja sampai tetap keras pda suhu 900 derajat celsius.Bahkan, as kopel yang memindahkan tenaga mesin dari transmisi ke roda dibuat dari serat karbon khusus ini.

Tak hanya materi bodi, juga diterapkan metode baru  melapisi permukaan bodi yang dibuat dari serat karbon. Hasilnya, penampilan mobil tetap cingklong menarik, bahkan sensional, kendati warna dasarnya hitam.  

Meski tidak dijelaskan, proses pelapisan bodi akan dipatenkan. Pasalnya, ternyata Lamborghini juga menggunakan bahan lapisan nano-teknologi yang membuat penampilan mobil seperti kristal indah dengan bayang merah  gemerlap. Pokoknya menghasilkan efek yang hebat!

Perubahan penampilan lain yang dilakukan Lamborghini, seperti induknya Audi adalah menggunakan lampu bi-xenon dan  LED di bagian depan. Semua itu membuat penampilan Sesto Elemento makin keren! Belum dijelaskan, berapa supercar ini dibandrol!

Loading...

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Laporan Marcus Suprihadi dari Paris Motor Show

Posted: 30 Sep 2010 09:25 AM PDT

Kamis, 30 September 2010 | 16:25 WIB

KOMPAS.COM/MARCUS SUPRIHADI

Presiden Toyota Eropa Didier le-Roy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Paris Motor Show, Kamis (30/9/2010).

KOMPAS.COM/MARCUS SUPRIHADI

Toyota FT-86, salah satu mobil konsep Toyota di Paris Motor Show.

PARIS, KOMPAS.com — Pameran mobil bergengsi dan termasuk salah satu yang terbesar di dunia, Paris Motor Show, resmi dibuka untuk wartawan, Kamis (30/9/2010) ini sampai besok. Hampir semua pabrikan mobil dunia tak melewatkan event akbar yang digelar di Porte de Versailles, Perancis, hingga 17 Oktober mendatang itu.

Wartawan Kompas.com Marcus Suprihadi yang diundang oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) Indonesia dari Paris melaporkan, para produsen mobil memamerkan kendaraan, baik masih berupa konsep yang perlu waktu lama untuk diproduksi  maupun yang akan dipasarkan tahun depan.

Saat ini, sejumlah pabrikan telah menggelar jumpa pers dan sekaligus meluncurkan produk mereka, seperti yang dilakukan oleh Toyota dan VW.

Dalam presentasinya, Presiden Toyota Eropa Didier le-Roy menyatakan, Toyota tetap konsentrasi menanggapi berbagai isu global mutakhir, antara lain, soal emisi gas buang dan efisiensi bahan bakar. Karena itu, mobil-mobil yang ditampilkan dalam pameran ini umumnya menggunakan teknologi hybrid yang memadukan listrik dan bahan bakar fosil.

Beberapa produk Toyota yang dipamerkan dan segera dipasarkan, antara lain IQ, Auygo, Verso, Auris HSD, serta mobil konsep Prius Plug-In Hybrid dan FT-86.

Editor: Bastian

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Diposkan oleh iwan di 15.02  

0 komentar:

Poskan Komentar