“Hyundai i10 Facelift: Mesin Dikecilkan, Tenaga Bertambah” plus 3 more

Selasa, 14 September 2010

“Hyundai i10 Facelift: Mesin Dikecilkan, Tenaga Bertambah” plus 3 more


Hyundai i10 Facelift: Mesin Dikecilkan, Tenaga Bertambah

Posted: 14 Sep 2010 10:04 AM PDT

Selasa, 14 September 2010 | 17:04 WIB

carscoop

RUSSELSHEIM, KOMPAS.com — Di usia tiga tahun, city car Hyundai, i10, wajahnya disegarkan. Serupa dengan varian baru Hyundai ix20, model terkecil Hyundai, yang mengadopsi desain SUV ix35.

Bumper baru disesuaikan dengan bentuk gril heksagonal yang menghias bagian muka i10. Lampu utama juga mirip dengan ix35 dan ix20. Kaca spion samping kini mendapatkan tambahan lampu sein.

Tak ada bocoran gambar interior i10, tetapi diberitakan tak mengalami perubahan berarti.

Perubahan yang berarti justru dilakukan terhadap mesin, 1,1 liter yang digunakan sebelumnya, kini digantikan mesin 3-silinder 1,0 liter. Tenaga yang dihasilkan  malah naik menjadi 68PS (66PS pada mesin 1,1 liter) dan emisi gas buangnya diklaim di bawah 100 g/km.

Pilihan lainnya adalah mesin bensin 1,2 liter  86PS. i10 akan mulai dijual seusai gelaran Paris Motor Show.

Penulis: BBB
Editor: Zulkifli BJ
autoevolution,carscoop

Sumber :

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Membedah Smart ForTwo yang Akan Dipasarkan di Indonesia

Posted: 14 Sep 2010 09:37 AM PDT

JAKARTA, KOMPAS.com - Smart telah memastikan tiga varian ForTwo yang akan dijual di Indonesia, yaitu Pure Coupe (Rp219 juta), Passion Coupe (Rp249 juta) dan Passion Cabriolet (Rp269 juta), semuanya kondisi off-the road di Jakarta. Indonesia menjadi negara ke-45 di dunia yang memasarkan Smart.

Ketiganya adalah varian facelift generasi kedua akan diperkenalkan pertama kali di Paris Motor Show awal Oktober 2010. Dari sosoknya, nyaris tak ada perbedaan di antara ketiganya, selain varian kabriolet yang atapnya dapat dibuka. Hanya sedikit perbedaan pada mesin yang diusung varian Pure dan Passion.

Eksterior
Salah satu kelebihan yang dimiliki Smart ForTwo adalah panel bodi yang dapat dibongkar-pasang dan ditukar warnanya sesuai dengan keinginan pemilik. Pada generasi terbaru, terdapat tujuh pilihan warna panel bodi, termasuk warna doff. Warna spoiler depan, samping dan belakang juga dapat disesuaikan dengan panel bodi berdasarkan pesanan.

Warna struktur keselamatan tridion (tempat panel bodi dipasang) kini memiliki pilihan warna putih. Untuk itu, warna rumah kaca spion dan gril depan juga diputihkan.

Untuk kabriolet, atapnya ditawarkan dengan dua pilihan warna, biru dan merah. Selanjutnya disesuaikan dengan pilihan warna bodi. Hingga saat ini, ForTwo kabriolet, satu-satunya kabriolet di dunia yang dapat membuka atap pada kecepatan maksimumnya, yaitu 145 kpj.

Interior
Interior juga disegarkan. Antara lain, material fabric dengan motif dan warna baru. Panel instrumen juga didesain baru dan dilapisi fabric yang sama. Lingkar kemudi model paling tiga berlapis kulit yang telah dilengkapi oleh tombol cruise control dan trip komputer.

Untuk memberikan kesan lebih nyaman, di bagian pintu, pijakan kaki, panel instrumen dan langit-langit dipasang ambient lighting LED dengan tingkat kecerahan yang dapat diatur.

Mempertajam kepraktisannya sebagai mobil kota, ForTwo memiliki banyak tawaran ruang penyimpanan di kabin. Antara lain ruang penyimpanan yang besar di bawah konsol tengah dashboard. Di dalam laci juga ada klip untuk menyimpan buku catatan.

Sayang untuk sistem hiburannya, gelombang pertama ForTwo yang hadir di Indonesia belum mendapatkan sistem audio dengan layar sentuh dan Bluetooth. Meski begitu head unit telah dilengkapi dengan soket USB dan auxiliary.

Mild Hybrid
Ketiga varian menggendong mesin 3-silinder segaris hasil pengembangan Mitsubishi, berkapasitas 1,0 liter DOHC, dengan waktu bukan katup yang bisa diubah (VVT). Mobil kecil ini juga dilengkapi dengan sistem start-stop untuk meningkatkan efisiensi yang disebut mild hybrid.

Teknologi ini menggunakan sebuah motor listrik yang bekerja secara paralel dengan mesin utamanya. Motor listrik ini menjadikan mesin utama dapat dimatikan dalam kondisi meluncur, mengerem atau berhenti. Juga dapat digunakan untuk menghidupkan mesin kembali saat dibutuhkan. Hasilnya, konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 23,8 km/liter

Pada Pure Coupe, tenaga yang dihasilkan dibatasi pada 45kW (61PS), sementara pada varian Passion (baik Coupe maupun Cabriolet), tenaga yang dihasilkan mencapai 52kW atau 71PS. Tenaga dari mesin yang diletakkan di balik bangku belakang disalurkan melalui transmisi 5-speed automated-manual (manual dengan kopling otomatis) ke kedua roda belakang.

Keselamatan
Meski bertubuh mungil, jangan remehkan tingkat keselamatan ForTwo. Standar perlengkapan: kantung pengaman ganda plus samping. Selanjutnya, agar mantap dikebut, si mungil ini dilengkapi dengan electronic stability control.

Hasil uji tabrak terhadap city car premium ini, juga sangat meyakinkan. Pada uji tabrak yang dilakukan NHTSA di Amerika Serikat, ForTwo memperoleh empat bintang (dari total lima). Prestasi sama juga diperooleh dari hasil uji tabrak EuroNCAP.

Spesifikasi Teknis

Dimensi                     (mm)

Pure Coupe Passion Coupe Passion Cabriolet
Panjang 2.690
Lebar 1.560
Tinggi 1.540
Jarak sumbu roda 1.870
Bobot                          (kg) 750
Mesin 3-silinder, segaris, DOHC, VVT
Kapasitas                      (cc) 999
Tenaga maks           (kW/PS) 45/61 52/71
Torsi maks                    (Nm) 89 92
Transmisi 5-speed automated-manual
Konsumsi BBM        (km/liter) 23,8
Emisi CO2                (g/km) 97
Akselerasi    (0-100km/jam) 16,8 detik 13,7 detik
Kecepatan maks.   (km/jam) 145 145

 

Loading...

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Hyundai Segera Luncurkan Mini MPV Terbaru, ix20

Posted: 14 Sep 2010 07:54 AM PDT

Selasa, 14 September 2010 | 14:54 WIB

carscoop.com

Mini MPV Hyundai terbaru, ix20, siap diluncurkan!

carscoop.com

Penampilan Hyundai ix20, depan dan belakang

carscoop.com

Interior Hyundai ix20

RUSSELSHEIM, KOMPAS.com — Setelah hanya menunjukkan sebuah sketsa mini MPV terbarunya beberapa waktu lalu, Hyundai akhirnya menunjukkan sosok asli ix20, Senin (13/9/2010). Mobil ini siap untuk mendobrak pasar mini MPV Eropa seusai gelaran Paris Motor Show nanti. Kendati beridentitas MPV, Hyundai menargetkan bahwa produknya dipasarkan untuk menggerogoti kemapanan Honda Jazz atau Fit.

Penampilan disesuaikan dengan selera pasar Eropa (Hyundai tak mengatakannya secara resmi) karena itu sosoknya nyaris serupa dengan saudaranya, Kia Venga. Bedanya, beberapa bagian eksterior dan interiornya didesain khusus untuk menunjukkan jati diri ix20.

Tampilan wajahnya mengambil garis desain yang sama dengan SUV ix35. Itu terlihat dari bentuk gril heksagonal dan lampu utamanya. Hal yang sama juga diterapkan pada desain lampu belakang berukuran besar.

Di interior, tata letak dasbor dan kisi-kisi AC serupa dengan Venga. Hanya, tampilan sedikit berbeda di bagian panel instrumen, lingkar kemudi, panel pintu, dan head unit audio.

ix20 ditawarkan dengan pilihan mesin 1,4 liter (bensin dan diesel) dan 1,6 liter (bensin). Keduanya disandingkan dengan transmisi 5 percepatan manual atau otomatis.

Perlengkapan standar yang disertakan adalah AC, sistem stop-start, ESP, dan koneksi Bluetooth. Untuk keselamatan, Hyundai melengkapi ix20 dengan kantong udara samping model tirai (di kaca samping).

Penulis: BBB
Editor: Zulkifli BJ

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Gila! Krim Poles Cat Mobil Termahal, Rp 330 Juta

Posted: 14 Sep 2010 04:23 AM PDT

Selasa, 14 September 2010 | 11:23 WIB

Brough & Howarth

Krim poles termahal dan wadahnya dan hasil polesan Brough & Howarth pada Pagani

LONDON, KOMPAS.com — Spesialis perawatan mobil Brough & Howarth dari Inggris memperkenalkan krim poles mobil berkualitas tertinggi di dunia, Definite Wax Marble. Ihwal yang mencegangkan dari krim ini adalah harganya yang mencapai 24.000 poundsterling atau sekitar Rp 330 juta!

"Beberapa mobil punya harga lebih dari 1 juta poundsterling dan menjadi karya seni. Karena itu, perawatan yang tepat harus bisa mempertahankan nilainya," ujar Jason Brough, pakar perawatan dari Brough & Howarth.

Krim poles mobil ini dibuat dari bahan dasar carnauba wax yang diimpor dari Brasil plus minyak lebah dan buah-buahan dalam sebuah wadah marmer. Prosedur pemolesan dengan krim ini ternyata lebih rumit dibandingkan cara normal. Syarat yang harus dipenuhi, cat mobil yang akan menggunakan krim supermahal ini harus sempurna.

"Jika tidak, kami akan menyempurnakannya dulu. Proses pengerjaannya  membutuhkan waktu lebih dari 150 jam untuk memperoleh hasil yang diinginkan," ungkap Jason.

Untuk pekerjaan yang terakhir, pemilik mobil dibebani biaya 65 poundsterling atau Rp 900.000 per jamnya. Kalau ditotal, Rp 135 juta! Nah, ditambahkan dengan krim, totalnya Rp 465 juta. So, mau pakai poles cat setengah miliar rupiah? Udah bisa beli mobil baru yang bagus dong!

Penulis: BBB
Editor: Zulkifli BJ

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Diposkan oleh iwan di 15.09  

0 komentar:

Poskan Komentar