"Nissan Juke Mulai Diproduksi di Inggris"

Kamis, 26 Agustus 2010


Mulai hari Kamis (26/8/2010) ini, Nissan Juke start produksi di pabrik Sunderland, Inggris, untuk pasar Eropa yang akan dijual bulan depan. Di luar dugaan, crossover ini telah mendapat pemesanan 22.500 unit untuk Eropa yang ordernya dibuka sejak Juni lalu.

Melihat animo konsumen, pihak Sunderland berharap bisa memproduksi 100.000 unit per tahun. Artinya, Juke tercatat tertinggi kedua dalam produksi setelah model Qasqai.

"Juke memberikan napas segar yang sangat dibutuhkan dalam segmen mobil kecil. Ia akan memainkan peran kunci dalam mendefinisikan Nissan di tahun-tahun mendatang," komentar Trevor Mann, Senior Vice President Nissan Eropa, dalam rilisnya, Kamis. Sekali lagi, lanjutnya, dengan Juke ini konsumen memiliki mobil sangat individual dan inovatif.

Untuk memproduksi Juke, dana investasi sudah digelontorkan Rp 769 miliar untuk berbagai keperluan. Termasuk mengamankan 1.100 tenaga kerja, yang diperkirakan akan tambah lagi sekitar 2.000 orang di bagian logistik.

Di pabrik Sunderland itu, tak cuma Juke yang diproduksi. Model line-up lainnya adalah Nissan Note, Qashqai+2, sedangkan mobil listrik LEAF baru diproduksi pada 2013.

Diposkan oleh iwan di 23.21  

0 komentar:

Poskan Komentar