“Ford Focus RS Edisi Terbatas di Australia” plus 3 more

Sabtu, 25 September 2010

“Ford Focus RS Edisi Terbatas di Australia” plus 3 more


Ford Focus RS Edisi Terbatas di Australia

Posted: 25 Sep 2010 08:56 AM PDT

Sabtu, 25 September 2010 | 15:56 WIB

Ford

Focus Gen-2 terakhir, edisi terbatas, dipasarkan di Australia

MELBOURNE, KOMPAS.com - Ford memperkenalkan Focus RS di Australia, sebelum generasi teranyar dihadirkan depan tahun depan. Model yang diperkenalkan bisa disebut edisi khusus karena hanya dibua  315 unit.

Menggunakan mesin Duratec 5-silinder 2,5 liter dengan turbocharger, menghasilkan tenaga 300PS dan torsi 440Nm. Kemampuan sprint 0 - 100 km/jam, 5,9 detik.

Keistimewaan lain edisi khusus ini, suspensi  depan diracik oleh Ford RevoKnuckle. Di samping itu, dicangkokkan pula  limited-slip differential Quaife Automatic Torque Biasing,  rem cakram berventilasi 336 mm di roda depan dan 300 mm di roda belakang.

Ford menyediakan tiga pilihan warna, Ultimate Green, khas Focus RS generasi kedua, Performance Blue, asli Focus RS dan Frozen White, warna klasik varian RS. Harganya, 59.990 dolar Australia atau Rp510 juta.

Penulis: BBB
Editor: Zulkifli BJ

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Trailer Khusus Jeep Untuk Off-Road

Posted: 25 Sep 2010 08:44 AM PDT

Sabtu, 25 September 2010 | 15:44 WIB

leaflanenews.com

Trailer bagi mereka yang hobi berkemah dan tentu saja sebaiknya punya SUV.

leaflanenews.com

Trailer yang dirancang khusus untuk medan off-road

leaflanenews.com

Fasilitas di dalam trailer.

DALLAS, KOMPAS.com - Pemilik SUV,  khususnya Jeep Wrangler dan Rubicon,  kini bisa mendapatkan peralatan berkemah , yaitu trailer  lansiran Mopar yang dirancang khusus untuk medan off-road. Menggunakan  pelek alloy Rubicon 17 inci  berbalut ban khusus off-road dengan tambahan  overfender dan lampu belakang.

Model termurah, Trail Edition, dijual   US $9.995 (Rp90 juta) dibuat  dari pipa aluminium  dan menggunakan  ban BFGoodrich Mud-Terrain dengan  tinggi dari permukaan tanah (ground clearance) 304 mm. Dilengkapi dengan batang torsi  dan lengan gandeng  (trailing arm) agar lancar ditarik di medan off-road.

Pada bagian tertentu dipasang pelat bordes aluminium   untuk melindungi trailer dari hantaman atau lemparan batu.  Di dalam ada  sofa yang bisa diubah menjadi tempat tidur ukuran queen-size (180 x 200 cm), lemari dan sumber listrik 110 volt.

Untuk menghadapi medan off-road yang  lebih berat, tersedia pilihan Extreme Trailer  US $11.995 (Rp107,5 juta) dengan  ban BFGoodrich Mud-Terrain 35 inci, fender aluminium yang dihitamkan, dan pelat pelindung di kolongnya.  Suspensinya bisa mengakomodasi ban off-road 37 inci.  

Penulis: BBB
Editor: Zulkifli BJ

Loading...

Kirim Komentar Anda

Kirim Komentar Anda

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Bodi Mobil Masa Depan Juga Berfungsi sebagai Baterai

Posted: 25 Sep 2010 05:59 AM PDT

GÖTEBORG, KOMPAS.com — Bayangkan kalau seluruh bodi mobil adalah baterai yang bisa diisi! Baterai yang menyimpan energi ketika mobil direm atau ketika dicolokkan ke stop kontak listrik di rumah atau tempat pengisian lainnya (charger). Ide yang hebat!

Menurut para ahli Volvo Cars di Swedia, ide tersebut bisa saja menjadi kenyataan. Pasalnya, para ahli dan insinyur mereka saat ini memang sedang melalukan tes mengkaji visi tersebut untuk diwujudkan. Dijelaskan, Volvo merupakan satu dari sembilan peserta dalam proyek pengembangan materi ini dengan melibatkan para ahli lintas negara atau internasional.

Ide itu muncul karena pengembangan mobil hibrida dan listrik menghadapi tantangan berat pada baterai. Saat ini, baterai yang digunakan terlalu besar dan berat. Akibatnya, bobot mobil bertambah dan menyebabkan efisiensi kurang.

Untuk itu, pada awal tahun ini, Imperial College di London bersama 9 perusahaan Eropa dan lembaga lainnya membentuk proyek pengembangan materi baru tersebut. Untuk perusahaan otomotif, hanya Volvo yang dilibatkan. 

Dijelaskan pula, proyek ini mendapatkan bantuan 3,5 juta euro dari Uni Eropa. Targetnya, mengembangkan campuran serat karbon komposit dengan resin polimer. Materi ini nantinya bisa menyimpan dan menghasilkan energi lebih cepat dibandingkan baterai konvensional.

Pada saat yang sama, sifat lain yang dikembangkan terhadap materi ini adalah bahan tersebut harus sangat kuat dan lentur agar bisa dibentuk menjadi panel bodi mobil. Berdasarkan perhitungan dari para ahli yang terlibat, panel dengan materi baru tersebut akan mengurangi bobot mobil 15 persen.

HP dan laptop
Awalnya, ide tersebut muncul untuk menggunakan tempat ban serep yang kosong buat baterai. "Ruang yang relatif besar tersebut bisa dimanfaatkan untuk menempatkan baterai, tetapi ternyata masih kurang untuk memperoleh energi yang lebih besar. Kalau cuma untuk mematikan-menghidupkan mesin saat mobil tidak jalan, misalnya saat menunggu lampu kembali hijau, pemanfaatan ruang ban serep untuk baterai cukup," papar Per-Ivar Sellergren, insinyur pengembangan pada Volvo Cars Material Centre.

Dijelaskan pula, target Volvo berpartisipasi dalam proyek ini adalah untuk menjelaskan kelebihan dan kekurangan materi yang dikembangkan tersebut. "Kami ingin berbagi pengalaman teknologi yang akan disatukan di masa yang akan datang. Kami bisa menyumbangkan ide-ide keuntungan dan kekurangan dalam bentuk biaya dan kemudahan penggunaannya," lanjut Per-Ivar.

Ditambahkan, "Hampir setiap hari saya membaca bahwa ide-ide tentang teknologi ini dapat digunakan atau terus dikembangkan. Potensinya sangat luar biasa dan banyak orang tertarik." 

Jika proyek ini sukses, maka lingkup penggunaannya sangat luas. Misalnya, telepon selular akan menjadi lebih tipis seperti kartu kredit dan laptop juga semakin enteng.

Target awal mobil hibrida dan listrik ternyata serempetannya jauh lebih banyak!

 

Loading...

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Aston Martin Rilis Wajah Vantage N420 Roadster

Posted: 25 Sep 2010 03:19 AM PDT

GAYDON, KOMPAS.com — Mendekati pembukaan Paris Motor Show 2010, Aston Martin merilis foto N420 Roadster yang dinilai banyak pengamat memiliki penampilan sangat menarik. Dua bulan lalu, Aston Martin memang sudah menyatakan akan meluncurkan dua varian N420, yaitu kupe dan roadster.  

Vantage N420 (angka belakang sama dengan tenaga yang dihasilkan mesin), berhubungan langsung dengan kesuksesan Aston Martin di arena balap era modern, termasuk lomba ketahanan 24 jam di Nurburgring, Jerman. Menurut Aston Marin, kedua varian diproduksi untuk merayakan kehebatan Aston Martin V8 Vantage.

Karena yang dirilis hanya foto—Vantage N420 akan melakukan debut di Paris pada minggu depan—mesinnya pun diasumsikan sama dengan Vantage N420 Coupe. Diperkirakan, N420 Roadster lebih berat dari kupe. Alhasil, performanya dipastikan kalah.  

Vantage 420 kupe sendiri lebih ringan dari N400 karena makin banyak menggunakan serat karbon untuk bodi dan bagian lainnya.

Ciri khas baru pada roadster ini adalah moncong alairan udara yang besar di depan, side skirt, dan diffuser belakang dari serat karbon. Penampilannya  dinilai agresif dengan velg hitam berpalang sepuluh dan knalpot dengan ujung khusus.

N420 Roadster ini dipasangi jok sport dari serat karbon berbalut kulit dengan detail jahitan putih yang kontras. Paduan warna hitam-putih di interior akan menjadi pusat perhatian saat atapnya terbuka.

Kalau tetap menggunakan mesin yang sama dengan N420 kupe, inilah spesifikasi mesinnya: V8 4,7 liter, 420 PS, dan torsi 470 Nm. Adapun performa N420 kupe dalam sprint 0-100 km/jam dilakukan dalam waktu 4,9 detik. Mobil ini menggunakan transmisi manual 6 percepatan dan juga ditawarkan dalam transmisi otomatis sportshift.

Diinformasikan, roadster ini dibanderol 132.000 dollar AS atau sekitar Rp 1,2 miliar (ini harga dari sana, belum termasuk bea masuk dan pajak).

Loading...

This entry passed through the Full-Text RSS service — if this is your content and you're reading it on someone else's site, please read our FAQ page at fivefilters.org/content-only/faq.php
Five Filters featured article: Beyond Hiroshima - The Non-Reporting of Falluja's Cancer Catastrophe.

Diposkan oleh iwan di 15.22  

0 komentar:

Poskan Komentar